The Diary Game, Senin 3 Agustus 2020 (Beraktifitas Di Rumah Sawah)

in whalepower4 years ago

20200803_201826.jpg

Hari ini saya bangun sekitar pukul 5.30 Am, badan saya terasa sangat segar jadinya saya sangat bersemangat, tapi belum ada rencana apapun ketika bangun tidur, saya rasa hari ini akan saya lewati dengan berdiam diri di rumah dan mengurus anak-anak. Seperti pagi biasanya setelah bangun dari tempat tidur saya bergegas untuk melaksanakan kewajiban saya sebagaimana mestinya seorang muslimin, selesai shalat saya bergegas ke dapur, di sana sudah ada Mami dari anak-anak saya sedang memasak kari kambing, ayam goreng dan juga memanaskan sup daging kemarin, sedangkan saya membuat MPAsi untuk si kecil.


MPAsi untuk putri bungsu saya

Saat sedang memotong sayuran ibu saya mengajak makan bersama di rumah saya karena kakek dan suami saya sudah ke sana untuk membuat dapur. Kamipun segera menyelesaikan pekerjaan masing-masing, saya menyiapkan MPAsi, memandikan anak-anak dan ibu saya membersihkan dapur serta memasukkan makanan ke dalam rantang untuk kami bawa sebentar lagi.


makanan yang kami bawa ke rumah sawah untuk di makan bersama

Saya berangkat bersama anak sulung saya dengan membawa beberapa keperluan, sedang ibu saya berangkat dengan adik sepupu saya dan juga putri bungsu saya, sesampainya di rumah sawah "Begitu kami menyebutnya" karena rumahnya kami bangun di area perswahan, saya langsung menyapu seluruh ruangan kecuali dapur karena sedang ada pekerjaan, setelah selesai saya lanjut mandi sambil membersihkan kamar mandi, setelah selesai mandi saya pergi ke ruang dapur untuk melihat ayah saya bekerja dan ternyata di sana sudah ada adik laki-laki saya sedang membatu ayah mengikat besi.


ayah yang sedang bekerja di bantu adik saya

Tidak lama kemudian saya merasa lapar karena memang belum sarapan, sayapun segera masuk keruang/kamar yang nantinya akan di tempati putra sulung saya di sana ibu sudah meletakkan beberapa lauk saya mengambilnya dan menikmati nasi dengan kari kambing buatan ibu sedangkan anak sulung saya lebih menyukai sup daging dan makan dengan disuapi maminya

Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 Am sudah waktunya gadis bungsu saya untuk tidur, saya membawanya ke ruang tengah untuk tidur di ayun, setelah anaknya tidur saya ke dapur menuangkan kopi hitam saring untuk ayah saya yang sedang mengikat besi penyangga sebelum dapurnya di cor, lama-lama saya merasa bosan juga duduk menontok ayah kerja akhirnya saya ke ruang depan dan merebahkan badan.

Saya kembali ke rumah jam 1.30 Am sesampainya di rumah saya memberi makan putri bungsu saya dan si sulung makan dengan di suapi ayahnya, kemudian saya tidurkan mereka berdua, dan barulah saya bergegas shalat zuhur karena waktu juga sudah lumayan telat, karena terlalu lelah cuaca juga sangat panas saya tidak mood untuk makan siang, saya lebih memilih untuk tidur siang.

Saya bangun dari tidur siang jam 5.15 Am, anak-anak sudah bangun saya segera memandikan mereka kemudian mereka di bawa kakeknya jalan-jalan di seputaran desa tempat saya tinggal, sedangkan saya membersihkan diri dan menunaikan shalat asar, setelahnya saya membuat sop sayur dengan bahan seadanya di kulkas untuk MPasi sekalian juga lauk untuk abangnya makan.


Sup sayur untuk anak-anak

Sekitar jam 6.00 Am ayah saya pulang dengan anak-anak, putra sulung saya lapar dan minta di suapi nasi sedangkan putri bungsu saya juga terlihat lapar, saya menyiapkan mereka makanan, kemudian meminta adik perempuan saya untuk menyuapi putri bungsu saya yang tidak lain adalah keponakannya, sedangkan saya menyuapi abangnya yang tidak mau makan kalau bukan saya yang menyuapinya, dia makan dengan lahap sambil menonton kura-kura irfan hakim di channel youtube.


Menyuapi putra saya makan sambil nonton kura-kura di irfan hakim channel youtube

Hari semakin gelap tidak berapa lama adzan berkumandang, ayah dan suami saya berangkat ke mesjid yang jaraknya selang dua rumah dari tempat kami tinggal, sedangkan kami shalat bergiliran di rumah karena harus gantian menjaga anak-anak saya, sekian saja untuk aktkfitas saya hari ini.

Salam hangat dari saya @tiazakaria, untuk info bio saya klik disini dan join bersama kami di Komunitas Whalepower

Sort:  

Memiliki rumah di area persawahan pasti sangat menyenangkan. Udaranya selalu segar dan suasana nya adem. Lebih enak lagi makan di pinggiran sawah. Tak terkira enaknya. Diary hari ini sangat menarik dek @tiazakaria, postingan nya pun semakin mantap. Teruslah berkarya. Semoga sukses selalu

Alhamdulillah satu kebahagiaan juga Allah kasihkan tempat untuk kami di area persawahan, suasananya selalu menengkan, apalagi jika sedang musim tanam padi, dari pagi sampai sore di sini akan selali ramai, saya sama keluarga juga sering banget membawa makanan dari rumah dan makan bersama di sini, karena belum ada pondok jadi kami menggelar tikar di samping rumah.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Cerita yang sangat menarik, memiliki rumah di pinggir persawahan sangat bagus, dengan suasana damai dan bisa melihat panorama indah di area persawahan.

Salam dari @herimukti

Benar sekali, hamparan hijau saat musim sawah akan membuat pikiran tenang dan damai. Salam kembali dari saya @herimukti

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64615.49
ETH 3112.63
USDT 1.00
SBD 3.84