The Diarygame sabtu 24 juni 2023 "membeli kambing"

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

Hallo sahabat steemit semuanya, apa kabar di hari yang cerah ini, semoga semuanya baik-baik saja.

Setiap insan pasti akan melakukan aktifitasnya masing-masing setiap hari. Tiada orang tanpa aktivitas, maka pada hari ini saya mau menceritakan sedikit tentang aktivitas yang saya lakukan pada hari ini.

Pada hari ini, seperti biasa saya bangun tidur lalu shalat subuh, mandi dan sarapan pagi. Kemudian membantu isteri menjemur cucian. Setelah itu, karena tidak ada kegiatan lain, saya isi waktu luang dengan memperbaiki blender langgananan saya yang di titipkan beberapa hari yang lalu. Sedang memperbaiki blender waktu terus berlalu hampir siang, saya harus menemani isteri saya untuk berbelanja kepasar.

20230624_234822.jpg

Di pasar ikan.

Kemudian kami pulang kerumah, isteri saya memasak untuk makan siang kami, lepas tu kami makan, selesai makan waktu zuhur pun tiba, kami segera menunaikan kewajiban zuhur empat rag'at. Beberapa hari yang lalu saya sudah berencana untuk mecari kambing, secara kebetulan pak cik saya di Desa beunot ada memelihara kambing, maka setelah shalat zuhur, saya bersama isteri langsung menuju ke sana. Sampai di rumah pak cik, pak cik tidak ada di rumah, maka saya mencoba menghubunginya via hp, ternyata hp berdering di dalam kamar, artinya hp nya tidak di bawa. Akhirnya saya memutuskan untuk mencarinya di tempat yang sering dia mangkal, benar saja, ternyata dia ada di kios yang tidak seberapa jauh dari rumahnya. Kemudian kami pun kembali bersama-sama ke rumah pak cik. Sesampai di rumah, kami tidak duduk lagi, tapi langsung ke kandang kambing pak cik yang terletak di belakang rumahnya. Sampai di kandang saya melihat banyak sekali kambing, ada kambing kampung ada juga kambing banggala. Setelah melihat-lihat, akhirnya saya membeli dua kambing kampung seharga Rp 4.400.000. Kemudian kami berpamitan sama pak cik untuk pulang.

IMG_20230624_134530.jpg.jpg

IMG_20230624_134804.jpg.jpg

IMG_20230624_134516.jpg.jpg

IMG_20230624_135109.jpg.jpg

Di kandang kambing pak cik.

Keluar dari rumah pak cik, saya tidak langsung pulang kerumah, tapi singgah dulu di kampung halaman isteri saya di desa Bie, karena mau potong dua batang tebu harimau untuk obat herbal. Setelah saya potong, sebelum saya bawa ke tempat pemerasan, saya menyuruh isteri saya untuk membersihkannya terlebih dahulu.

IMG_20230624_151405.jpg.jpg

Lagi membersihkan tebu.

Setelah membersihkan tebu, kami terus pulang, sampai di simpang galon kami singgah sebentar di tempat jualan air tebu bang Ruslan untuk pemerasan tebu dan membeli gorengan Rp 10.000, lalu kami langsung pulang ke rumah.

Kemudian saya shalat a'sar, selesai shalat saya keluar rumah, di halaman dan di belakang rumah saya melihat banya sekali rumput yang sudah menjadi semak-semak, akhirnya saya mengambil semprot untuk menyemprot rerumputan tersebut.

IMG_20230624_171809.jpg.jpg

Sedang menyemprot rumput

Demikianlah diarigame saya hari ini sabtu 24 juni 2023

wassalam
by @mthaib

Sort:  
 last year 

Thank you for your efforts to share original posts and make Steemit a place to interact. We hope that you will continue to make valuable contributions to the Steem Entrepreneurs Community and that success will accompany you every step of the way on this platform. Keep up the good work,brother @mthaib

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI7.6 ( 0.00 % self, 70 upvotes, 38 accounts, last 7d )
Verification date
June 25, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Pat tinggai droeneuh Tgk?

 last year (edited)

Lon tinggai di desa mancang geudong, abi pat tinggai?

 last year 

ooo.... Toe lago, lon di sp mulieng

Congratulations! Your post has been upvoted by the curated account of the Steem of Animals community. A community where animal lovers expose bright ideas about pets and wild animals.

Manually curated by f2i5
lin final.png

Open opportunities for all steemians to support community development. Whatever the value of your delegation is very valuable for community growth.

100SP200SP350SP500SP
1000SP1500SP3000SP5000SP

Subscribe Steem of Animals Community
Visit our discord Server : https://discord.gg/K8uKm9W3

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for June 2023
Curated by - @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59185.02
ETH 2522.04
USDT 1.00
SBD 2.47