The Diary Game : 20 July 2024 - Menikmati Suasana Sore Di SteemCoffee

in Steem Entrepreneurslast month

IMG_20240720_160250_935.jpg



Salam semua steemians...

Perdagangan sudah menjadi bagian dari hidupku, setiap hari saya menjalan tugasku sebagai pedagang (UMKM) untuk mencukupi kebutuhan dan menjadi roda putar peningkatan ekonomi dalam sektor sosial (bermasyarakat). Walaupun saya sebagai pedagang usaha mikro kecil dengan semangat saya selalu menjaga pelayanan kepuasan pelanggan supaya lebih betah dan apapun yang menarik pelanggan saya lebih luas.


Pagi yang indah, dengan mudah saya menyelesaikan tugas tambahan semenjak putra saya masuk ke sekolah, mengantar anak-anak pergi kesekolah salah satu dorong saya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak lebih baik di masa yang akan datang. Meskipun siabang memiliki sepeda tetapi belum berani untuk mendayung ke sekolah barunya.

IMG_20240720_071256_374.jpg

Selesai sarapan saya kembali ketempat tugas, terkadang waktu saya di bantu oleh sang istri yang meringankan beban pekerjaan, membuka tempat dagangan lebih awal semenjak saya masih mengantar putra kami kesekolah. Kami saling membutuhkan satu sama lain untuk menyelesaikan tugas supaya pekerjaan selesai dengan mudah. Saya berada di kios dan menyambut pagi sabtu dengan melayani pengguna jalan mencari kebutuhan, Terutama bagian dari pengisian bahan bakar. Dan hal lainnya yang menjadi imbalan untuk kami.

IMG_20240720_090849_965.jpg

Suasana pagi terlewati dengan adanya kesibukan pagi begitu sibuk dari pengguna jalan melakukan perjalanan untuk menuju ketujuan, situasi berakhir sepi setelah beberapa jam, saya memilih pondok bambu untuk bersantai dan menyempatkan ke kosongan waktu saya untuk login ke halaman steemit planform tercinta kita. Disana, saya memeriksa notifikasi dan membaca artikel pengguna untuk meningkatkan wawasan saya. Kemudian sikecil saya datang, datang bersama Ibundanya untuk menjaga dirinya karena istri saya harus menyelesaikan tugas rumah yang belum selesai.

Saya melihat si-kecil masih terlihat lesu karena baru keluar dari alam mimpi, dan seketika waktu berubah, sikecil lebih semangat adanya geluk tawa. Saya harus menjaga sikecil tetap berada di pondok bambu terkadang saya harus berpindah untuk melayani pelanggan. Ini berjalan indah karena sikecil sangat penurut dan mengerti apa yang saya katakan meskipun belum bisa memberi ucapan. Saya meningkatkan gayanya berbicara untuk mengerti bahasa yang lebih jelas. Itu terlihat lucu saatnya ingin mengobrol dengan saya.

IMG_20240720_101559_015.jpgIMG_20240720_101324_690.jpg
IMG_20240720_103022_262.jpgIMG_20240720_113129_867.jpg

Racik Kopi Pesanan Pelanggan. Pelanggan Menikmati Kopi Idamannya

Mengingat waktu siabang keluar dari sekolah tiba, saya lansung menjemput siabang (putra pertama saya) pergi bersama sibungsu. tiba disana, siabang lansung menaiki sepeda motor dan kami pulang kerumah bersama. dan kembali ketugas, tidak lama pelanggan saya datang dan mengajukan pesanan, pesanan kopi sebagai penenang. Saya meracik kopi pesanan sesuai dengan cawan yang pelanggan inginkan. Dan menghidangkannya keluar, tidak lama hal itu kembali saya selesaikan untuk menyiapkan pesanan dan bergantian pelanggan saya datang, saya menyembut mereka dengan senyuman dan memberikan kepuasan sehingga berlangsungnya kesibukan dapat saya selesaikan.

Satu pondok digunakan oleh pelanggan untuk menikmati kopi, sedangkan saya harus berada di pondok kedua untuk melangsungkan cerita dari jarak jauh. Dan tidak lama pedagang ikan langganan datang, saya memilih ikan untuk istriku memasak menu siang. Saya menerima ikan dan saya lansung memberikan kedapa istri saya untuk pembersihan dan dimasak. Saya kembali tempat semula, cuaca meningkat begitu cerah yang membuat sebagian dari pelanggan saya merasa gerah lalu menambah pesanan minuman dingin yang dapat menghilangkan lelah. Iya, itu pesanan minuman yang cocok untuk mendangkal kondisi uap panas.

IMG_20240720_125747_824.jpgIMG_20240720_125418_811.jpg

Membersihkan Meja Dan Cawan Setelah Pelanggan Pulang

Waktu berlalu begitu cepat. Saya membersihkan tempat dan meja setelah pelanggan meninggalkan lapak (warung). Saya mengangkat cawan ketempat pembersihan, dan membersihkan cawan benar-benar bersih sehingga tugas selesai saya memberikan silang pada warung, mengarah ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan menyelesaikan shalat duhur empat rakaat di luar waktu shalat yang saya tinggalkan. Seusai itu saya menyelesaikan makan siang dan kembali menjaga dagangan.

IMG_20240720_142935_066.jpg

Suasana meningkat cerah, saya berada didalam warung merasakan begitu dekat dengan uap panas. Ini wajar tanpa penyedap ruangan tekanan panas yang di timbulkan oleh atap sangat dekat dengan kepala dan angin luar tidak dapat menembus dinding ruangan sehingga saya keluar dan memilih duduk di pondok bambu, suasana lebih nyaman karena pondok tanpa penutup. Saya merasakan suasana luar lebih santai ketika hembusan angin datang. Sejuk!

Peningkatan cuaca membuat tempat saya sepi hingga waktu bergulir terlewati dengan sendiri. Tiba-tiba kanda Humaidi selaku pelanggan saya datang dan menemani saya di pondok bambu. Karena tempat masih sepi se hingga pak humaidi mengajak saya untuk keluar, keluar ke kedai barista SteemCofee yang baru-baru ini di luncurkan oleh senior steemian, bisnis beliau saya yakin banyak dari anda sudah mengetahuinya karena usaha beliau sudah tersebar luas dari hari pertama buka di planform. Karena kami tidak sempat hadir di hari pertama karena kesibukan, Tanpa menolak ajakan beliau saya juga mengajak teman kami via WA kanda masril untuk ikut bersama kami. Saya menitip kios ke pada istri lalu bergerak ke tujuan dengan sepeda motor.

IMG_20240720_160353_895.jpg

Menikmati Pesanan Minuman Segar SteemCoffee

Kami melewati jarak tempuh yang begitu jarak, jarak tempuh yang kami tempuh untuk tiba di kedai SteemCofee 7 kilometer lebih dari tempat tinggal saya. Itu rute jalan terdekat yang kami gunakan. Tergantung kecepatan kendaraan, tetapi kami tiba lebih cepat karena kami sudah mengetahui keberadaan lokasi kedai "SteemCofee". Disana saya melihat kedai barista berlogo STEEM, dan menentukan wilayah parkir untuk memarkirkan sepeda motor, Dengan area parkir begitu luas cocok untuk semua jenis kendaraan.

IMG_20240720_160250_935.jpg

Lalu kami masuk dan memilih sudut meja yang ada di dalam ruang SteemCofee. Kami pergi tanpa pemberitahuan kepada bapak sofian88 kedatangan kami ingin membuat kejutan Eh! malah kami yang terkejut karena beliau belum datang ketempat saat itu karyawan beliau mengatakan baru saja pulang. Sambil menunggu kami memesan minuman segar dari masing-masing pesanan. Karena saya bukan penikmat kopi saya menanyakan penyediaan minuman ke pada karyawan selain kopi. Ya, saya menemukan minuman favorit saya ya itu TEH HIJAU saya memilih teh hijau sedang pak humaidi dan pak masril memilih sanger dingin. Lain cara lain rasa lain pula cerita Nya.

Pesanan kami disiapkan begitu cepat. Tidak menunggu lama hanya beberapa menit saja pesanan tersedia di atas meja. Tanpa menunggu lama saya lansung mencobanya karena sangat haus dari pengaruh lingkaran uap cuaca masih hot walaupun sudah sore. Rasa teh hijau benar-benar pas sesuai dengan selera saya, pokoknya saya mendapatkan kesegaran yang begitu sempurna.

IMG_20240720_160557_109.jpgIMG_20240720_160321_545.jpg
IMG_20240720_182243_552.jpg

Bersama Kanda Masril, Humaidi, dan bapak sofian88 Pertemuan Yang Sempurna Di Sore Itu

Kami sangat menikmati suasana SteemCofee sambil mengobrol bersama kanda @humaidi dan kanda @masril meskipun bapak @sofian88 belum datang, kami membahas tentang perkembangan kedai kopi ini, Keberadaan kedai SteemCofee juga sangat mudah kita temukan karena lokasinya begitu dekat dengan jalan raya, bahkan pengunjung juga akan lebih betah karena tempat begitu luas dan nyaman dengan suasana baru dan juga penyambutan karyawan lebih cepat. Untuk minuman, sangat memuaskan.

SteemCofee wadah baru khusus untukbarista yang dapat di jadikan sebagai tempat keluarga, berkumpul dan pertemuan apa lagi tempat yang cocok antar muka sesama steemian, Dan kelebihan SteemCoffee dapat menerima pembayaran Steem cair yang membuat sesama pengguna lebih mudah melakukan pembayaran, publikasi yang sudah di rilis oleh @steemcoffee88 sendiri.

Jangan heran keberadaan kami sangat lama disana. Tiba-tiba seseorang yang kami tunggu datang sebagai pemilik bisnis SteemCofee bapak @ sofian88. Sedikit kejutan, Kedatangan beliau membawa suasana sore saat berarti bagi kami, membuat hubungan lebih akrab meskipun saya baru mengenal beliau, Kami membahas tentang kemajuan planform tercinta yang menjadi penambahan-peningkatan wawasan kami untuk berkembang di masa yang akan datang. Saya ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman tentang planform tetapi keterbatasan waktu pertemuan kami harus berakhir karena hari sangat sore dan gelap yang membuat kami pamit pulang.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Economic Activity - Diary Game 20/07/2024 Saya, berakhir indah. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review Date
July 23, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last month 

Terima kasih telah memverifikasi post saya pak 🙏

Terimakasih banyak atas kunjungannya ke SteemCoffee, semoga tidak mengecewakan😂
Senang dapat berbagi cerita dan pengalaman bersama steemian yang memiliki potensi seperti anda, tetaplah konsisten dalam menghasilkan postingan yang berkualitas, saya yakin bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, dan sampai jumpa kembali di Steem Coffee.

 last month 

Saya sangat berterima kasih banyak atas sambutan bpak dan karyawan SteemCoffee begitu hangat dan cepat. Dan banyak hal yang bermanfaat kami temukan disana meskipun diskusi singkat dapat menginspirasi kami semua, semoga kita akan bertemu kembali di hari kedepannya🙂🙏😄. Sukses untuk usaha nya pak?

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59077.53
ETH 2518.13
USDT 1.00
SBD 2.48