Economic Diary Game | selasa 16 mai 2023 Berkunjung ke toko bina usaha tex

in Steem Entrepreneurslast year

20230511_153459.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah
hiwabarakatuh

selamat sore sahabat steemit semua nya di mana pun anda berada semoga masih dalam keadaan sehat sehat selalu dan tidak kurang suatu pun semoga anda semua masih dalam lindungan allah yang maha kuasa sehingga dapat berjumpa lagi bersama sama saya seperti biasa yaitu dalam berkarya di steemit seperti biasa yang kita lakukan

20230511_153535.jpg

         toko bina usaha tex

pada kesempatan sore hari ini berjumpa lagi dengan saya yang maksud dan tujuan saya pada kesempatan sore hari yang baik ini adalah mau saya bagi sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua yang berkarya di steemit mudah mudahan cerita dan postingan yang saya bagikan ini berkenan di hati anda semua walaupun di mana saja anda berada

kemudian cerita dan postingan yang mau saya bagikan pada kesempatan sore hari ini adalah tentang kegiatan saya berkunjung ke toko bina usaha Tex tepat nya di jalan pang lima polem gedong aceh utara yang maksud saya berkunjung ke toko bina usaha toko Tex tersebut untuk membeli kain renda yang warna nya hijau sage dan kain yang saya beli tersebut di bungkus untuk dan di buat sebuah kado yang di bawa ke tempat intat linto adik nya

kemudian kado tersebut yang di oleh istri saya sendiri sebagai oleh oleh bunga tangan dari kakak nya pada hari acara yang tinggal beberapa hari lagi memang acara tersebut sudah di depan mata maka saya pada hari kebutulan ada peluang dan waktu nya dari kegiatan lain saya mengajak langsung istri saya berkunjung ke toko bina usaha Tex untuk membeli kain yang sudah kami rencanakan beberapa hari sebelum nya untuk membuat sebuah kado kepada adik kami

kemudian kain yang kami beli harga nya pun sedikit mahal karena kain tersebut adalah sudah termasuk salah satu kain yang baik dan cukup untuk sebuah baju dengan harga lima ratus dua puluh ribu rupiah itu pun saya beli pada seorang teman maka maka kain tersebut dapat degan harga segitu mengkin kalau di tempat lain tidak dapat karena harga barang sekarang ini semua sudah pada mahal semua kebutulan kami beli pada salah satu teman

kemudian toko bina usaha tex tersebut menjual segala jenis kain seperti kain baju pria dan wanita ada juga tersedia kain sarung bermacam macam merek begitu juga kain baju dan warna banyak juga warna nya begitu pun warna bisa kita warna kesukaan kita dan di jual kain untuk baju perimeter begitu pula dengan harga nya juga demikian biasa nya kalau baju wanita maksimal tiga meter untuk satu stel baju tidak termasuk hijap

kemudian pada saat saya berkunjung ke toko bina tersebut pas sekali dalam keadaan sepi karena saya berkunjung pada jam dua belas lewat tiga puluh dua minit saya bersama istri saya sudah sampai ke toko yang tuju yaitu toko bina usaha Tex pada pengunjung yang lain kemungkinan sudah pada pulang dan ada juga yang belum sampai untuk berkunjung ke toko tersebut kemungkinan begitu karena karena toko bina usah tersebut selalu ramai pengunjung

kemudian karena semuanya harga kain di toko bina usah sedikit murah dari toko toko kain yang lain nya maka pengunjung nya selalu ramai tetapi ada juga saat saat nya yang sepi bukan juga seperti yang saya katakan semua toko ramai pengunjung dan ada juga saat nya sepi tepi lebih lebih seperti keada selama ini ekonomi masyarakat sangat sulit lebih lebih para petani sudah berapa tahun yang lewat termasuk tahun juga belum bisa menanam padi karena pintu satu irigasi krueng pase di perbaki

20230511_152610.jpg

      Warna kain yang saya belik

20230511_153356.jpg

   membungkus kain yang saya belik 

20230511_152545.jpg

        toke toko bina usaha tex

20230511_151918.jpg

            bersama kawan 

tetapi ada juga sebagian petani sawah yang menam padi air nya menunggu air hujan yang sekali kali turun walaupun tidak mencukupi air nya terpaksa menam nam juga di karena kan kalau tidak di tanam padi nya maka oleh petani tersebut selalu dalam keadaan membeli beras harga beras pun sangat melonjak sedangkan pencarian lain tidak ada maka tetap menam nam seperti semula tetapi panen nya tidak tercapai target malah ada yang gagal panen sebab ke keringan

kemudian penjual penjual pun begitu juga karena semuanya penjualan juga penghapan nya pada petani kerana kalau petani sudah panen kaom ibu ibu dan cewek semua pada turun ke kota untuk membeli segala keperluan seperti listik dan lain sebagainya begitu juga kaom ibu juga membeli kebutuhan karena baru siap panen tetapi kalau seperti sekarang ini para petani sedang tidak musim tanam maka para pedagang sangat terasa sedikit kesepian

kemudian saya mengatakan kalau sember ekonomi semua dari petani baik petani sawah maupun petani kebun tetapi semua nya sumber hasil dari petani kalau petani tersebut sudah tidak bergerak maka semuanya merosot walau petani di mata sebagian tidak harga tetapi sember yang paling banyak hasil nya adalah dari petani coba di perhatikan seperti sekarang di wilayah pase khusus wilayah gedong dan sekitarnya di keadaan dan di perhatikan benar atau tidak

kenapa saya mengatakan demikian karena saya sangat terasa sudah beberapa tahun yang lewat termasuk tahun ini sangat sulit ekonomi apa lagi harga barang pun mahal sedangkan pencaharian nya sulit lebih lebih beras nya di beli sengat susah karena pencaharian nya pun juga sempit banget di karena kan tidak membuat pembangunan apa pun di sebabkan sama sama kekurangan economi maka kejadian serupa semua

tetapi yang paling terasa seperti masyarakat kecil lebih lebih di pihak petani sawah tetapi kalau petani kebun agak lumayan karena menanam nya di khusus di kebun doang untuk menyiram tanaman nya mudah air di gali sebuah sumur lalu di tarik air memakai sannyo dan silang nya pun sangat panjang maka saya mengatakan petani sawah dengan petani kebun lebih jauh berbeda karena petani kebun tidak memiliki air irigasi tetapi kalau petani sawah memang memang membutuhkan air irigasi dari situ lah berbeda antara petani kebun dengan petani sawah.

Sekian dulu cerita dan postingan saya pada kesempatan sore hari ini tentang ekonomi diyare game saya, kurang dan lebih saya mohon ma'af dan akhiri kata saya dengan mengucapkan Assalamu alaikum, warah matullah hiwabarakatuh

( hormat saya )

👉 @neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Berbelanja Sabe cek😁, neublo keulong saboh

TEAM 5 CURATORS This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @waterjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65355.38
ETH 2656.67
USDT 1.00
SBD 2.87