THE DIARY GAME - Aktifitas Saya Dihari Selasa 23 Mei 2023

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

png_20230523_194222_0000.png

~ Salam Sahabat Steemians ~

Dengan mengucapkan nama Allah (Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang) saya mulai mengawali awal pagi bersama menatap mata hari terbit diufuk timur, seiring berputarnya waktu pagi - haripun terasa mulai cerah, dan seiring itulah saya harus melangkah demi melakukan berbagai aktifitas yang harus dituntaskan.

Kepala desa memanggil saya agar bisa berhadir kekantornya untuk mengikuti sebuah rapat musyawarah atau berdiskusi tentang beberapa perihal penting menyangkut kemaslahatan desa.

Berpamitan pada keluarga dan segera melangkah menuju kantor kepala desa.

Setibanya dikantor saya melihat mereka yang sudah duluan berada dan menunggu saya agar diskusi ini segera dimulai.

Kepala desa (Geuchik) memulai diskusi ini dengan beberapa poin penting yang akan kami diskusikan hari ini dan semua itu mengharuskan kami agar bisa dituntaskan hari ini.
Dan diantara poin-poin penting diskusi kami hari ini adalah:

Poin Pertama:
Membahas tentang agenda bimbingan teknis (BIMTEK) yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian.
Kegiatan ini diselenggarakan kepada warga untuk dua peserta yang berusia 20 tahun sampai 35 tahun, dan akan dimulai pada tanggal 25 Mei 2023.

Poin Kedua:
Membahas tentang hutang desa yang selama bulan Ramadhan kemarin saat desa kami belum memiliki anggaran untuk tahun 2023.

Poin Ketiga:
Membahas tentang penetapan peserta penerima bantuan langsung tunai (BLT) sekaligus menetapkan jadwal pembagiannya.

20230523_182644.jpg

Rapat musyawarah ini menghabiskan waktu hingga setengah hari, dan kemudian kami melanjutkan shalat Dhuhur berjamaah dimesjid.

Dua poin terselesaikan (poin kedua dan ketiga), sementara poin pertama belum terselesaikan, dan kepala desa meminta saya untuk melanjutkan diskusi ini diwaktu setengah harinya lagi, sementara kepala desa harus mengikuti diskusinya bersama forum kecamatan.

20230523_182518.jpg

Pada pukul 14:00 WIB saya kembali melanjutkannya serta memanggil beberapa dari warga desa yang berada pada kapasitas ketentuan atau persyaratan yang ditetapkan. Saya memberikan mereka arahan untuk mengikuti bimbingan teknis ini dan dilanjutkan dengan memilih nomor lotre untuk menentukan dua orang yang berhak mengikutinya.

Pada pukul 15:30 WIB semua ini sudah sempurna terselesaikan dengan membuah hasil yang bagus seperti yang diharapkan.


20230523_182422.jpg

" Bidan Praktek Mandiri (BPM) "
What3wordsGoogle maps

Pada pukul 16:00 WIB setelah shalat Asar saya kembali membawa istri saya ketempat praket bidan terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait bayi yang ada didalam kandungannya.

Prediksi bidan terkait kelahiran bayi kami adalah pada bulan Juli 2023 ini dan itu hanya butuh menunggu waktu sekitar dua bulan lagi.

Saya membawa istri saya praktek bidan Syairiani, Amd. Keb atau dengan nama sebutannya Buk Nini yang berada di Niboeng - Aceh Utara.

20230523_182439.jpg


20230523_182451.jpg

Sambil menunggu antrian masuk keruang pemeriksaan bidan, saya terus mengawasi putri kecil saya bermain dihalaman depan tempat praktek.

Naila yang dengan responnya yang cepat - dia terus memperoleh teman baru dan langsung mengajak temannya bermain ayunan.

Beberapa menit setelah itu kami dipanggilkan untuk masuk keruang pemeriksaan dan disana kami pastikan calon bayi yang ada dikandungan dengan kondisi sehat, dan atas semua itu kami sangat berterima kasih terhadap tuhan yang maha kuasa.


20230523_182904.jpg

Malam harinya, pada pukul 20:15 WIB kami mengantarkan saudara kandung saya dalam hal keberangkatannya kenegeri seberang Malaysia.

Dengan penuh kesedihan terpaksa merelakan kepergiannya demi menunjang masa depannya yang lebih cerah. Kepergiannya ini adalah upaya mencari rezeki yang lebih memuaskan kenegeri seberang meskipun harus menghadapi tantangan hidup yang lebih berat.

Mengambilkan selembar foto kenangan saat hendak keberangkatannya, dan foto ini penuh kesedihan yang tidak dapat diungkapkan dengan ucapan.

Diakhir pertemuan ini kami hanya bisa mendoakan kepergiannya serta mengucapkan:

" Selamat jalan saudaraku.....
Semoga kepergianmu dengan perjalanan yang aman dan terselamatkan, dan semoga rezeki yang engkau cari akan didapatkan dengan secukupnya.....
Dan satu hal lagi, bahwa kepergianmu ini adalah untuk kembali lagi kakampung halaman bersama keluarga tercinta. "

*****

Hormat Saya Kepada:
@harferri @steempreneurship @f2i5 @afrizalbinalka


Author ✍🏻

@elrazi
Best Regards

Sort:  
 last year 

Terima kasih @abdullahj

 last year 

Thank you brother @elrazi for sharing the original post. Take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up your good work.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI17.6 ( 0.00 % self, 174 upvotes, 104 accounts, last 7d )
Verification date
May 24, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Thank you @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65317.17
ETH 2646.03
USDT 1.00
SBD 2.86