Economic Activities Diary Game Senin 22 Mei 2023 :Mulai dari berbelanja keperluan dapur sampai servis kendaraan.

in Steem Entrepreneurslast year

IMG_20230522_075623_HDR.jpg

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo sahabat steemians dimana pun saja berada, semoga ekonominya lancar-lancar saja.

Sambil mengantar putri saya kesekolah waktu pagi hari ini kebetulan jalan yang saya tuju satu arah dengan pasar saya pun melanjutkan perjalanan kepasar untuk berbelanja sayur rebus satu kantong plastik dengan harga 3000 rupiah karena sudah beberapa hari stok sayur didalam kulkas dirumah sudah habis, tanpa sayur rebus menu sarapan seperti kurang lengkap.

IMG_20230522_080156_HDR.jpg

Tidak seperti hari-hari sebelumnya hari ini saya memutuskan untuk membeli ayam potong separuh dengan harga 25000 rupiah, ini juga permintaan dari istri saya katanya mau dimasak kuah kari ayam khas ala kenduri blang, biasanya daging ayam cincang dimasak barengan dengan bagian tengah pohon pisang dengan racikan alat kari ayam yang diolah sendiri.

IMG_20230522_131947_HDR.jpg

Siang hari setelah menikmati nasi dengan menu kuah kari ayam dengan rasa yang khas dan enak dilidah saya pergi ke tempat kerja, singgah di warung kopi untuk menyeruput secangkir kopi panas karena dari tadi pagi saya belum ngopi, akhirnya saya singgah diwarung kopi yang ada didepan tempat kerja saya dan segera memesan kopi dengan harga 3000 rupiah, beberapa menit kemudian setelah menikmati kopi yang dihidangkan tiba-tiba ada costumer yang datang untuk merapikan rambutnya, saya akhiri acara minum kopi dan segera memulai pekerjaan untuk hari ini.

IMG_20230522_152215_HDR.jpg

Sore hari ketika costumer sedang kosong ditempat pangkas saya manfaatkan waktu tersebut untuk pergi kebengkel servis untuk ganti oli motor matic saya dan juga servis karburator serta ganti busi pengapian yang sudah aus dan sudah lama tidak diganti, setelah semua selesai diservis dan diganti saya harus mengeluarkan biaya 190.000 rupiah untuk biaya semuanya termasuk harga oli, sparepart dan ongkos mekanik.

Tiba waktunya pulang ke rumah karena sudah hampir malam saya mampir dipertamini untuk mengisi bensin motor yang sudah habis dikuras tadi untuk mencuci karburator, sekarang dipertamini saya menambahkan 10.000 rupiah untuk harga bensin kurang dari satu liter dan itu sudah cukup untuk mondar-mandir dari rumah ketempat kerja, setelah mengisi bensin saya pulang kerumah dan bertemu dengan anak-anak saya yang sedang bermain pinggir jalan, mereka pun ngajak jalan-jalan keliling kampung sebentar sebelum tiba waktunya shalat magrib.

Saat dikalkulasikan semua aktivitas belanja untuk hari ini menghabiskan dana senilai 231.000 rupiah atau setara dengan 80,8 steem, sekian aktivitas ekonomi saya untuk hari ini, terimakasih bagi yang sudah mampir dipostingan ini.

By @nawarnizam

Sort:  
 last year 

Thank you brother @nawarnizam for sharing the original post. Take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up your good work.

Team verification results :

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI8.9 ( 0.00 % self, 63 upvotes, 43 accounts, last 7d )
Verification date
May 22, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terimakasih kembali.

 last year 

Dagangan anda sangat bagus semoga anda banyak keuntungan nya

 last year 

Beutoi @neukyan tapi nyan barang dagangan gob, lon jak meublo keunan😁

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 40%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 22/05/2023

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65317.17
ETH 2646.03
USDT 1.00
SBD 2.86