My Diary (17 Juni 2020): Masih Bekerja Shift Malam

in whalepower4 years ago

IMG_20200616_205829.jpg
Salah satu sudut Rumah Sakit di pelataran parkir dan kantin di waktu malam

Tadi malam sampai menjelang subuh saya masih bekerja melayani pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi. Saya baru sempat merebahkan tubuh di atas kasur setelah subuh yakni sekitar pukul 5 pagi. Sekitar pukul 7 pagi saya terbangun karena sudah ramai hiruk pikuk orang lalu lalang di koridor rumah sakit di samping kamar tidur kami. Tepat pukul 8 pagi saya pulang ke rumah karena telah selesai bekerja. Tapi sebelumnya saya sudah melakukan serah terima tanggung jawab dengan Radiografer yang bekerja di shift pagi.

IMG_20200617_115255.jpg
Gedung administrasi Rumah Sakit

IMG_20200617_230037.jpg
Di pintu masuk gedung administrasi Rumah Sakit kita akan menjumpai ini

Sampai di rumah, saya segera menyantap sarapan dan bergegas mandi. Karena saya harus kembali lagi ke rumah sakit. Hari ini saya harus mengikuti pelatihan PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) yang diselenggarakan oleh bagian pendidikan dan pelatihan rumah sakit kami. Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama empat jam yakni dari pukul 9 pagi sampai pukul 1 siang.

IMG_20200617_105118.jpg

IMG_20200617_110541.jpg
Suasana pelatihan PPI saat penyampaian materi oleh beberapa tutor

Pelatihan ini diselenggarakan di aula rumah sakit yang terletak di gedung administrasi. Sekitar pukul 9 lewat pelatihan sudah di mulai dengan berbagai materi yang disampaikan oleh beberapa tutor. Mereka silih berganti menyampaikan materi pelatihan dan diakhiri dengan ujian tulis dan ujian praktik.

Menjelang pukul 1 siang pelatihan PPI tersebut selesai. Saya segera pulang ke rumah untuk makan siang dan beranjak ke kamar tidur. Mata saya tidak bisa diajak kompromi lagi karena rasa kantuk yang sangat hebat. Hal ini di picu oleh jam tidur saya tadi malam yang terganggu. Karena tadi malam saya hanya sempat tidur sekitar dua jam. Saya baru terbangun dari tidur siang sekitar pukul 5 sore.

IMG_20200617_131536.jpg
Menu makan siang di rumah

Malam hari saya harus kembali lagi ke rumah sakit untuk bekerja lagi pada shift malam. Jam kerja saya malam ini dari pukul 8 malam sampai pukul 8 pagi besok. Saya sudah tiba di rumah sakit sekitar pukul 8. Sebelum menuju ke Departemen Radiologi, saya terlebih dahulu melakukan absensi kehadiran. Sampai di Departemen Radiologi, saya melakukan serah terima tanggung jawab dengan Radiografer yang bekerja pada shift siang.

IMG_20200617_225937.jpg
Suasana taman di samping Departemen Radiologi di waktu malam

Malam ini, pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi sedikit berkurang bila dibandingkan tadi malam. Sehingga saya memiliki waktu yang panjang untuk beristirahat. Terakhir saya melayani pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi adalah dini hari sekitar pukul 1 malam. Tapi setelah subuh kembali ada pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi lagi.

IMG_20200618_062714.jpg

IMG_20200618_063044.jpg
Salah satu sudut di dalam Departemen Radiologi


IMG_20200618_043004.jpg

IMG_20200618_043616.jpg
Suasana saat kami sedang melakukan pemeriksaan radiologi terhadap salah satu pasien

Catatan:
Semua gambar di atas saya potret dengan menggunakan kamera smartphone saya Mi Note 10 Pro.

Sort:  

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you very much @steemcurator01 for your curation so far. Your support means a lot to me to continue to produce quality posts

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62986.12
ETH 3072.14
USDT 1.00
SBD 3.84