The Diary Game: Kamis,06 Agustus 2020 - Aku yang penuh semangat mengisi The Diary Game

in whalepower4 years ago

IMG-20200807-WA0028.jpg

Si kecilku Yang Semangat
--------------------------------------------

Pagi...
Masih kupunyai pagi kayak kemaren,setelan alarm jam 05:30 Wib untuk membangunkan subuhku yang harus kutunaikan kewajibanku kepada sang khalik.
Pagi ini, tetap disetiai embun, hijau daun, cemerlang mentari pun bebungaan rimbun berhias, semerbak dengn aroma pagi yang menyegarkan.

Seperti biasa setelah merapikan kamar dan halaman rumah,aku mengajak si buah hati berjalan setapak untuk menghirup udara pagi yang segar di hamparan sawah yang luas,maklum tak jauh dari rumah ada areal sawah yang terbentang hijau, pas untuk berjalan setapak untuk menghirup udara segar.

IMG-20200805-WA0083.jpg

Aku yang penuh semangat mengisi The Diary Game
--------------------------------------------

Setelah berjalan setapakndi hamparan sawah,sekitar jam 09: 30 Wib,jari-jemariku menggantung dalam kehampaan udara diatas tuts angka dan abjad berwarna hitam putih. Sementara fikiran terus memproses perintah untuk menjalankan 10 jemari menekan tuts keyboard dan merangkai kata untuk melengkapi entry ke-5 #thediarygameseason2. Ada keinginan ada pula imajinasi untuk bercerita meski hanya didengar dalam hati sendri dan untuk berbagi buat teman-teman steemian semua yang ada di sini.

20191211_222821.jpg

laptop mini dengan setumpuk kegiatan kerja
--------------------------------------------

Namun entah mengapa sulit sekali menulis kata demi kata untuk menggambarkan menjadi sebuah kalimat dengan aktifitas kerja yang harus saya selesaikan di akhir pekan ini .
Namun aku mulai membuka mata,mengingat memori yang ku simpan malam tadi agar mulai muncul benih-benih kata yang dapat dirangkai menjadi sebuah kalimat hingga lahir judul pos dari catatan harianku hari ini.

20200807_163300.jpg

Kucing Penghilang Stres
--------------------------------------------

Ku tutup sebentar laptop mini, ketika memori memudar.
Kebetulan saya memiliki kucing liar yang sering kunberi makan saat berada di rumahku.
Kucing itu tampak bersahabat denganku sehingga dia beranak pinak di sudut pinggir gudang rumah.
Aku suka bermain dengan kucih alih-alih menghilangkan stresku.

Menghabiskan beberapa saat dengan kucing liar itu,jam telah menunjukan pukul 12:00 Wib.
Aku menyudahi stres dan beranjak kedapur untuk memasak.
Setelah itu semua selesai,tak luput ku bersihkan diri untuk menunaikan shalat Zhuhur sebelum beranjak pergi.

IMG-20200805-WA0032.jpg

Bacaan yang Menginspirasi
--------------------------------------------

Ku buka buku yang terpapar di meja kerja sehingga mengingpirasi untuk melanjutkan post yang sebelumnya terpotong karena stres oleh kerjaku yang menumpuk.
Terkadang saat aku merenungkan suatu hal, aku mampu merangkai kalimat indah dan menuliskannya dalam catatan yang terselip di handphoneku. Semakin banyak membaca-semakin menginspirasi.

IMG-20200807-WA0030.jpg

Minuman Es Segar
--------------------------------------------

Hari ini begitu penat,matahari menyinari bumi begitu teriknya sehingga jam 16:00 Wib masih terasa seperti siang bolong yang begitu menggerahkan.
Ku teguk minuman segar yang saya buat tadi untuk menyegarkan pikiran.
Setelah itu ku lanjutkan tulisan ini untuk melengkapi catatanku.

Kekayaan kosa kata itu akan mempengaruhi keahlian seseorang. Tapi,dengan banyaknya kosa kata yang ia kita kuasai, kita akan mampu memilah dan memilih kata mana yang baik digabungkan untuk ditulis, maupun mana yang tidak baik untuk di tulis atau dikatakan agar sehingga bacaan kita menarik .

IMG-20200724-WA0024.jpg

Semangat Tak Pernah Kendur
--------------------------------------------

Semangat itu jangan pantang kendur itu sangat tepat dan benar.
Jika semangat kendur kita akan mudah depresi dan putus asa.
Jadi jangan pantang hilang semangat walau hari terik menguras keringat.
Catatan harianku terselesaikan,waktu telah beranjak sore. Aku bergegas untuk membersihkan diri dan menunaikan ibadah shalat Ashar.

Menutupi postingan ini agar post diary game sesuai dengan kriteria ikuti : Poin penting sebagai panduan dasar dan masukan buat teman-teman yang belum mengetahui tentang aturan dan panduan yang diwajibkan untuk mengikuti The Diary Game dengan benar dan baik,maka teman-teman semuanya bisa melihat postingan harian dari @steemitblog untuk imfo updatenya.

Terimakasih buat teman-teman yang telah membaca...dan berkomentar.
Salam #meuseraya-teamindonesia01 dan tetap semangat buat anggota tim ; @awie, @elianaelisma,dan @amryksr.
Keep steem on❤

Mau tau tentang saya klik link dibawah ;
https://steemit.com/hive-122035/@wira8788/the-diary-game-this-is-me-introductory-post-for-the-diary-game-june-27-2020

IMG-20200712-WA0055.jpg

I Am Proud of Supporting:

Curating by @qurator, @steemcurators, @steemcurator01, @steemitbloggers, @curangle, @wherein, @stephenkendal, @bullionstackers, @xpilar, @trafalgar and @upmewhale - and steemians who are eager to support great content and make the blockchain happier, as a decentralized social media.

I Love❤STEEM
Share your post on Twitter and promote #steem.
follow and like;
https://mobile.twitter.com/Wira85793333

Thanks for visiting and interesting comments
Lhokseumawe, Agust/06/2020

@wira8788 By;

pu2kekuxs0.jpg

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam dari @anroja

Terima kasih untuk supportnya @steemcurator08

Wah, anda semakin semangat dalam menulis the diary game @wira8788, semangat ini harus terus di jaga sampai usainya The diary game kelak.

Iya bg...steemit tempat saya berkreasi dan mengembangkan bakat menulis saya.
Terima kasih untuk semangatnya bang @anroja

Iya...abg
Saya juga berharap bisa mengikuti jejak sang guru.
Insya ALLAH saya akan menulis novel di awal tahun depan
Doain abg @anroja ya semoga terlaksana

Itu ide yang sangat bagus, saya mendukungnya. Karena saat ini cukup susah lahir penulis muda

Sangat betul tu bang,sungguh sayang jika sejarah kita sendiri harus di tuliskan oleh orang asing karena minim penulis di Aceh.
Saya juga berharap generasi milenial kedepan mau peduli akan sejarah,mau membaca dan menulis,jadikan sebagai budaya yang harus di budidayakan.
Terima kasih abg

Betul, setuju sekali.

Saya aja punya niat menulis buku dari 10 tahun silam tapi belum kesampaian.

Jangan menunggu hari esok jika hari ini kita mampu.
Emmm bukan kritikan tu abg ya,cuma masukan.
Menurut saya usia abang uda matangbuntuk menulis,karena guru saya pernah bilang usia 35-40 tahun adalah usia yang matang untuk menulis.
Terima kasih

Saya fokus di photo ke 4, sangat unik anak kitty itu. Sudah diresteem dan vote ya ketua!

Hahhajah sop
Mau biar saya sisihkan satu anaknya ni😀😀
Thank ya

Hallo @wira8788 cerita anda dalam postingan Diary Game hari ini mantap betul, tapi saya melihat ada satu hal yang belum memenuhi kriteria yang diinginkan dalam aturan mengikuti The Diary Game seperti yang dianjurkan oleh @steemitblog.
Saya melihat beberapa gambar yang Anda tampilkan bukanlah hasil tangkapan anda sendiri, beberapa gambar yang anda tampilkan merupakan gambar dari media sosial whatsapp. Usahakan lah setiap gambar yang anda tampilkan dalam The Diary Game kedepannya merupakan gambar tangkapan anda sendiri. Namun jika Anda menampilkan gambar yang bukan tangkapan anda sendiri, maka Anda harus menyertakan keterangan sumber gambar yang Anda ambil.

Jika hal seperti ini masih terjadi di postingan The Diary Game anda yang akan datang, maka tim kami tidak memberikan support pada postingan Anda tersebut.
Terimakasih atas kerjasamanya dan terimakasih telah berbagi diary anda hari ini.
Salam.

Iya kak @ernaerningsih
Saya menyadari itu,untuk kedepan tidak terulang lagi
Terima kasih untuk tegurannya
Salam sejahtera buat kakak dan keluarga

Terimakasih saran saya direspon dengan baik. Karena ini juga untuk keberhasilan tim dari aceh. Meskipun kita tidak satu tim, tapi saya berharap agar kita semua sukses dan berjaya. Makanya saling mengoreksi itu penting. 😀😀😀

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you so much @steemcurator01
Thank for attention
I love❤steem

#onepercent
#indonesia

Ini bukti bahwa postingan yang sudah kadaluarsa dan belum di upvote akan di rapel upvotenya @wira8788

Iya....abg.
@awie pun sudah di kurasi...
Upz lupa wira bagi tau abg @anroja...
Makasih buat dukungannya abg
Salam sejahtera

#onepercent
#indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70351.33
ETH 3563.43
USDT 1.00
SBD 4.72