Steem Business Promo - Usaha Nasi Uduk "TGK. ACEH" | Support #burnsteem25

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

IMG20220701221514-01.jpeg

Support #burnsteem25 Initiative and #steemkindness10 Charities

Assalammualaikum Wbr,
Apa kabar sahabatku semuanya, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat tanpa kekurangan apapun dan tetap semangat berkarya di platform steemit.


Malam ini saya ingin mempromosikan sebuah usaha nasi uduk yang bernama "TGK. ACEH" - beralamat di Desa Baro KG, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Bisnis ini dikelola oleh 2 orang pemuda yang masih berusia 20 an yang berasal dari Kecamatan Blang Mangat. Saya tidak sempat menanyakan nama mereka dikarenakan khawatir mengganggu aktivitas penjual yang sedang menyiapkan 4 nasi uduk pesanan saya.

IMG20220701221434.jpg2 orang penjual sedang menyiapkan nasi uduk pesanan saya

Alasan saya tertarik mempromosikan bisnis ini


Lokasi yang mudah dijangkau
Usaha ini berlokasi tepat di pinggir jalan sumatera atau yang biasa kita sebut jalan medan-banda aceh sehingga sangat mudah dijangkau untuk jenis kendaraan apapun.

Harga yang terjangkau
Ada dua jenis menu utama untuk lauk nasi uduk yaitu ayam goreng dan ikan lele goreng. Tiap porsi hanya dihargai sebesar IDR 15.000. Ada juga lauk ikan kakap namun terkadang tidak tersedia dikarenakan jarang ada yang membeli. Lauk ikan kakap dihargai sebesar IDR 35.000.

Cita rasa dan kualitas pelayanan
Pengaruh cita rasa dan kualitas pelayanan kita ketahui sangat mempengaruhi kita sebagai konsumen untuk membeli produk sebuah bisnis. Pengalaman saya sebagai konsumen sangat memuaskan dengan cita rasa nasi uduk ataupun lauknya. Saya juga merasa terlayani dengan baik.

Mendukung bisnis lokal
Kebahagiaan nomor satu yang paling bisa dirasakan adalah ketika kamu mendukung bisnis lokal di lingkunganmu, kamu juga ikut membantu perekonomian kemasyarakat yang ada di sekitarmu. Ya, saya senang dan bahagia apabila saya bisa berperang dan mendorong bisnis penduduk lokal makin berkembang dan maju.

Mujair.jpg Ikan MujairIkan mujair.jpg Ikan Lele

Untuk lauk ikan lele dan mujair, anda juga diperbolehkan untuk memilih sendiri sebelum diolah oleh penjual. Begitu juga dengan ayam, anda bisa memilih potongannya sebelum digoreng. Hal lain yang menambah kenikmatan untuk menikmati nasi uduk dengan lauk pilihan yaitu sambal. Disini sambalnya sangat terasa pedasnya karena langsung diolah dengan cabai hijau dan cabai merah yang dominan. Setiap porsi nasi memperoleh keduanya.

IMG20220701222009.jpgPenjual sedang memasukkan sambal cabe merah dan cabe hijau

Oya, malam ini selepas Magrib hujan turun sangat deras dan petir yang saling bersahutan. Hujan baru berhenti menjelang pukul 22.00 Wib yang menyebabkan genangan air di beberapa ruas jalan. Di halaman rumah saya juga tergenang air hujan namun tidak masuk ke dalam rumah. Biasanya hujan begini akan menyebabkan beberapa daerah rawan banjir.

Hujan juga menyebabkan perut saya terasa cepat lapar, padahal saya baru makan malam tiga jam sebelumnya. Namun apa daya, saat hujan, suhu udara otomatis akan menjadi semakin dingin. Perubahan cuaca ini akan membuat suhu tubuh menurun, menyesuaikan dengan suhu lingkungan. Sebagai kompensasi, tubuh akan mencari cara untuk menambah panas. Makan adalah salah satu caranya he he he.

IMG20220701221630.jpg

Di foto terlihat suasana saat saya tiba di usaha nasi uduk "Tgk Aceh", beberapa pembeli sedang menunggu pesanannya. Ternyata mereka sudah menemukan cara untuk menambah suhu panas tubuhnya kala hujan yaitu makan he he. Usaha nasi uduk TGK ACEH menyatu dengan Coffee Shop Healing, jadi konsumen juga bisa langsung makan disini dan memesan minuman sesuai yang diinginkan.

Peta lokasi

gambar.pnghttps://what3words.com/termaksud.kliring.sekadar

Buat teman-teman yang ingin membeli nasi uduk bisa langsung menuju ke lokasi sesuai alamat yang telah saya bagikan di atas. Saya jamin kalian tidak akan kecewa karena saya juga baru saja membeli 4 porsi nasi uduk + 1 porsi nasi tambah untuk dinikmati bersama teman. Ketiganya bisa menghabiskan dengan lahap tanpa ada komentar negatif. Adapun biaya yang saya habiskan untuk pesanan tersebut sebagai berikut :

NoMakananKuantitasHarga IDRHarga STEEM
1Nasi uduk + ayam2 porsi30.000 IDR9,25 STEEM
2Nasi uduk + ikan lele1 porsi15.000 IDR4,62 STEEM
3Nasi tambah1 porsi5.000 IDR1,54 STEEM
xTotal jumlah50.000 IDR15,4 STEEM

gambar.png
https://coinmarketcap.com/id/currencies/steem/

Setelah membayar semua biaya pesanan, saya langsung pulang dan makan bersama sahabat saya saudara Marjan dan @sabarman. Hujan masih rintik diluar dan jam juga sudah menunjukkan pukul 22.30 Wib. Bersamaan kami membuka nasi uduk pesanan kami dan menikmatinya dengan lahap. Puji syukur kepada Tuhan yang telah menganugerahi kami makanan yang bergizi malam ini dan masa yang akan datang.

IMG-20220701-WA0024.jpgNasi uduk dengan lauk ayam

Terimakasih untuk para steemian yang telah berkenan berkunjung dan membaca postingan sederhana ini, harapan saya promo bisnis ini berguna untuk menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang lokal agar tetap bertahan dan bersaing dengan bisnis modern.

Terimakasih untuk @steemcurator01 dan @steemcurator02 yang senatiasa mendukung postingan-postingan yang berkualitas dan bermanfaat. Besar harapan saya dukungan dari kurator tim steemit bisa mempercepat misi saya untuk mendapatkan 3 Dolphin di bulan Juli. Semoga senantiasa kita dilimpahkan kesehatan yang sehat dan konsisten berkarya di STEEMIT.

Cc : @pennsif
IMG_20210824_022634.jpg

Open opportunities for useful contributions and collaborations with steem power delegates for community development.

Please select one from the link :
100SP200SP350SP500SP
1000SP1500SP3000SP5000SP

Thank you to all stemians who have supported and encouraged us to work hard to advance the Community and STEEM to reach wider people.

.

Sort:  
 2 years ago 

Bak na Bu tamah lom.... Padahal Bu yg kana karab Han abeh ta pajoh....

Terima kasih atas traktir Bg @harferri
Semoga mudah rezekinya.

Amin ... Lain kali kita meuramin lagi dengan Mr. Marjan 😀

 2 years ago 

Pakat kali itu bg....
Tasie kameng-kameng di gudang.

 2 years ago 

Sepertinya enak sekali, sudah lama saya tidak bersantai disana. Terlihat dekorasi yang begitu unik dan minimalis.

Tempat yang asyik untuk nongkrong sambil bersteemit ria

 2 years ago 

This post feature has been included in the latest edition of STEEM MAGAZINE - PROMO BUSINESS.

Regards

Coin Marketplace

STEEM 0.34
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66344.62
ETH 3214.81
USDT 1.00
SBD 4.37