The Diary game, Minggu, 31 Desember, 2023 || "Aktivitas di Penghujung Bulan Desember"

in Hot News Community8 months ago (edited)

Assalamu'alaikum wr. wb

Di penghujung bulan desember pagi hari ini di sapa dengan rintik hujan...

Apakabar steemians semua semoga hari kalian menyenangkan,,,
saya memulai rutinitas pagi di penghujung desember ini dengan pergi berbelanja ke pasar bersama suami dan anak saya, kebetulan akhir desember ini bertepatan dengan hari minggu jadi saya libur bekerja, pasar yang saya kunjungi adalah pasar pagi inpres Lhokseumawe letak nya 15 menit jarak tempuh dari rumah saya, kami menaiki kendaraan roda dua menuju ke pasar Inpres.

suasana pasar penjual ikan

Tiba di pasar kami menuju parkiran untuk memarkirkan kendaraan, lalu segera memasuki lorong-lorong pasar hingga tiba di tempat penjualan ikan segar, kami berkeliling untuk memilih ikan yang akan kami beli, setiap penjual ikan tak hentinya menawarkan ikan dagangannya, kami berhenti di tempat penjual ikan lele untuk sejenak melihat, karena anak saya senang melihat ikan lele yang masih hidup dan bergerak-gerak di dalam keranjang.
selanjutnya kami kembali menyusuri penjual ikan lainnya dan suami saya memilih membeli ikan belitong atau dalam bahasa aceh kami menyebutnya ikan gabu.

melihat ikan lele

menunggu ikan gabu yang sedang di bersihkan oleh penjual ikan

Selesai membeli ikan kamipun kembali menyusuri lorong untuk membeli sayur, cabai dan bawang serta berbagai kebutuhan lainya untuk membuat bumbu gulai ikan nantinya, tidak lupa sebelum pulang kami membeli sarapan di gerai nasi guri kak nur tempat kami membeli sarapan jika kami berbelanja ke pasar. Setelahnya kami ke parkiran mengambil kendaraan untuk pulang.

membeli sayur dan cabai

membeli sarapan

suasana jalanan yang sepi

Sepanjang perjalanan pulang jalan tampak sepi tidak terlihat kendaraan, mungkin karena hari masih pagi.
Tiba di rumah saya meyimpan barang belanjaaan di dapur lalu sarapan bersama, dengan nasi bungkus yang tadi kami beli di pasar. Selesai sarapan saya segera kedapur untuk membersihkan ikan dan membuat bumbu gulai aceh ikan gabu.

jambu merah

Sembari memasak di dapur saya melihat jambu berwarna merah yang dibawa pulang oleh ibu saya dari kampung beberapa waktu yang lalu, saya mengupas dan membuat rujak sederhana dengan jambu tersebut seadanya dengan mencampurkan garam dan cabe kecil.

gulai aceh ikan gabu

Memasuki siang hari saya melakukan bersih-bersih, melaksanakan sholat zuhur dan kami sekeluarga makan siang bersama kemudian saya beristirahat sambil bermain dengan sikecil anak saya.
Terimakasih sudah menyempatkan membaca tulisan saya.
Salam hormat saya untuk team dari komunitas hot news @radjasalman @heriadi

Salam

@mutiaf tentang saya

__

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

8 months ago

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Terimakasih

TEAM 4

Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!
Curated by : @radjasalman

Terimakasih

Sepertinya saya juga mau mencicipi buah jambu 😁

Iya enak sekali buah jambunya @riski01

8 months ago

walaupun sibuk dan lelah akan tetapi sangat menyenangkan.

Alhamdulillah karena bersama keluarga @bahrol

Alhamdulillah, Terimakasih Sudah Berkunjung ke Postingan saya ini

Terimakasih banyak juga sudah berkunjung pada postingan saya