Economic-Diary Game - Minggu, 21 Mei 2023 : Rapat kegiatan amalsteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

IMG_20230522_130356.jpgMengikuti rapat kegiatan amal (charity)

Dengan mengucapkan bismillah. Pagi ini aku awali dengan memacu sepeda motor matik menuju Coffee Shop Hero Platinum di Blang Peuria. Mataku masih terasa mengantuk. Semalam aku terpaksa bergadang untuk memverifikasi entri peserta Steemit Engagement Challenge - S9W5 seraya menyelesaikan tugas lain yang berhubungan dengan tanggung jawabku sebagai Admin di Komunitas Steem Entrepreneurs.

Aku langsung memesan satu gelas kopi ekpreso dan air putih hangat untuk membasahi tenggorokanku pagi ini. Sambil membaca beberapa postingan di platform Steemit, aku menyeruput kopiku pelan-pelan. Aku berharap kopi ini bisa mengusir rasa kantukku dan memberiku energi positif untuk menjalani aktifitas berikutnya. Aku membayar 10.000 IDR atau 3.2 STEEM untuk satu gelas kopi ekpreso.

IMG_20230522_122425.jpgMembaca postingan di paltform Steemit

Dalan perjalanan ku menuju Kota Lhokseumawe, mataku tertuju pada penjual kaki lima yang menjajakan produknya berupa masker dan hammock. Hari ini pelanggannya terlihat sepi. Dalam pengamatanku, usaha ini sudah berjalan semenjak awal-awal pandemi hingga sekarang. Nah, bagi teman-teman yang ingin membeli hammock bisa langsung berkunjung ke lokasi, tepatnya di depan RSU Cut Meutia Buket Rata. Soal harga, kalian bisa langsung tawar menawar dengan pedagangnya. Kualitas rajutan dan bahannya sangat baik. Aku sudah pernah membelinya dan memuaskan.

IMG_20230522_122019.jpgPenjual masker dan hammock

Sesampai di lokasi tujuan, aku langsung mengambil paket yang dikirimkan oleh sqlah satu bisnis sablon baju terbaik dari Banda Aceh. Minggu lalu saya memesan sejumlah kaos untuk kegiatan amal bersama alumni SMUNSA Bayu. Kaos ini akan kami kenakan saat penyerahan bantuan sembako dan uang tunai untuk fakir miskin dan anak yatim. Biaya yang kami keluarkan untuk pemesanan kaos ini sebesar 2.400.000 IDR atau sekitar 866 STEEM untuk 2 lusin.

IMG_20230522_130802.jpgPaket baju kaos

Setelah mengambil kiriman paket, aku langsung menuju ke lokasi yang telah ditentukan oleh sahabat aku yang bernama Maisura untuk pembagian kaos sekaligus rapat lanjutan untuk membahas waktu dan tempat kegiatan amal. Kami juga ikut membahas anggaran yang belum mencukupi dan solusi alternatif agar kegiatan ini terlaksana sesuai yang direncanakan. Rapat lanjutan ini berlangsung hampir dua jam dan menghasilkan solusi yang menggembirakan. Selanjutnya kami hanya mengobrol santai sambil makan minum hingga menjelang magrib.

IMG_20230522_132843.jpgMaisura selaku bendahara sedang memaparkan rincian biaya kegiatan amal


Malam harinya, aku melanjutkan kegiatan rutinku memeriksa dan memverifikasi entri peserta challenge dan beberapa postingan the diary game. Kesibukan ini membuat aku tidak sempat membuat postingan untuk akun pribadi dikarenakan waktu dan kelelahan yang menderaku. Setelah memastikan semua postingan telah terverifikasi, aku menutup laptopku. Dan sekarang saatnya aku berisitrahat seraya berdoa untuk hari esok yang lebih baik dan bermanfaat.

Indonesia, 22 Mei 2023

Sort:  
 last year 

Semoga kegiatan amalnya berlangsung sukses

 last year 

Sukses selalu buat anda Brother @harferi.. Saya kira anda telah bekerja keras untuk menyukseskan penyelenggaraan kontes musim ini.
Maju terus Steem Entrepreneurs Community 💪

 last year 

It's great to hear that you came across a street vendor selling masks and hammocks on your way to Lhokseumawe.

The quality of the weaving and materials is excellent, as you have personally experienced and found it satisfying.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65364.69
ETH 2650.49
USDT 1.00
SBD 2.86