Steemit Engagement Challenge - S6W2: Tips Menghilangkan Bosan Versi @elrazisteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIAlast year

20221128_175912_0000.png

Steem Indonesia : (28/11/2022)

SEC-S6W2: Apa Yang Kamu Lakukan Ketika Bosan

Dalam aksi kali ini turut saya undang teman : @akmal1, @mahyulmaulana, @nadiaturrina, @sailawana, dan @maulidiya agar segera bergabung dalam ajang menarik ini.



Bosan || Tips Menghilangkan Rasa Bosan

Bosan adalah suatu sifat yang bermain dibagian pikiran manusia, dan sifat ini harusnya pernah dirasakan oleh setiap manusia pada umumnya.

Bosan bukanlah sebuah penyakit fisik (Jasmani) yang dapat diobati dengan bermacam obat yang ada di Apotik. Tapi melainkan ini adalah bagian dari penyakit batin (Rohani) yang hanya bisa sembuh atau hilang dengan cara tertentu.

Dan disini saya akan membahas perihal tersebut menurut sepemahaman saya, dan inilah yang pernah saya alami.

little-boy-731165__480.jpg

Gambar Via Pixabay : https://pixabay.com/id/photos/anak-laki-laki-jendela-menunggu-731165/

1. Apa yang menyebakan perasaan bosan itu datang, bisakah anda mengidentifikasi penyebabnya.

Perasaan bosan boleh jadi disebabkan karena mengerjakan suatu pekerjaan yang terlalu fokus disetiap harinya, tidak ada kegiatan lain sama sekali. Dan bisan itu datang bisa jadi karna terlalu banyak pekerjaan yang dibebankan, kurang bersosialisasi dengan orang lain, sering menyendiri, dan tidak ada suasana baru dilingkungannya.

Dan terkadang juga bosan itu datang ketika seseorang terlalu lama tidak menikmati hiburan, atau tidak menikmati liburan. Dan terkadang juga karna seseorang sedang dibebani oleh sebuah masalah - hingga dia merasakan perasaan yang penuh bosan.

Jadi menurut saya bosan tersebut ada berbagai celah dia datang untuk merasuki jiwa atau pikiran seseorang.
Kalau menurut yang saya rasakan : saya akan merasakan bosan ketika seseringnya saya sendirian.
Dan kemudian saya akan mengatasi perasaan bosan tersebut dengan cara saya sendiri.

hills-2836301__480.jpg

Gambar Via Pixabay : https://pixabay.com/id/photos/wallpaper-alam-wallpaper-hd-bukit-2836301/

2. Bagaimana cara Anda mengatasi perasaan bosan, kegiatan apa yang Anda kerjakan.

Ketika perasaan bosan mulai datang merasuki pikiran saya - maka saya akan segera mencari teman yang cocok untuk saya ajak bicara, dan kemudian mulailah saya berdiskusi bersamanya hingga bahkan seseringnya saya akan membuat sesuatu yang menjadikan kami saling tertawa. Dan hingga kemudia rasa bosan tersebut mulailah menghilang.

Namun sesekali tidak akan ampuh dengan cara tersebut - maka mulailah dengan cara yang kedua. Berarti saya akan menuju kesebuah tempat dimana disitu saya akan terlena memperhatikan pemandangan yang penuh dengan penghijauan - sebut saja kalau ditempat saya adalah ketempat persawahan, atau saya akan kepantai untuk melihat pemandangan air laut.
Tentu saja bagi saya ini adalah cara yang sangat ampuh untuk saya hilangkan perasaan bosan tersebut.

aurora-1185466__480.jpg

Gambar Via Pixabay : https://pixabay.com/id/photos/aurora-aurora-borealis-salju-1185466/

3. Bagikan dengan kami tips untuk mencegah atau mengatasi perasaan bosan.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa itu adalah tips yang saya gunakan untuk menghilangkan perasaan bosan.
Namun disini perlu saya perkuat lagi bahwa cara yang kedua saya gunakan adalah merupakan sebuah langkah yang pernah saya cermati didalam panduan ilmu agama (ilmu tasauf).

Disana menjelaskan tentang obat batin atau ketenangan jiwa adalah :

  • Bersering-seringlah membaca Al-Quran.
  • Biasakanlah bersedekah meskipun sedikit.
  • Saling menjenguk sesama tetangga atau kerabat.
  • Lihatlah pemandangan yang penuh penghijauan.
  • Nikmatilah pemandangan dilautan luas yang telah diciptakan.

Maka sebenarnya bagi orang Islam itulah tips untuk membuat perasaan bosan menghilang dan sekaligus jiwa kembali tenang. Dan tips tersebut merupakan dari sebuah tuntunan tepat untuk umat manusia.



Demikianlah yang dapat saya kupas dalam aksi kontes kali ini, sebagai bukti keterlibatan saya pada minggu yang kedua. Semoga ini bisa bermanfaat untuk semuanya.
Dan terima kasih untuk semuanya yang telah meluangkan waktu membaca tulisan sederhana ini.

Cc : @afrizalbinalka, @ridwant, @steem.indonesia

Best regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia


Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  
 last year 

Terima kasih banyak pak @elrazi telah kembali berkontribusi dalam SEC-S6W2 Komunitas Steem Indonesia. Tips anda luar biasa. Menurut kami ini adalah solusi terbaik bagi kita umat muslim untuk menghadapi resiko stess akibat rasa bosan yang mungkin berlebihan dan sering muncul dalam situasi apapun.
Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI14.1 (0,00% diri sendiri, 118 suara positif, 76 akun, 7 hari terakhir)
Score
9.0

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 last year 

Terima kasih pak @ridwant

 last year 

Sama sama bang.. 😀

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you, @steem.history

 last year 

Sukses untuk kontes nya terimakasih sudah berbagi tips nya..

 last year 

Sama-sama buk @sailawana

 last year 

Terima kasih undangannya bg

TEAM 4 CURATORS

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : <@klen.civil>

 last year 

Thank you so much @klen.civil

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66540.93
ETH 3186.50
USDT 1.00
SBD 4.11