News-Diary Game - 25 Juli 2022 | Serba Serbi Aktivitas Senin | #Club100

in Hot News Community2 years ago

JIKA BERTEMU SC01 (3).jpg


SERBA SERBI AKTIVITAS SENIN

Mengawali pagi Senin ini saya sudah berangkat ke sekolah dari rumah sekitar jam 07.05 Wib bersama dengan anak anak saya, jam jam seperti ini jalan masih belum terjadi kemacetan. bila berangkat sedikit lebih lama, mungkin saya akan terlambat mengantar dan masuk ke sekolah. Padatnya jalan di sebabkan banyaknya kendaraan di jam jam tertentu seperti jam 7.30 Wib, adalah alasan saya harus berangkat lebih awal.

Tujuan utama berangkat lebih awal pada Haris Senin, di sebabkan ada pelaksanaan Apel pagi setiap Senin. Saya tidak mau anak anak akan terlambat untuk mengikutinya, bila terlambat mereka harus berdiri pada barisan yang berbeda. Sesampai di sekolah beberapa anak sudah mulai berkumpul di halaman, begitu dewan guru yang sudah terlihat lapangan. Saya langsung bergegas membantu beberapa rekan guru yang lagi menyiapkan barisan. Setelah waktunya tiba upacara pun di laksanakan, semua barisan sudah terlihat rapi untuk mengikuti upacara bendera pagi hari ini.


IMG20220725091407.jpeg

Persiapan sebelum Upacaara/Apel Pagi di MIN 4 Kota Lhokseumawe

Selesai pelaksanaan upacara kegiatan pembelajaran pun di mulai,saya sendiri memiliki jadwal masuk mengajar 2 jam pertama. Pada jam berikutnya saya memiliki kelonggaran waktu, untuk kemudian masuk kembali pada jam 11.00 Wib hingga waktu pulang tiba.pada jam 9 dimana saya sudah menyelesaikan tugas, tiba tiba saja kepala madrasah meminta bertanya kepada saya via telpon, bagaimana cara mengurus pajak kendaraan bermotor. Beliau pun meminta tolong kepada saya, agar dapat mengurusnya. Pada waktu senggang ini saya pun langsung berangkat ke kantor Samsat kota Lhokseumawe, Samsat sendiri merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap. Kantor ini melayani segala keperluan umum masyarakat untuk keperluan admisistrasi kendaraan mereka.


IMG20220725092719.jpg

Saya menunggu paling saat mengurus Perpanjangan Pajak Kendaraan di Kantor Samsat Kota Lhokseumawe

Setelah sampai di Samsat saya pun langsung menyelesaikan berkas berkas yang di perlukan, termasuk melakukan gesek rangka kendaraan yang terdapat pada mesin sepeda motor tersebut. Untungnya untuk mengurus perpanjangan STNK dan plat kendaraan, tidak terlalu lama.


IMG20220725091550.jpgIMG20220725091508.jpg
salah satu syarat perpanjangan plat dan STNK, nomor rangka dan mesin kendaraan harus di ada

Untuk perpanjangan Pajak kendaraan serta Perpanjangan plat kendaraan roda dua ini, di butuhkan beberapa berkas Fotocopy. berkas berkas tersebut seperti Fotocopy STNK, Fotocopy BPKB (Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor), Fotocopy KTP Pemilik dan kertas Gesek nomor rangka dan mesin kendaraan.


IMG20220725092923.jpg

Surat sementara yang digunakan, pengganti STNK di masa Perpanjangan

Pulang dari tempat tersebut sekitar jam 09.35 Wib saya pun bergerak ke pusat kota, karena waktu mengajar masih terbilang lama saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan senior senior saya di Komunitas Hot News. Pak Radjasalman, Pak Heriadi dan juga Pak menjadi teman diskusi pagi itu.

Namun satu jam kemudian saya harus berpamitan dengan mereka, saya harus bersiap siap untuk mengajar kembali. sesampai di sekolah mengajar adalah aktivitas yang saya lakukan, hingga mendekati waktu Dzuhur tiba. jam 12.40 Wib bel sekolah berbunyi, itu artinya kegiatan belajar pada hari senin ini telah selesai. Begitu keluar dari ruang kelas saya langsung membawa anak akan pulang kerumah, dan saya sendiri kemudian harus bersiap siap lagi mengantar anak ke dua saya.

Siang hari setelah semuanya beres saya pun beristirahat sejenak, sambil mengawasi anak anak yang bermain dirumah. rencananya sore nanti saat menjemput anak anak mengaji saya dan istri akan belanja keperluan anak anak di rumah. akhir bulan merupakan waktu yang biasa saya dan istri lakukan untuk membeli perlengkapan perlengkapan tersebut. sore ini saya meminta adik saya untuk mengantar anak anak mengaji, ada beberapa tugas yang harus saya kerjakan sebelum istri pulang kerumah.

Begitu istri tiba dirumah saya dan istri pun bersiap siap untuk rencana berbelanja tadi, jam 17.30 Wib saya sudah berangkat bersama istri untuk menjemput anak anak mengaji terlebih dahulu. untuk kemudian berangkat ke sebuah swalayan tempat dimana kami sering berbelanja bulanan untuk perlengkapan anak. Di saat berbelanja barang barang perlengkapan anak anak barang seperti Pampers, susu, sabun dan yang lainnya merupakan barang harus di beli.


IMG20220725180255.jpg

Membawa anak anak berbelanja perlengkapan rumah di Swalayan Sejahtera

Setiba kembali ke rumah azan magrib berkumandang, kami pun bersiap siap melaksanakan sholat sebagai sebuah kewajiban. malam hari selain makan malam dan bersantai bersama keluarga, saya banyak menghabiskan waktu di depan Laptop untuk melakukan beberapa verifikasi Kontes keterlibatan. kegiatan ini saya lakukan hingga jam 22.30 Wib, setelah beres saya pun memutuskan untuk beristirahat.

Sekian Postingan hari ini semoga bagus dan menarik untuk dibaca, salah terbaik untuk anda semua.


About Me

@fantvwiki


About my account
PeriodApril 27 to July 27, 2022
Transfer to Vesting 862.67 Steem
Cash Out
18.00 Steem for the contest prize
ResultClub100
CSI15.2 ( 0.00 % diri, 138 upvotes, 96 akun, 7 hari terakhir)

Determination of club Status refers to a Web-based application steemworld.org

Sort:  

help me. How do I strengthen my account?

 2 years ago 

Introduce yourself first in the community of newcomers community, follow the step by step in stages.

@tipu curate

;)

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

 2 years ago 

Mengenai perpanjangan pajak, baru kemaren saya melakukannya, namun saya melakukan perpanjangan pajak di Samsat Aceh Utara yang berada di Lhoksukon. Ini bentuk komitmen kita sebagai warga negara yang baik.

 2 years ago 

Memang seperti itu sebenarnya, dari kita untuk kita. terima kasih atas komentar Positifnya saudara Ikwal.

 2 years ago 

sama-sama bang

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59281.73
ETH 2525.99
USDT 1.00
SBD 2.47