Steemit Engagement Challenge | S14W2 | The Technology News of 2023

in Steem4Bloggers9 months ago

burnsteem25.jpg

Assalamualaikum wr.wb.

Halo apa kabar semua?,semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Hari ini saya akan mengikuti sebuah tantangan yang sangat menarik di komunitas ini. Tantangan kali ini berkaitan dengan tema :
Judul.jpg

Seperti biasanya dalam setiap tantangan kita diberikan arahan dalam mengikutinya, arahan tersebut biasanya diberikan dalam bentuk pertanyaan. Pertanyaan sangat memudahkan siapa saja yang berpartisipasinya. Berikut adalah pertanyaan serta jawaban dari saya.

pertanyaan 1.jpg
Berita teknologi apa yang paling berdampak bagi Anda di tahun 2023? Mari kita bicarakan hal itu.

image.pngPixabay : Pixabay

Semua orang sudah tahu bahwa teknologi yang paling canggih dan populer di tahun 2023 yaitu AI ( Artificial Intelligence). Hadirnya teknologi yang canggih ini membuat orang Terpukau karena dengan AI orang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sangat mudah. Bahkan pekerjaan yang tidak sanggup dikerjakan manusia bisa dilakukan oleh AI.

Hampir semua pekerjaan bisa dilakukan oleh AI secara cepat melebihi pikiran dan otak manusia. Mereka bisa menuruti kemauan apa yang diminta oleh manusia misalnya seseorang membuat lirik lagu dengan cepat melalui Ai, bukan itu saja dengan hadir Ai orang bisa mengedit foto dan video dengan sangat mudah dan lebih cepat.

pertanyaan 2.jpg
Apakah ada dampaknya terhadap masyarakat? Dan ceritakan kemungkinan keuntungan dari kemajuan teknologi ini.
image.pngSumber : Pixabay
Jelas terlihat perbedaan dan perubahan di kalangan masyarakat apalagi kepada mahasiswa seperti saya sangat memudahkan untuk menyelesaikan persoalan yang ada. saya bisa menyelesaikan pekerjaan kuliah saya dengan cepat melalui bantuan Ai. Ai bisa menjawab beberapa soal yang mungkin sulit dijawab oleh manusia.

Kemudian juga Ai mampu mengedit video secara otomatis serta mengisikan suara yang hampir mirip dengan suara manusia. Surat tersebut bisa kita atur kecepatannya sesuai dengan yang kita inginkan. Bagi konten kreator Dengan hadirnya Ai inilah yang sangat membantunya dalam mengedit video serta gambar.

pertanyaan 3.jpg
Jika Anda bisa terjun ke dalam kemajuan teknologi (kedokteran, hiburan, kehidupan sehari-hari, kecerdasan buatan, mata uang kripto), bidang apakah itu dan mengapa?
image.pngSumber : Pixabay

Dari dulu saya suka dalam hiburan ataupun Entertainment. Maka dengan hadirnya ai saya bisa minta saran sesuai dengan yang saya inginkan. Saya terus-menerus menggali dan meminta bantuan dari Ai untuk bisa memanfaatkan semaksimalnya dan bisa membuat konten hiburan yang menarik seperti video-video dan ide-ide konten kreator lainnya yang sifatnya menghibur.

Ai mampu memberi saya script dalam membuat video serta langkah-langkah lainnya yang lebih menarik, jika menurut saya belum menarik maka saya akan meminta yang lebih menarik lagi sehingga mendapatkan apa yang saya inginkan. Kemudian kita harus kreatif dan harus terlihat lebih keren dari lainnya agar orang bisa tertarik dan terhibur dengan konten yang kita buat.

pertanyaan 4.jpg
Terakhir, apa yang Anda harapkan pada tahun 2024 dalam hal kemajuan teknologi dan berita?

image.pngSumber : Pixabay

Harapan saya di tahun 2024 adalah teknologi semakin canggih dan saya bisa menguasainya dengan baik dan benar karena teknologi merupakan bagian dari pendidikan saya sebagai mahasiswa teknik informatika. Selanjutnya saya mengharapkan harga SBD dan Steem lebih meningkat di tahun 2024, karena dengan meningkatkan harga crypto tersebut akan membuat semangat pagi Saya dan teman saya untuk terus berada di sini.

Sebelum mengakhiri postingan ini, saya mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti pak @ridwant pak @alee75 dan @teukuipul87 untuk sama-sama berpartisipasi dalam tantangan seru ini.

Sekian postingan saya, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Pada 2023, teknologi mengalami lompatan besar dengan terobosan di berbagai bidang. Kecerdasan buatan semakin terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan efisiensi dan personalisasi layanan. Internet of Things (IoT) memperluas konektivitas antarperangkat, memfasilitasi rumah pintar dan kota cerdas. Teknologi kuantum menghadirkan komputasi yang lebih kuat dan aman. Transportasi otonom semakin matang, mengubah paradigma perjalanan. Energi terbarukan dan penyimpanan energi mencapai titik peningkatan signifikan, mendukung transisi ke masa depan berkelanjutan. Meskipun begitu, tantangan etika dan keamanan data juga muncul. Secara keseluruhan, 2023 mencirikan era transformasi teknologi yang memajukan kualitas hidup dan membangun fondasi untuk masa depan inovatif.

Terimakasih telah singgah dan memberikan komentarnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59249.61
ETH 2526.11
USDT 1.00
SBD 2.46