The Diary game, Rabu 18 Oktober 2023 | " Minuman kesehatan dari bunga Telang"

in Hot News Community10 months ago (edited)

Hallo Steemians

Assalamu'alaikum wr. wb

Haii steemians semua nya, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu ya..
Salam kenal untuk semua..

Pagi hari seperti biasanya setelah selesai dengan kegiatan dirumah saya berangkat bekerja dengan kendaraan roda dua, saya masuk keruangan mengecek beberapa kelengkapan laporan yang akan saya kumpulkan.

Memasuki siang matahari bersinar terang terasa menyengat, sudah tiba waktunya untuk pulang kerja, saya berjalan menuju parkiran kendaraan untuk segera pulang, saya berjalan melewati pinggir pagar yang banyak tumbuh tanaman bunga telang hingga berjuntai.

KOLORO_1697617922216.jpg
memetik bunga telang

Tiba-tiba saya ingin membuat minuman dari bunga telang, segera saya memetik beberapa kelopak bunga telang yang mekar, saya belum pernah membuat minuman dari bunga telang dan ingin mencobanya karena bunga telang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seperti antioksidan, anti inflamasi dan antikanker dan bisa juga sebagai relaksasi tubuh.

KOLORO_1697618226584.jpg
bunga telang yang sudah saya petik

Sampai dirumah saya mencuci kelopak bunga telang yang saya petik tadi, kemudian saya mengambil gelas untuk membuat teh bunga telang, saya mendapatkan resep minuman teh telang ini dari kakak saya @sailawana cara membuatnya mudah.

KOLORO_1697618282364.jpg
merendam bunga telang dalam air panas

Langsung saja gelasnya saya isi dengan air panas dan saya memasukkan beberapa kelopak bunga telang, kemudian gelasnya saya tutup, saya menunggu sekitar 10 menit, terlihat air dalam gelas berubah menjadi warna biru seperti warna kelopak bunga telang yang biru, warna nya terlihat cantik.

KOLORO_1697618783313.jpg
masih berwarna biru

KOLORO_1697618982075.jpg
sudah berwarna ungu

Kemudian saya memasukkan satu irisan jeruk nipis kedalam gelas, air yang tadinya berwarna biru terlihat berubah lagi menjadi warna ungu yang juga terlihat sangat cantik, lalu saya menambahkan sedikit chia seed kedalam gelas, sedikit madu yang ada dirumah agar terasa manis.

KOLORO_1697619120815.jpg
menambahkan chia seed

KOLORO_1697619163954.jpg
menambahkan madu

Teh bunga telang chia seed siap diminum hangat, saya langsung mencoba meminumnya beberapa teguk, rasa nya hangat dan manis juga ada rasa asam dari jeruk nipis.

Sore hari saya bermain bersama anak saya didepan rumah hingga tiba waktu magrib saya sholat magrib kemudian makan malam bersama keluarga lalu saya kembali menemani anak saya bermain hingga dia tertidur sayapun beristirahat.

Terimakasih sudah membaca cerita saya, saran dan arahan selalu saya harapkan supaya tulisan saya menjadi lebih baik. Terimakasih dan sampai jumpa.

Salam hormat dari saya untuk team dari komunitas hot news @radjasalman @heriadi


Salam

@mutiaf tentang saya


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

This post has been upvoted through -Steemcurator09


Team Newcomer- Curation Guidelines For Septembert 2023 Curated by - @suboohi

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

 10 months ago 

Terimakasih

 10 months ago 

Bagilah chia seednya.. ohya himsalt masih ada gak?? Mau ya kalau masih ada..

 10 months ago 

Ada kak datang aja ke rumah

 10 months ago 

Oke2..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59119.47
ETH 2526.14
USDT 1.00
SBD 2.47