The Diary Game - Lembaran Hari Kemarin (Sabtu, 13 Mei 2023)

in Steem Entrepreneurslast year

20230513_211335.png

~ Hello Steemians 🙋‍♂️~

Salam kebanggaan untuk teman steemians semua dimanapun kalian berada.
Berjumpa kembali dengan saya dihalaman komunitas Steem Entrepreneurs lewat konten The Diary Game ini.

Keseharian yang saya lalui dihari kemarin penuh dengan perjuangan serta usaha untuk sebuah tindakan kebaikan yang akan menjadikan amal baik untuk masa depan.
Lalu apa yang saya lalui dihari itu sehingga harus saya lalui penuh dengan perjuangan?

Setengah hari kebawah yang berawal dari pukul 10:00 sampai 11:30 WIB saya melaksanakan sebuah rapat musyawarah bersama sejumlah warga desa yang merupakan pekerja untuk sebuah pogram P3A yang akan segera dikerjakan.

Saya mengajak mereka untuk berdiskusi tentang tata cara pekerjaan sekaligus tentang penetapan ongkos kerja terhadap mereka.

20230514_100304.jpg

Saya memimpin diskusi ini dengan penuh ketelitian serta keputusan yang akurat untuk rencana pogram yang akan dikerjakan.
Mereka juga menanggapinya dengan penuh keseriusan agar memperoleh keputusan diskusi yang relevan.

20230514_100336.jpg20230514_100444.jpg
What3wordsGoogle maps

Rapat musyawarah atau diskusi ini saya laksanakan dibalai musyawarah desa, kiranya inilah tempat yang layak untuk dilaksanakan kegiatan seperti ini.

Sepanjang berlalunya diskusi ini saya hanya membawa tema diskusi ini untuk tata pelaksanaan kegiatan P3A yang akan saya kerjakan.
Dan semua ini berjalan lancar dengan kesimpulan diskusi adalah: Masing-masing pekerja yang berdomisili didesa Blang akan mendapatkan jatahnya 10 meter dari total volume pekerjaan 325 meter. Dan mereka akan mendapatkan upah kerja sebesar IDR 90, 000 = 31. 271 STEEM permeter dari ukuran jadi saluran 50×50.

  • COINMARKETCAP: Hari ini, Sabtu, 13 Mei 2023 pada pukul 10:20 WIB adalah (1 STEEM = IDR 2, 878).

Keputusan ini saya ulangi kembali saat berakhir diskusi dan mereka telah sepakat untuk menyetujui keputusan ini. Dan dengan berakhirnya pembacaan keputusan diskusi maka berakhir pula rapat musyawarah kami.


Selanjutnya beralih aktifitas saya setelah siang hari yang berawal pada pukul 14:30 sampai 15:30 WIB.
Season kali ini untuk melakukan pengukuran volume pekerjaan terhadap saluran yang akan dikerjakan.

20230514_102523.jpg


20230514_102556.jpg

Dengan kondisi cuaca yang begitu panas disiang hari - kami harus menyelesaikan tugas ini atas perintah dari Balai atau Kementrian Pusat Indonesia.

Jadi saya mengajak seorang teman serta didampingi oleh pendamping lapangan (TPL) yang diutus dari kementrian untuk mendampingi serta mengkoordinir pekerjaan ini hingga selesai.

Kami terus melakukan pengukuran volume saluran yang berawal dari titik 0 pekerjaan hingga titik terakhir divolume 325 meter.

Dalam kondisi cuaca panas ini kami telah menyelesaikan tugas pengukuran ini hingga selesai serta disertai dengan foto dokumentasi ditiap-tiap 25 meter untuk satu titik pekerjaan, dan semua ini telah selesai dilaksanakan seperti yang diharapkan oleh pikah kementrian.


20230513_211053.jpg

Malam harinya saya menerima pesan dari pihak kementrian melalui tim pendampingnya untuk bertemu disebuah warung kopi demi mendiskusikan sebuah perubahan yang terjadi secara tiba-tiba dan diluar dugaan kami.

Penuh rasa terkejut saat mendengar perubahan yang mereka sampaikan - bahwa mereka mengatakan perubahan ini terjadi yang bersumber dari pihak kementrian pusat. Mereka membuat perubahan untuk ditundakan pekerjaan ini selama beberapa bulan kedepan dan perubahan ini terjadi hanya untuk 4 titik lokasi pekerjaan dan itu termasuk titik pekerjaan saya.

20230513_211109.jpg

Segelas kopi manis yang saya minum terasa sedikit pahit saat mendengar perubahan ini dari mereka, karna saya baru saja melakukan rapat musyawarah bersama orang desa dan perubahan ini harus segera saya sampaikan kepada mereka agar mereka tidak terlalu berharap akan melakukan perjaan ini dalam waktu dekat ini - dengan alasan perubahan secara tidak terduga ini.

Saya berharap orang desa akan menerima perubahan ini dengan positif karna memang ini bukan kehendak dari kami.

Catatan Diary :
  • Pogram pekerjaan P3A ini adalah upaya pekerjaan untuk memperbaiki sebuah saluran irigasi yang rusak agar diperbaiki dan agar bisa digunakan oleh warga desa dalam melancarkan aliran arus air hingga kearea persawahan mereka.

  • Semoga ini mampu saya laksanan dengan baik, dan agar upaya ini membuah hasil yang memuaskan - demi memperoleh sebuah amal kebaikan.

*****

Hormat Saya Kepada :

@harferri@steempreneurship
@f2i5@afrizalbinalka


Author ✍🏻

@elrazi
Best Regards

Support @pennsif.witness
Click Here 👈

Sort:  
 last year 

Thank you for sharing the original post. Take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up the good work.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI14.5 ( 0.00 % self, 132 upvotes, 92 accounts, last 7d )
Verification date
May 15, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Thank you Mr. @harferri

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you @steem.history

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last year 

Thank you @scilwa

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 50%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 14/05/2023

image.png

 last year 

Thank you @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65355.38
ETH 2656.67
USDT 1.00
SBD 2.87