Economic Diary Game Minggu 28/05/2023 || Aktivitas Usaha di Akhir Pekan

in Steem Entrepreneurslast year

Picsart_23-05-28_23-20-00-923.jpg
edit by picarts



Assalamualaikum Sahabat Steemians di Komunitas tercinta Steem #Entrepreneurs Community, semoga semuanya Baik baik saja dan begitu juga usaha yang kita kerjakan semoga lancar dan sukses, amin.

Pagi ini sekitar pukul 08:00 wib saya keluar rumah tepatnya ke warung kopi di depan rumah untuk membeli sedikit sarapan. Saya membeli 2 bungkus nasi gurih seharga 16.000 rupiah atau jika dikonversikan kedalam steem menjadi 5,68 Steem. Selesai membayar saya segera ke rumah untuk menikmati sarapan bersama istri saya.

Pukul 10.00 wib saya pergi ke pasar untuk belanja. Hari ini saya berjualan jadi harus membeli beberapa macam sayuran seperti tomat, touge, daun kol, bawang dan juga daun sop. Total belanja untuk sayuran saja senilai 65.000 rupiah atau 23,08 Steem. Kemudian Saya membeli sekilo udang vaname seharga 70.000 rupiah atau setara 24,85 Steem.

IMG_20230528_101126.jpg
Membeli sayuran


IMG_20230528_102343.jpg
Membeli udang


Kembali saya membeli 2kg ikan tongkol seharga 70.000 rupiah atau seharga 24,85 Steem. Satu ekor ayam broiler 60.000 rupiah sebanding dengan 21,30 steem. Kemudian Saya membeli satu kilogram cabe gembung untuk bahan membuat bumbu mie aceh senilai 120.000 rupiah atau setara 42,61 Steem. Sebelum pulang saya singgah di tempat penjual mie aceh dan memesan 10kg mie kuning seharga 100.000 rupiah atau 35,51 Steem.

IMG_20230528_103106.jpg
selfie bersama pedagang


Pukul 11:00 wib saya sudah berada di rumah. Saya membersihkan ikan dan udang sementara istri saya memasak di dapur. Ba'da Dzuhur masakan sudah siap dan saya segera menikmati makan siang. Sesaat kemudian azan terdengar dari mesjid dan segera saya berwudhu dan melakukan ibadah solat. Beristirahat sebentar sebelum ke warung untuk memulai berdagang.

Pukul 15:00 wib saya telah menyiapkan segala keperluan untuk berjualan. Saya mulai melayani pembeli walaupun belum terlalu ramai. Hanya satu dua orang saja yang membeli. Kebetulan hari ini ada pembeli yang memesan mie udang. Saya menjualnya seharga 17.000 rupiah untuk satu porsi atau jika dikonversikan kedalam steem senilai 6,03 Steem. Begitu juga dengan mie ayam dan mie Ikan Tongkol.

IMG_20230528_160917.jpg
mie udang


Masuk waktu ashar saya pulang ke rumah sementara waktu untuk mandi dan melakukan solat di rumah. Setelah itu baru kembali ke warung. Namun istri saya meminta saya untuk membeli buah semangka. Di pasar saya membeli satu buah semangka seharga 10.000 Rupiah atau 3,55 Steem. Berhubung cuaca hari ini agak panas saya rasa mengkonsumsi buah semangka adalah pilihan yang tepat.

IMG_20230528_171050.jpg
penjual semangka



Menjelang maghrib saya kembali menutup warung sementara waktu. Baru setelah magrib saya mulai berjualan lagi. Biasanya setelah magrib baru ramai pembeli. Ini karena sebagian orang membeli mie aceh sebagai menu untuk makan malam. Dan benar saja, saya hampir kewalahan dalam melayani pemesanan.

IMG_20230528_221155.jpg
aktifitas di warung malam hari


Pukul 23:30 saya menutup warung karena dagangan telah habis terjual. Lagipula sudah hampir tengah malam. Sebelum pulang saya membayar bon belanja di toko grosir sebelah senilai 150.000 rupiah atau setara 53,26. Sampe di rumah saya membersihkan diri lalu ke kamar untuk istirahat. Namun sebelum tertidur saya sempatkan untuk membuat postingan ini 😀


Sekian dulu untuk publikasi saya kali ini, terima kasih atas perhatian dan waktu yang telah Anda berikan.

SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA



Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you brother @chefdanie for sharing the original post, please take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up your good work.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI12.4 ( 0.00 % self, 80 upvotes, 51 accounts, last 7d )
Verification date
May 29, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terima kasih banyak atas verifikasi dan masukan dari anda Bapak @harferri.
Salam sukses 🙏

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @chant

 last year 

Thank you very much for your support @chant
🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65364.69
ETH 2650.49
USDT 1.00
SBD 2.86