The Diary Game, 20 Agustus 2024, Aktifitas di Luar Ruangan dan Menikmati Udara Segar Daerah Waduk

in Steem of Animalslast month

IMG_20240820_211015.jpg

Haii,,
Sahabat steemians, apa kalian? Doa ku kita dalam keadaan baik-baik saja sehat semua. Senin hari yang sangat indah dengan suhu cuaca yang bersahabat, sebagai ASN pagi-pagi sudah siap dengan baju kerja untuk menjaga disiplin waktu yang harus selalu kami ingat. Tiba di sekolah tepat waktu jam masuk Absen Pusaka yang tidak boleh terlewatkan.

Pagi ini aku mulai lagi dengan aktifitas di sekolah setelah beberapa hari disibukkan dengan aktifitas dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79, dengan berbagai kegiatan di sekolah dan berbagai perlombaan, pasalnya setiap tanggal 17 Agustus selalu jadi momen seru untuk lomba-lomba yang membuat sekolah menjadi lebih baik kedepan dalam menunjukkan kreatifitas di sekolah menjadi terkesan.
IMG_20240820_092125.jpg
Membayar Spidy

Tepat pukul 09.00 pagi aku bergerak keluar untuk membayar tagihan Langganan Internet atau Spidy di Telkom GraPARI terdekat di Desa Lancang Garam Kota Lhokseumawe, sudah sampai batas waktu pembayaran sebelum tanggal 20, aku kelupaan tidak seperti bulan-bulan sebelumnya mungkin karena dilalaikan dengan berbagai aktifitas 17 belasan.
IMG_20240820_092515.jpg
Membayar Pajak

Selesai pembayaran tagihan Internet aku jelajah dari GraPARI menuju ke Kantor POS terdekat, untuk menyetor pajak belanja barang dan pembelian Materai keperluan kantor. Untung saja di siang hari ini sangat bersahabat, sampai aku belum merasa lelah untuk menuju ke pusat perbelanjaan kota.

Dalam perjalanan aku baru teringat bahwasanya ada guru olah raga minta di belikan Bola Kaki, Racket sebagai bahan untuk perlengkapan pendukung olah raga, siswa melatih diri yang di pandu oleh guru olah raga dalam rangka mengikuti lomba pertandingan Bola Kaki yang diadakan se-Kota Lhokseumawe.
IMG_20240820_073358.jpg
Belanja Alat Olah Raga

Belanja alat-alat olah raga untuk pembelajaran siswa sekalian dengan belanja Bola Basket dan Racket untuk keperluan sehari-hari siswa di sekolah dalam materi di lapangan, memperbaiki mutu pelajaran harus dilengkapi dengan ketersediaan fasilitas dapat meningkatkan mutu ajar yang dirasakan oleh siswa. Aku berbelanja di toko langganan yaitu Toko Arisco yang menjual alat-alat pendukung olah raga.
IMG_20240820_095104.jpg
Piala Pemenang Lomba

Tidak lupa aku membelikan beberapa set piala untuk hadiah perlombaan Hafalan Tahfiz Juz 30 siswa-siswi MIN Kota Lhokseumawe. Memberi hadiah penunjang semangat hafalan Juz 30 menjadi lebih bersemangat, siswa-siswi kelihatan gembira sekali dengan hadiah piala yang mereka terima. Aku membeli sebanyak enam set piala dengan harga sederhana tetapi sangat berharga dimata siswa dan merasa mereka sangat bahagia apa yang mereka raih.
IMG_20240820_055122.jpg

IMG_20240820_131944.jpg
Belanja Makanan Pokok

Aku mempergunakan waktu sebaik mungkin dengan aku sempatkan berbelanja makanan pokok di rumah sebentar, karena aku membelinya di area jalan pulang dari kota yang tidak boleh terlupakan. Menjaga disiplin dalam bekerja itu sangat penting, tetapi tetap menjaga kebutuhan sehari-hari di rumah juga jangan terlewatkan oleh waktu.

Waktu yang sangat berharga harus selalu aku jaga dengan baik supaya aman dan tenteram dalam bekerja dan kesejahteraan dalam rumah tangga.Alhamdulillah dalam menjelajah kota keperluan disekolah, sekarang sudah saatnya waktu pulang yang sudah tiba waktunya.

Aktifitas aku di sore hari menghibur diri sejenak mencari udara segar bersama anak-anak aku dengan tujuan bermain ke daerah waduk yang anginnya sangat segar, baru sebentar jalan rupanya bensin mobil tinggal dua garis terpaksa singgah di SPBU untuk mengantri pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) terlebih dulu.
IMG_20240820_144032.jpg
Pengisian BBM

Selesai pengisian BBM baru keluar area kota untuk menelusuri jalan ke waduk untuk refreshing pikiran sejenak, tiba di jalan aku bertemu dengan kerabat suami sering dipanggil nama Safrizal yang sering ngumpul bersama di saat malam Minggu bersama. Ternyata dia punya Budi daya keramba ikan Kerapu yang di rawat dan di jaga sedemikian rupa dari binatang pemakan ikan di perairan terbuka di area waduk.
IMG_20240820_213846.jpg

IMG_20240820_210451.jpg
Burung Bangau Sawah

Diarea keramba ikan Kerapu rupanya ada banyak binatang pemakan ikan yang sejenis Burung Bangau Sawah berwarna putih, yang hinggap di dahan pohon Magrove siap memakan bibit ikan yang lengah dari pengawasan ketat penjagaan. Mereka telah hidup beradaptasi dengan memakan ikan, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.
IMG_20240820_145021.jpg
Pondok Apung

Menurut cerita Safrizal sampai dia nekat membuat pondok apung di atas kerangka keramba supaya terjangkau pengawasan burung bangau pemakan ikan, Alhamdulillah setelah itu sudah aman dari burung bangau yang bisa membuat rugi dan penuh tantangan.

Karena keasikan mendengar cerita Safrizal hampir tiba waktu Magrib kami segera berangkat pulang, karena tidak jauh dari rumah ke area waduk. Beberapa menit kemudian sampailah kami di rumah. Menghabiskan waktu aku hari ini dengan berbagai aktifitas, Alhamdulillah aku bahagia. Wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63678.85
ETH 2623.01
USDT 1.00
SBD 2.85