100 DAYS OF STEEM : Day 77 - Extra Challenge - Who’s In Your Country?

in whalepower4 years ago

IMG_20200621_082248.jpg

Postingan ini saya buat untuk mengikuti kontes mingguan yang diadakan oleh @steemitblog, dengan tema Who's In Your Country.
Saya bergabung dengan steemit pertama kalinya adalah pada tahun 2018. Saat itu, kami mempunyai grup WhatsApp yang anggotanya merupakan semua steemian baru seperti saya. Dan kami sedang semangat-semangatnya berkarya dalam menghasilkan postingan yang bagus, agar postingan kami mendapat kurasi dari pemilik akun-akun besar.

Namun, setelah sekian lama kami berkecimpung di Steemit, kami terkadang tidak mendapat reward sama sekali, sehingga banyak di antara kami yang menyerah. Saya dan kawan-kawan saya juga belajar banyak, bahwa saat kita punya power, orang lain akan berlomba-lomba menarik perhatian kita, namun sebaliknya, saat kita bukan siapa-siapa, kita akan di abaikan.

Saya juga sempat menyerah selama beberapa bulan. Namun saya memilih aktif lagi dalam beberapa bulan terakhir ini. Dan saya bersyukur, saat saya memilih untuk kembali membuat postingan di steemit, saya menemukan banyak sekali perubahan. Banyak sekali kontes-kontes yang diadakan yang bisa saya ikuti, dan reward nya pun lumayan besar. Sehingga saya menjadi bersemangat kembali dalam membuat postingan, dan saya juga melihat, banyak di antara kawan-kawan yang berasal dari daerah yang sama dengan saya, juga mulai aktif kembali.

IMG_20200621_104157.jpg

Berikut ini merupakan steemian-steemian yang masih aktif dalam berkarya di Steemit, baik dalam membuat postingan, memberi komentar di postingan orang lain, ataupun memberi kurasi atau support.

  • Aceh

@afril
@anroja
@midiagam
@p3d1
@ngieng
@muntaharaceh
@elianaelisma
@fuad2
@siipank
@zzrhi73
@f21steem
@start-steem
@aulia1993
@muzack1
@hhusaini
@lord-geraldi
@tailah.bayu
@pakhusaini
@agkamal
@tya.saputry
@anwars
@amryksr
@zainalbakri
@ayijufridar
@helmibireuen
@kakilasak
@rikaz87
@hattaarshavin
@jasonmunapasee
@muftii
@reeja
@victoria-bella
@wawak71
@good-darma
@azissuloh

Di Indonesia, terdapat banyak steemian yang memiliki reputasi dan power yang besar. Dan mereka menyebar dalam berbagai komunitas. Dan saya berharap, suatu hari nanti, ada seseorang yang bisa menyatukan semua steemian, dari semua daerah di Indonesia, agar steemian Indonesia bisa saling mendukung dan semakin berkembang dengan pesat.

Terimakasih sudah berkunjung ke postingan saya. Happy Holiday

Sort:  

Thank you for taking part in the latest 100 Days of Steem Challenge.

If you can persuade any of the other people on the list to join The Diary Game you can earn bonus recruitment points.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66569.64
ETH 3235.92
USDT 1.00
SBD 4.31