The Diarygame 09 Juli 2023 : Akhirnya bisa belajar tajhiz mayit lagi

in STEEM INDONESIAlast year

Pulang dari ngaji, kami tidak langsung pulang keruma tapi memutuskan untuk menikmati secangkir minuman hangat di St.Coffe.
PXL_20230709_181008535.NIGHT.jpgSetelah menikmati minuman di ST.Coffe

Saat mata kami ngantuk, ya sekitar jam 1 malam, kami baru pulang untuk tidur. Dengan habiskan waktu sekitar 10 menit untuk perjalanan pulang di malam yang hujan gemiris, akhirnya tiba dirumah. Begitu tiba dirumah, aku langsung menggantikan pakaian dan barulah tidur.

Terbangun dari tidu, aku langsung melaksanakan kegiatan seperti hari-hari sebelumnya, mulai dari mandi, shalat serta sarapan pagi. Saat matahari mulai bersinar cerah, maka aku memutuskan untuk mencuci beberapa pakaianku yang kotor. Selanjutnya aku kembali kekamar untuk mengedit video-video perjalanan beberapa hari yang lalu. Karena asik mengedit video, tak terasa hari sudah siang dan saat itu aku kembali lagi kamar mandi untuk menyegarkan tubuhku yang sudah berkeringat.

Selanjutnya aku kembali menggantikan pakaianku di kamar dan melaksanakan shalat Dzuhur. Usai shalat, aku pergi kedapur untuk menikmati makan siang bareng keluargaku. Setelah selasai makan siang, aku mulai berkemas untuk bersiap-siap pergi ke St.Coffe. Tujuanku kesana adalah untuk menggunggah video dan ngobrol sebentar dengan teman kuliahku.

Saat temanku tiba disana, lalu dia memberikan kabar kepadaku yang bahwa dia sudah tiba, aku langsung berangkat. Tiba disana, aku langsung bergabung bersamanya sambil mengobrol masalah skripsi. Kemudian aku juga mengeluarkan laptop yang aku bawa dengan tujuan mengunggah video hasil editan tadi pagi.
IMG_20230709_154932.jpgMenggunggah video

Tiba waktunya Ashar, secara bergantian aku bersama kawanku pergi kemasjid untuk melaksanakan shalat Ashar. Temanku lebih duluan pergi sedangkan aku hanya menunggunya disana sambil mensetting pengaturan video. Sekitar 20 menit kemudian, temanku sudah kembali dan sekarang adalah giliranku yang pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat Ashar.

IMG_20230709_174847.jpgSetelah shalat Ashar di Masjid Besar Bujang Salim

Usai shalat di masjid Besar Bujang Salim, aku langsung kembali ke St.Coffe. Saat tiba disana, supaya tidak bosan menunggu proses upload video, maka aku bermain game sebentar hingga proses upload selesai.

Pada jam 18:00, aku kembali pulang kerumah. 10 menit melakukan perjalanan pulang, akhirnya aku tiba dirumah. Aku kembali berwudhuk untuk bersiap-siap shalat Magrib. Ketika adzan magrib dikumandangkan, aku segera menunaikannya.

Usai shalat magrib, aku menggantikan pakaianku dan berkemas untuk pergi mengaji. Namun sebelum berangkat mengaji, saya terlebih dahulu aku mengisikan sedikit makanan sebagai makan malamku di malam ini supaya tidak lapar saat di tempat pengajian. Setelah mengisikan perut dengan sepiring nasi, lalu barulah aku berangkat.

Tiba ditempat pengajian, aku langsung bergabung dengan santri lainnya. Karena beberapa malam ini sudah ujian, jadi seluruh santri wajib ikut ujian setelah shalat Isya berjamaah.

Beberapa santri yang terpilih mengikuti lomba tajhiz mayit, malam ini tidak mengikuti ujian, akan tetapi mereka di wajibkan untuk melihat latihan praktiknya cara memperlakukan mayit. Mereka semua dikumpulkan di sebuah balai dan di beri arahan dan tata cara supaya mereka bisa nanti ketika perlombaan.
IMG_20230709_211145.jpgLatihan Tajhiz mayit di Dayah

Mungkin sekian dulu postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

10 juli 2023
by @walictd

Sort:  
Loading...
 last year 

Subhanallah,sungguh anda adalah pelajar yang sangat baik,dan anda belajar ilmu yang sangat berguna mungkin ini adalah fardhu kifayah

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65678.25
ETH 2669.38
USDT 1.00
SBD 2.88