The diary game, 16 Agustus 2024, Menyambut kelahiran bayi burung Lovebird

in Steem of Animalslast month

IMG_20240823_072803.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu berada dalam keadaan sehat walafiat dan tetap berada dalam perlindungan Allah. Hari ini saya akan membagikan cerita tentang keseharian.

Menyambut kelahiran anak burung Lovebird

Alhamdulillah pagi ini saya bangun dalam keadaan sehat. Saya dan Syakira segera melaksanakan shalat subuh. Sementara suami shalat subuh berjamaah di mesjid. Setelah shalat saya segera menyiapkan sarapan pagi. Hari ini saya masuk sayur bening dan ikan goreng. Pukul 06.12 suami pulang dari mesjid. Salah satu rutinitas suami jika pulang dari mesjid memberikan makanan kepada hewan peliharaannya.

IMG20240816063855.jpg
Rutinitas suami di pagi hari


Suami membawa ember berisi air dan makanan burung puyuh dan burung Lovebird ke belakang rumah. Tiba-tiba suami memanggil saya, saya pun segera keluar, ternyata ada kabar gembira yang telah lama kami tunggu, kabar gembira tersebut, anak burung Lovebird telah lahir ke dunia ini dengan selamat. Saya sangat senang mendengarnya. Suami pun membuka kandang khusus yang telah disiapkan untuk burung Lovebird yang sedang mengerami telurnya dan menampakkannya kepada saya, sungguh menggemaskan dan sangat lucu serta imut sekali. Namun warna bulunya ikut warna bulu ayahnya, yaitu putih abu-abu. Setelah kami puas melihatnya suami menutup kembali kotak tersebut dan meletakkan ke kandang lagi.

IMG20240816063915.jpg

IMG20240816063939.jpg
Ayah dan ibu burung Lovebird
IMG20240816063927.jpg
Bayi burung Lovebird


Suami saya kembali melanjutkan kegiatan membersihkan dan memberi makanan kepada burungnya, burung Lovebird nya terlalu aktif, di foto dia terbang kesana kemari. Kemudian di lanjutkan dengan memberikan makanan untuk burung puyuhnya. Burung puyuhnya seharusnya sudah bisa di sembelih, namun suami saya menunggu sampai burung tersebut bertelur juga. Mudah mudahan cepat bertelurnya.

IMG20240816064048.jpg

IMG20240816063834.jpg
Burung puyuh

Bungkus kado perlombaan

Selesai kegiatan di rumah, saya segera berangkat ke sekolah. Pukul 07.02 saya berangkat ke sekolah, begitu tiba di sekolah saya segera absen pusaka. Hari ini kami guru sepakat pakai baju dan jilbab warna denim. Agenda saya di sekolah hari ini, menuliskan keterangan pada kado yang telah kami bungkus pad hari kamis. Saya segera mengambil kado tersebut dan meletakkannya di atas meja paling depan. Tidak lama kemudian teman saya bu Nana juga datang, lalu kami bekerjasama menulisnya, sampai akhirnya semua selesai, dan kado siap di bagikan pada hari senin setelah pelaksanaan upacara.

IMG20240816100044.jpg

Nonton pertandingan tenis meja antar guru

Setelah perlombaan antar siswa selesai, hari ini ada perlombaan antar guru. Lomba tersebut di sponsori oleh pak Salman. Acara lomba di adakan di lobi MIN 4 kota Lhokseumawe. Untuk perlombaan pertama di ikuti oleh guru laki-laki. Para siswa dan guru ikut menonton dan memberikan semangat kepada guru favorit mereka sendiri dengan bersorak ria lengkap memanggil namanya. Kami para guru juga ikut menonton, sebenarnya saya kurang mengerti cara permainan tenis meja, tapi karena terlihat seru, akhirnya nonton juga. Setelah selesai lomba akhirnya dari kelompok laki-laki di menangkan oleh:

Juara 1 : Pak Riski
Juara 2 : Pak Irfan
Juara 3 : Pak Iqbal

Sedangkan dari kelompok wanita:
Juara 1 : Bu Azizah
Juara 2 : Bu Nurul
Juara 3 : Bu Hanifah
Selesai lomba kami para guru berfoto bersama

IMG20240816090318.jpg

IMG20240816090347.jpg
Semaraknya perlombaan tenis meja

IMG20240816113156.jpg
Foto bersama setelah lomba tenis meja

Persiapan para siswa-siswi Karnaval

Selesai perlombaan, salah satu guru kami yang merupakan panitia karnaval melakukan glady bersih untuk para siswa ya g ikut karnaval. Mereka terdiri dari barisan pembawa bendera, pembawa nama madrasah. Pembawa umbul umbul, kelompok baju adat, kelompok peran tokoh, dan kelompok drumband dari alat bekas, seperti Aqua besar, botol Syrup dan sendok, serta kelompok harmonika. Mereka berbaris dengan rapi dan mulai berjalan mengelilingi halaman sekolah.

IMG20240816082058.jpg
Bersama para siswa karnaval

Membimbing mahasiswa PPL

Pada semester ini sekolah kami ada menerima 6 mahasiswa PPL yang berasal dari IAIN Malikussaleh yang terdiri dari :

1 Orang Mahasiswa jurusan bahasa Inggris
1 Orang Mahasiswa jurusan bahasa Arab
3 Orang Mahasiswa jurusan PGMI
1 Orang Mahasiswa jurusan PAI

Alhamdulillah, saya dipercayakan membimbing mahasiswi PAI yang bernama Rizki Ramadhan. Hari ini saya memberikan arahan tentang membuat adminitrasi pembelajaran. Ada banyak pertanyaan yang di tanyakan oleh Rizki tentang penjelasan saya, Saya memberikan roster pelajaran agar dia tahu jadwal saya mengajar. Untuk hari ini pendampingan cukup sekian dulu.

IMG20240816115839.jpg
Bersama mahasiswa PPL

Mengerjakan pekerjaan rumah

Setelah pulang sekolah, saya segera istirahat, pada sore harinya saya duduk sebentar bersama kakak di depan rumah, lalu saya segera mengumpulkan kain untuk saya setrika, kainnya lumayan banyak, saya menggosok sambil menonton televisi supaya tidak bosan. Alhamdulillah setelah 2 jam pekerjaan menyetrika saya pun selesai. Tinggal saya atur ke dalam lemari.


IMG20240816151603.jpg
Before 😋


IMG20240816162459.jpg
After 😬


Sekian cerita saya pada hari ini, terima kasih atas dukungannya selama ini untuk postingan saya

Salam hangat @dewirusli
Sort:  


We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @edgargonzalez

 last month 

Terima kasih atas dukungan nya terhadap postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60752.38
ETH 2453.49
USDT 1.00
SBD 2.63