SEC S5W3: News Diary Game: [20/10/2022] Pelantikan Kepala Desa, Pesta dan Peninjauan TambaksteemCreated with Sketch.

in Hot News Community2 years ago (edited)

PhotoCollage_20221024_112546755.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Halo Sahabat Stemians...

Tidak seperti biasanya bersepeda, Hari ini saya memilih untuk jogging sebagai olahraga di pagi hari setelah salat subuh agar badan sehat tetap sehat dan stamina terjaga untuk dapat beraktivitas seharian penuh, Saya memilih lintasan jogging di depan Lorong yang ada di rumah saya, hanya sekitar 30 menit sampai badan saya terasa berkeringat

Olahraga di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan Seperti yang saya rasakan udara pagi hari yang masih sangat segar dan cuaca sejuk membuat mod dan energi positif mengalir untuk dapat bekerja seharian dengan penuh semangat.

Setelah melakukan proses pendinginan saya segera makan pagi dan mandi serta berpakaian dan segera berangkat ke kantor karena hari ini ada beberapa agenda penting yang harus dilaksanakan di kantor diantaranya adalah Pelantikan kepala desa dan peninjauan Tambak rakyat yang akan di panen sebagai Program pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan

Melewati lintasan jalan Kecamatan Tanah Pasir lapang jam 08.00 pagi saya sudah tiba di kantor dimana saya bekerja sehari-hari yaitu Kantor Urusan Agama Kecamatan Lapang, setelah melakukan fingerprint absensi kehadiran saya memeriksa beberapa dokumen termasuk melihat kembali undangan pelantikan Kepada Desa yang dijadwalkan hari ini jam 10.00 di kantor camat.

IMG_20221020_094731.jpg

Suasana di Kantor Bersama Staf

Jam 10.00 Saya menuju ke kantor camat Kecamatan lapang Kabupaten Aceh Utara yang tepat berada di depan kantor kami, Location, untuk menghadiri pelantikan Kepala Desa terpilih dari desa Keude Lapang, Sudahlah satu bulan yang lalu dibuat dilakukan pemilihan langsung oleh warga desa tersebut

IMG-20221020-WA0038.jpg

Pelantikan dan Pembacaan Sumpah Jabatan Kepala Desa

Sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan saya secara ex officio bertindak sebagai rohaniwan pengukuh sumpah dari prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa tersebut, acara pelantikan diawali dengan kata-kata sambutan dan pembacaan surat keputusan bupati Aceh Utara tentang pelantikan kepala desa tersebut kemudian diikuti dengan pengambilan sumpah jabatan dan penyematan tanda pangkat yang dilakukan oleh camat Kecamatan lapang terakhir ditutup dengan doa dan arahan dari camat kepada kepala desa yang baru dilantik

IMG-20221020-WA0044.jpg

Penyematan Tanda Jabatan Kepala Desa

Dalam arahannya camat Kecamatan lapang meminta kepala desa yang baru dilantik untuk bekerja maksimal meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan kepada warga masyarakat dan merangkul semua elemen masyarakat tanpa membedakan pendukung atau lawannya dalam pemilihan kepala desa langsung yang telah berlalu, semua warga harus mendapatkan pelayanan yang sama

IMG_20221020_113550.jpg

Foto Bersama Kepala Desa Terpilih

Setelah salat Dhuhur saya menghadiri acara resepsi pernikahan di dekat kantor kami yaitu di Desa Matang tunong Kecamatan lapang, Location, kebetulan pelaksanaan akad nikahnya Beberapa bulan yang lalu saya yang langsung memimpinnya di rumah mempelai perempuan tersebut, saya tiba di lokasi pesta sudah terlambat dan Tamunya sudah tidak banyak karena sudah di atas jam 14.00 siang, saya langsung menikmati jamuan yang telah disediakan oleh tuan rumah

IMG_20221020_140357.jpg

Menghadiri Pesta

Setelah selesai dari acara pesta pernikahan tersebut saya kembali ke kantor sebentar mengganti peci hitam yang saya pakai dengan peci putih, kemudian saya di ajak kepala seksi ekonomi dan pembangunan kantor camat melakukan kegiatan peninjauan Tambak yang mendapat supervisi dari pemerintah dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat di kecamatan lapang, karena kecamatan lapang merupakan kecamatan pesisir yang berada di tepi pantai Selat Malaka dan banyak terdapat Tambak yang bisa meningkatkan perekonomian warga, walaupun kondisi cuaca sudah mendung Saya sangat bersemangat untuk melihat langsung Tambak udang tersebut.

IMG_20221020_154900.jpg

Meninjau Tambak Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Tambak yang kami kunjungi berada di tepi pantai selat malaka tepatnya di Desa Kuala Keureutoe Kecamatan Lapang, Location, tambak tersebut membudidayakan udang vanamei yang harganya sekarang bisa mencapai 100.000 per kg atau setara 30 STEEM, kalau sudah bisa dipanen dalam jangka waktu 3 bulan, dalam peninjauan lebih kurang satu jam tersebut kami mendengarkan progres dari usaha budidaya tambak udang tersebut dari pengelolaannya dan kami mencatat beberapa kendala dan akan memberikan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Lapang setelah berkonsultasi dengan penyuluh perikanan yang ada di kecamatan

IMG_20221020_155857.jpg

Kondisi Tambak Udang Vanamei Model Intensif

Setelah melakukan peninjauan Tambak budidaya udang intensif dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat tersebut, saya segera pulang ke kantor karena sudah sore dan setelah melakukan absensi fingerprint sebagai bukti kehadiran di sore hari saya segera pulang ke rumah melewati kawasan Jalan Line karena ada yang ingin saya beli, namun Kondisi cuaca sudah sangat mendung bahkan hampir turun hujan sehingga saya terpaksa segera pulang ke rumah.

IMG_20221020_170815.jpg

Kondisi Cuaca Mendung Hampir Hujan

Semoga tidak terjadi lagi hujan yang terus-menerus yang bisa menyebabkan banjir seperti yang telah terjadi seminggu yang lalu di Kabupaten Aceh Utara yang menyebabkan kerugian baik secara ekonomi maupun penderitaan bagi para korban banjir.

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema News Diary Game, Sebagai keikutsertaan saya dalam Steemit engagement challenge yang sudah memasuki sesi yang kelima dan tanpa terasa sudah minggu yang ketiga yang diselenggarakan oleh Hot News Community. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @waterjoe, @anroja, @ridwant, @radjasalman, @irawandedy, @tucsond @nadiaturrina, @f2i5, @sailawana dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini, silahkan bagikan postingan anda dengan tema News Diary Game

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota Hot News Community dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 2 years ago 
Description
Information
Score
Status Club
club100
2
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2.5
Total Score
9.5

Voting CSI | 18.9 ( 0.00 % self, 189 upvotes, 92 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
October 24, 2022
O'clock12.47 PM [Indonesia Time]
Get Upvote10
Valid Comments from Other Users2
Note
Thank you for sharing information and stories to all of us in the Hot News Community, success to you Sir.
 2 years ago 

Terimakasih atas verifikasinya kanda @fantvwiki

 2 years ago 

Sama sama Pak🙏🏻

 2 years ago 

Sang hana le jak bak KUA kalinyo. Sebuah tulisan diary yang sangat sempurna @abialfatih.

Semoga menjadi postingan yang terpilih di penghujung minggu ini.

 2 years ago 

Amin, terimakasih atas dukungannya kanda @f2i5

 2 years ago (edited)

Salfok dengan baju batik yang abi pake.. keren...
Ohya foto awan mendung nya.. seram, terimakasih sudah mengundang saya join di kontes week 3 ini.. hana can sagai abi lon week 2 hana so trouh 🤭😅😅
Week 3 ini ka leumoh .. 😪😪

 2 years ago 

Bersyukurlah, 0102 selalu menyapa ibuk, pokoknya saya tunggu postingannya, apalagi temanya diary lebih mudah, tetap semangat... Heehe

 2 years ago 

Menye bak abi nyoe sabe di jak krn cinta ya.. 😅😂Week 2 hana ijak abi hai.. awaknyan bak lon..😆😆

 2 years ago 

Na 01, kn lbh bonafit 01

 2 years ago 

Hana trouh lom

 2 years ago 

Ssaabar, bentar lagi saaya hubungi dia biar datang

 2 years ago 

Berehhh abi 👍👍

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @jyoti-thelight


commnt1.jpg

 2 years ago 

Thanks SC04 and @jyoti-thelight

 last year 

Diary yang sangat menarik Abi.

 last year 

Terimakasih buk @safridafatih

 last year 

Sama-sama pak

 last year 

The pond where you have visited is looking very beautiful. You had shared very beautiful pictures and in the last picture, the weather is looking quite amazing.

 last year 

Memang tambak tersebut indah karena berada 10 meter dari laut dan menghasilkan udang untuk kesejahteraan masyarakat, cuaca hampir hujan ketika saya pulang

 last year 

Muy interesante los estanques de cultivos de camarones, así como de impresionante el cielo que amenazaba lluvia, gracias por la información que nos dejas de interés. Saludos

 last year 

Terimakasih atas dukungan anda, kebetulan saya berdomisili di wilayah yang dekat dengan laut, tambak udang merupakan salah satu sumber pendapatan ekonomi masyarakat kami, salam hormat dari Indonesia

 last year 

Am glad you enjoyed all the activities you did during the day especially the wedding ceremony..

Thank you for sharing

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.035
BTC 67020.94
ETH 3270.13
USDT 1.00
SBD 4.62