Steemit Engagement Challenge - S7W1 | Aktivitas Belanja Saya Hari ini Menghabiskan Sekitar 111.52 STEEMsteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurslast year

Halo steemian semua, apa kabar hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat sehingga dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Kembali saya hadir membagikan kegiatan ekonomi untuk mengikuti kontes SEC yang di selenggarakan oleh komunitas steem entrepreneurs.

20230109_071121.jpg
Mengawali aktivitas dengan kopi pagi

Suara pengajian yang terdengar merdu dari mesjid Babul Huda Panggoi membangunkan saya pagi ini. Sejenak saya mengambil smartphone yang saya letakkan tidak jauh dari tempat. Melihat jam di smartphone ternyata telah menunjukkan pukul 5 lebih. Sebelum menuju kamar mandi saya minum segelas air putih yang sudah menjadi kebiasaan rutin tiap bangun pagi. Kemudian saya mandi dan mengambil air wudhu serta bersiap keluar rumah di tengah suasana yang masih lumayan gelap menuju mesjid untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

20230109_074216.jpg
Upacara bendera Senin

Alhamdulillah cuaca pagi sangat mendukung aktivitas dengan langit yang sangat cerah. Usai shalat subuh sejenak saya manfaatkan waktu luang untuk berolah raga ringan dengan berjalan kaki sambil menghirup udara pagi yang masih lumayan segar. Pukul 7 pagi setelah sarapan saya berangkat ke tempat kerja seperti biasa untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Suasana yang masih membuat jalanan yang saya lalui agak sepi hingga membuat saya tiba tepat waktu di warung kopi langganan. Saya singgah di warung kopi seperti biasa sebelum beraktivitas untuk menikmati secangkir kopi hitam.

20230109_163156.jpg
Mencuci mobil di doorsmeer

Pegawai di warung ini sudah hafal kebiasan saya sehingga tidak harus memesan lagi. Tidak berselang lama setelah membayar tagihan Rp 6.000,- atau 2.44 STEEM untuk kopi pancung dan 2 potong kue, saya keluar warung menuju sekolah. Tiba di halaman sekolah kegiatan rutin upacara bendera segera di mulai. Setelah jam istirahat saya mendapat jadwal mengajar di kelas XII MIPA 1. Usai kegiatan di sekolah menjelang siang saya beranjak keluar halaman sekolah dan singgah di mesjid Al Mabrur untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah. Selanjutnya saya membawa mobil untuk di cuci ke doorsmer yang tidak jauh dari mesjid.

20230109_170834.jpg

20230109_170849.jpg
Belanja kebutuhan dek Raffa

Sambil menunggu antrian mobil di cuci saya menelpon rekan untuk bersantai di Syekh Nyak Legend kupi. Tidak berselang lama ikut bergabung salah seorang kepala SMA di Kota Lhokseumawe yang juga rekan dan senior saya. Kami berdiskusi dan berbincang mengenai berbagai hal hingga menjelang sore. Kemudian saya membayar tagihan pesanan minuman kami sebesar Rp 20.000,- atau setara 8.14 STEEM. Selanjutnya saya melaksanakan shalat ashar berjamaah dan mengambil mobil yang sudah dibersihkan dan membayar Rp 50.000,- atau 20.35 STEEM.

20230109_175400.jpg
Warung mie langganan

Pulang dari tempat doorsmer mobil, saya singgah di salah satu swalayan yang masih berada di kawasan Cunda. Saya membeli sejumlah keperluan dek Raffa yang kebetulan stok nya sudah habis. Saya membeli susu formula dengan harga Rp 93.000,- atau 37.85 STEEM dan popok bayi seharga Rp 81.000,- atau setara dengan 32.97 STEEM. Setelah membayar belanjaan, saya keluar swalayan dan saat tiba di warung mie langganan saya berhenti untuk membeli 3 bungkus mie goreng. Setelah membayar dengan harga Rp 24.000,- atau 9.77 STEEM saya langsung pulang ke rumah untuk beristirahat bersama dek Raffa hingga menjelang malam tiba.

Dalam kesempatan ini saya turut mengajak @asiahaiss, @waterjoe, @fantvwiki, @f2i5 @patjewell, @nadiaturrina, @idaali dan lain-lain untuk mengikuti kontes ini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 last year 

Segelas kopi pagi terkesan sangat sederhana, namun efeknya untuk me motivasi kerja sangat luar biasa. Uraian menarik kanda @fadlymatch .

 last year 

Tu diario económico además de muy activo y comercial muestra imágenes fabulosas de tu entorno. Excelente entrada, te auguro éxitos en la misma. Saludos cordiales!

 last year 

Terima kasih undangannya Pak @fadlymatch, saya ingin berpartisipasi di kontes ini. Semoga sukses 🙏👍

 last year 

I cannot help to wonder what is the nicest.. driving a clean car or eating noodles.
I also took the car for a wash yesterday. They were so busy after the rain we had that I waited almost 2 hours.
A cup of noodles while waiting would have been delicious!
Thank you for sharing how you have contributed to the economy of your country.
Good luck with the contest and thanks for the invite.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66540.93
ETH 3186.50
USDT 1.00
SBD 4.11