Homework Post for Professor @wahyunahrul- Topic : Airdrop - Giveaway In Cryptocurrency By @atim1234 - Crypto Academy / Season 3 / Week 3

in SteemitCryptoAcademy3 years ago (edited)

Halo teman-teman, kali ini saya kana mencoba membuat tugas yang diberikan oleh profesor kita, @wahyunahrul yang berjudul : [Beginner Course] Steemit Crypto Academy Season 3 Week 3 | Airdrop - Giveaway In Cryptocurrency, Mari kita mulai

image.png

Pendapat Saya tentang Airdrop cryptocurrency.

Menurut saya, Aidrop itu hampir sama dengan Giveaway dimana kita bisa mendapatkan Token atau crypto secara cuma-cuma alias gratis. Seperti kita ketahui saat ini ada banyak crypto baru yang di luncurkan. Maka pastinya akan terjadi persaingan antara perusahaan atau developer cryto yang sangat ketat. Dan perusahaan Kripto ini menggunakan airdrop sebagai wadah untuk mempromosikan Kripto mereka dengan harapan Kripto yang baru di keluarkan itu dapat bersaing dengan yang lain dan Token merekapun akan banyak di gunakan atau di beli oleh para investor dan trader.

Dan Kenapa banyak perusahaan kripto atau developer menggunkan strategi ini ? Karena dengan Strategi biaya yang dikeluarkan untuk mempromosikan proyek mereka itu relatif lebih murah dan juga target promosi mereka pasti dan tepat sasaran, ketimbang mereka harus mengeluarkan biaya besar untuk beriklan dan Secara tidak langsung, konsep airdrop ini juga dapat membangun komunitas pengguna terhadap produk crypto mereka,

Sebagai seorang airdrop hunter, kita yang menjadi partisipan dari giveaway atau airdrop ini juga telah membantu perusahaan atau pengembang kripto tersebut dalam meningkatkan awereness, eksistensi, serta percepatan adopsi dari aset kripto mereka

Dan menurut saya ini konsep pemasaran yang bagus, Selain karena murah dan tertarget, Konsep aidrop ini memberikan win-win solution bagi kedua belah pihak, baik itu penyelenggara Aidrop sebagai media promosi, dan juga Aidrop hunter mendapatkan token dari tugas-tugas yang di berikan oleh penyelenggara, dan ini Cukup menarik menurut saya.

image.png

Cara agar kita mengetahui tentang sebuah event Airdrop sehingga kita dapat berpartisipasi dan Dimana event Airdrop sering diadakan?

Tentunya, jika pertanyaan untuk tugas ini adalah bagaimana cara kita mengetahui sebuah event airdrop, tentu ada sangat banyak informasi-informasi tentang event aidrop yang sedang di adakan, baik itu di Forum-forum kripto, maupun di sosial media lainnya.

Saya sendiri, biasanya mendapatkan Informasi Aidrop Melalui Channel Telegram, Twitter, dan juga Situs-situs seperti di https://coinmarketcap.com/id/airdrop/, https://airdropalert.com/, https://airdrops.io/, dan juga situs https://pinoffers.com/.

Ini Beberapa Screenshoot Informasi Event Aidrop yang di adakan.:

image.png
Sumber : https://coinmarketcap.com/id/airdrop/

image.png
Sumber : https://airdropalert.com/

image.png
Sumber : https://airdrops.io/latest/

image.png
Sumber : https://pinoffers.com/

Dan Ini beberapa Channerl Telegram yang saya ikuti untuk mendapatkan informasi Airdrop.

image.png

image.png

image.png

image.png

Sebenarnya banyak sekali situs-situs, akun-akun di sosial media yang memberikan informasi tentan event aidrop ini, tapi ya tentunya kita harus jeli dan mempelajari sebuah event aidrop yang ada, sebelum kita memutuskan untuk mengikuti event tersebut.

Karena sangking banyaknya event aidrop yang ada, di antara aidrop tersebut ada juga yang legit dan juga ada scam alias penipuan. jadi sebaiknya hati-hati dalam memberikan informasi pribadi kepada Sebuah event aidrop yang ingin anda ikuti.

Seperti Disitus-situs dan channel telegram yang saya sebutkan tadi, mereka sangat update dalam memberikan event aidrop yang sedang di adakan, bahkan ada aidrop yang berjenis standar aidrop, Holder airdrop, Bounty airdrop dan bahkan ada juga Informasi tentang Exclusive airdrop.

image.png

Apakah semua acara Airdrop tidak ada penipuan? Kalau tidak, bagaimana kita bisa menghindari penipuan tersebut?.

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa, ada Aidrop yang sering di sebut scam, artinya mereka tidak membayar, ada juga aidrop yang mengharuskan kita untuk membeli beberapa token mereka, agar kita bisa mendapatakan token aidrop dari mereka, bahkan ada juga yang mengharuskan kita untuk mengirimkan kepada mereka kripto seperti bitcoin, eth, bnd ke wallert yang mereka sediakan baru kita bisa melakukan proses widrawl, tentu ini adalah sebuah penipuan.

Kita harus tetap waspada dalam mengikuti event aidrop dan juga harus bisa memastikan legit atau scam kah sebuah event airdrop yang di adakan. Lalu, kita juga harus ingat bahwa tidak ada penyelenggara airdrop crypto yang meminta private Key atau password dari walet kita dan juga tidak ada aidrop yang mengharuskan kita untuk membayar sejumlah kripto atau uang terlebih dulu untuk bisa mendapatkan airdrop-nya.

Biasanya, Aidrop Scam itu bisa di lihat dari Profit Yang Di Tawarkan , biasanya Aidrop scam itu menawarkan Profit dengan jumlah Sangat Besar hingga membuat kita tergiur, dan biasanya mereka Tidak Memiliki Website dan Whitepapper yang jelas. tapi bukan berarti Aidrop yang memiliki situs website sudah pasti legit, tapi setidaknya kita bisa mengetahui siapa pemiliki website tersebut dan dapat melihat rekam jejak pemilik website tersebut, kalau pemilik websitenya anonim sudah pasti Aidrop tersebut adalah SCAM. Apalagi kalau AIdrop tersebut tidak memiliki Whitepaper, karena kita tidak akan dapat menganalisa aidrop tersebut .

Lalu bagaimana cara kita mengetahui sebuah Airdrop itu scam atau legit ?

Untuk menganalisa Sebuah Aidrop legit atau Scam , ada beberapa aspek yang harus kita analisa, Di Antaranya :

  • Menganalisa Informasi Team Dari Project yang sedang di Bangun.

Biasanya sebuah Project yang legit itu memiliki team yang jelas dan ahli di bidangnya, karena ini menentukan Project akan berkembang atau tidak.

Informasi profil team dapat kita gunakan untuk menganalisa siapa saja yang berpartisipasi dalam pengembangan koin tersebut dan bagaimana rekam jejak mereka.

  • Menganalisa Roadmap dan Visi misi yang jelas dari Project yang berlangsung

Seperti Kripto yang sudah terpercaya mereka menampilkan informasi dari visi misi dan tujuan dari pengembangan dari project dan membuat perencanaan yang berbetuk roadmap yang menyajikan waktu atau jadwal yang mereka gunakan untuk mencapai target

  • Menganalisa Whitepaper.

Dalam sebuah project yang Legit, Whitepaper dari pengembang project atau perusahaan akan berisi penjelasan tentang detail project, pembuatan, hubungan dengan pengguna dan masih banyak lagi dan White paper mereka biasanya terlihat profesional dan mudah untuk kita mengerti. Whitepaper umumnya mudah untuk di akses dan biasanya disediakan dalam bentuk pdf dan bisa kita akses melalui situs mereka.

image.png

Pernahkah Anda berpartisipasi dalam event Airdrop cryptocurrency? Jika sudah pernah, maka jelaskan.

Ya, saya pernah berpartisipasi, dan saya sering iseng-iseng mengikuti Aidrop yang di adakan di coinmarketcap. . dan Baru-baru ini saya mengikuti AIdrop dari KCCPAD, yang berjudul

"KCCPad - The People's Launchpad ($21,000.00 USD AIRDROP) Launching Soon $25K TGE Market Cap !!"

yang artinya pihak KCCPad melakuakn adrop sebesar $21,000.00 USD sebelum Crypto mereka listing di market.
image.png
Sumber : https://coinmarketcap.com/id/currencies/kccpad/airdrop/

Event ini dimulai pada 9 Juli hingga 18 Juli 2021, dan akan membagikan 4,200,000 KCCPAD atau Setara dengan 21,000 Dollar untuk 2000 Orang pemenang yang di undi secara acak dan total orang yang berpartisipasi sudah mencapai 246,297 orang saat saya mengakses situs ini

Untuk berpartisipasi dalam Aidrop ini sangat mudah, yaitu

  • Anda harus memasukan Token KCCPad ke Dalam Whitelist CoinMarketCap Anda: https://coinmarketcap.com/currencies/kccpad/ dan tentunya disini anda harus mendaftar akun coinmarketcap terlebih dahulu
  • Follow akun Twitter KCCPad: https://twitter.com/KCCPad_Official
  • Bergabung grup telegram: https://t.me/KCCPad_Official
  • Me-Retweet Kiriman dari akun Twitter dan Tag 5 influencer crypto favorit Anda
    dan KCCPad akan memilih peserta pemenang yang menyelesaikan semua langkah untuk kampanye Airdrop KCCPad X CoinMarketCap. Daftar pemenang akan diumumkan pada 18 Juli 2021.

Dan bisa di lihat pada gambar di atas bahwa saya sudah berpatisipasi dalam Aidrop ini, dan semoga sata terpilih menjadi pemenang, hehhehe
image.png

contoh satu peristiwa Airdrop yang sudah lewat dan airdrop tersebut berhasil.

Kalau boleh jujur, dari beberapa aidrop yang sudah saya ikuti sekarang, belum ada yang berhasil karena juga saat ini saya tidak aktif dalam dunia trading, jadi saya tidak bisa memberikan screenshoot dari hasil airdrop yang sudah berhasil. Sekarang saya hanya aktif di steemit , dan juga mining bitcoin di beberapa cloudmining, dan pastinya masih menjadi bounty hunter, hehehe

Tapi dulu itu,saya pernah mengikuti aidrop dan itu sudah sangat lama, tapi saya tidak dapat mengaksesnya lagi, karena ada dari beberapa situs tersebut sudah tidak aktif dan ada juga saya yang sudah kehilangan akses dari situs aidrop yang dulu saya pernah ikuti.

image.png

Satu contoh aidrop yang saya ikuti dan terbukti sebagai penipuan.

Dalam beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Informasi AIdrop terbaru di salah satu grub telegram, Token tersebut bernama Global Reserve System (GLOB) , saya lupa mendapatkan Informasi ini dari mana tapi yang jelas untuk mengikuti AIdrop ini, saya tidak melakukan analisa apapun, saya tergiur dengan hadiah yang di berikan yaitu sebesar 33 GLOB token atau setara 90 Dollar hanya dengan mengikuti beberapa tugas mudah yang di berikan.

image.png
disini saya hanya melakukan chating dengan bot telegram mereka. Dan di tugas pertama saya di minta untuk bergabun g ke Channel telegram mereka. dan mem-Follow akun twitter mereka
image.png
dan saya di minta untuk memasukan alamat $GLOB (ERC-20), dengan masukan alamat kontrak mereka di TrustWallet yang saya miliki. dan langsung saya mengirimkan public Key GLOB wallet saya. dan terakhir mereka meminta saya untuk memasukan email, dan tentunya langsung saya kirim.
image.png.

Dan Bot tersebutpun langsung meberikan balasan Bahwa saya telah menyelesaikan semua tugas dan 33 $GLOB telah ditambahkan ke saldo saya. dan proses widrawl baru bisa dilakukan pada 12 Juli. dan saya juga bisa meningkatkan saldo dengan membagikan link referal. dan untuk satu refferal yang berparisipasi melalui link kita, mereka menjajikan kita akan mendapatkan 3 Token GLOB.

Langsung saja saya mencari referal sekuat tenaga dengan membagikan link referal saya ke setiap Grub, di WhatsApp, Telegram, dan Sosial media lainnya, gimana saya ngga bersemangat , saat itu harga per 1 token GLOB yaitu 2.61 Dollar.

image.png

Setelah Proses mencari refferal dan hingga jadwal aidrop ini berakhir, saya berhasil mendapatkan total dari hasil tambahan 10 Referal dan balance saya ada 63 GLOB Token atau setara dengan 158.13 Dollar harga saat itu .

image.png

Dan pada saat Masa Widrawl tiba, saya mencoba melakukan widrawl melalui Bot tersebut. dan saya mendapatkan pesan konfirmasi
image.png

Setelah saya melakukan konfirmasi, saya mendapatkan balasan bahwa Token GLOB saya sudah dalam proses widrawl, tapi yang anehnya,

image.png

Saya di haruskan membayar ke alamat yang mereka berikan sebesar 10 Dollar dalam bentuk USDT, atau BNB atau BUSD dengan alasan untuk membayar biaya jarungan ERC20 dan juga sebagau veritifikasi bahwa peserta aidrop bukan robot, dan akan kembali ke dompet GLOB saya setelah melakukan Widrawl.

dan tanpa pikir panjang saya pun mengirim 0.0052 ETH ke alamat yang mereka lampirkan, dan daya pun memberikan bukti transaksi. Dan saya mendapatkan bahwa saya sudah berhasi dan saya dibuat akun di CATEX exchange ,dan saya dapat melakukan penarikan di situs tersebut.

image.png

Setelah saya coba, ternyata saya telah di bohongi,akun tersebut tidak bisa saya akses dengan password yang di berikan, dan beberapa saat kemudian robot ini pun sudah tidak aktif, saya tidak tahu ada berapa orang yang melakukan transaksi ke dompet mereka, tapi yang pasti saya sangat sial di hari itu, dan ini jadi pengalaman berharga bagi saya.

image.png

Cari contoh sebuah event Airdrop yang sedang berlangsung, buatlah analisis yang membuktikan bahwa Airdrop pilihan Anda bagus.

Oke, disini saya akan mencoba menganalisa sebuah event aidrop yang sedang berlangsung, saya mendapatkan pengumuman aidrop ini pada situs coinmarketcap.com https://coinmarketcap.com/currencies/polystarter/airdrop, , Jadi di sini di katakan bahwa, PolyStarter.com mengadakan Airdrop sebesesar 40,000 Token POLYS untuk 1000 Pemenang. jadi kita akan mencoba mengalisa kemungkinan Legit atau Scam aidrop ini.

Apa Tujuan Polistater ?

Seperti Yang saya kutip dari litepaper yang di keluarkan oleh mereka menyebutkan bahwa Polystarter adalah Launchpad Terdesentralisasi asli pertama untuk proyek yang dibangun di atas blockchain Polygon, dengan penekanan kuat pada penyediaan peluang yang adil kepada komunitas tanpa kendala platform terpusat atau biaya transaksi tinggi.

Polystarter diposisikan secara unik untuk memantapkan dirinya sebagai Launchpad referensi di Polygon, karena tidak hanya menghitung mantan kontributor Polygon di tim intinya tetapi juga Launchpad yang bekerja sama dengan tim Polygon.

Sebagai akselerator ekosistem, Polystarter akan bertindak sebagai katalis untuk proyek generasi berikutnya di Polygon, membantu proyek inovatif tahap awal berlayar melalui perjalanan dari penggalangan dana yang sukses untuk peluncuran platform adopsi massal.

Dan Tujuan Dari Polystarter adalah untuk mempercepat pertumbuhan proyek tahap awal dengan membantu mereka mengumpulkan dana secara terdesentralisasi. Tujuannya adalah untuk memperluas dukungan ke proyek-proyek inovatif yang didorong oleh tim-tim hebat yang berjuang menuju perjalanan adopsi massal, Sumber : https://polystarter.com/litepaper.pdf

Roadmap Mereka Jelas.

![image.png](
Seperti yang saya sebutkan di atas, bahwasanya Roadmap bisa menjadi salah satu alasan, kenapa Aidrop Itu Bagus atau Legit

image.png

Token POLYS ini memliki sebuah situs website resmi yaitu https://polystarter.com/setelah saya mengecek situnya, situs ini sangat bagus dan memberikan informasi yang lengkap

Team

image.png

Dilihat dari team Polistater, mereka terdiri dari oran-orang yang berpengalaman di bidang masing-masing. Sumit Shinde, Adalah pemimpin dari project ini, Dia telah menyelesaikan gelar MBA dari Universal Business School dan telah membantu memasarkan jaringan blockchain terkemuka, Polygon di menjabat sebagai Manager marketing Produk dan teknologi branding Polygon (yang sebelumnya d kenal Matic Network) pada tahun 2020. Sumber : https://www.linkedin.com/in/sumit-shinde-3bb30aa1/

Dan ada Bhanu Sanghi sebagai pengembang blockchain Polistater, dia telah menjadi sofware enginer dan juga software developer sejak tahun 2019. dia adalah lulusan Birla Institute of Technology and Science,Pilani, Hyderabad Campus. SUmber : https://www.linkedin.com/in/bhanu-sanghi-943204126/

Dan ada seorang lagi yang bertindak sebaagai Founding Enginer blockchain Polistater, yaitu Vamsi Reddy, dia dulunya juga seorang Blockchain engineer pada project Blockchain Polygon . Sumber : https://www.linkedin.com/in/vamsi-reddy-777ba016b/

Dilihat, dari Tujuan, Visi , dan tim Polistater, Project ini memiliki masa depan yang baik, jadi sangat bisa di percaya oleh Investor atau trader yang ingin ikut berpartisipasi dalam project ini.

image.png

Cara Mengikuti Aidrop Polistater (POLYS)

Pertama, Daftar akun di Coinmarketcap.com. kemudian Cari Token, POLYS disitus Coinmarketcap, dan Buka tab Aidrop Pada Token POLYS, atau kalian bisa klik link ini : https://coinmarketcap.com/currencies/polystarter/airdrop/

image.png

1 - Tambahkan Polystarter (POLYS) ke daftar pantauan CoinMarketCap Anda: https://coinmarketcap.com/currencies/polystarter/

2 - Ikuti Twitter Polystarter: https://twitter.com/0xPolystarter

3 - Bergabunglah dengan Grup Telegram Polystarter: https://t.me/PolystarterChat

4 - Bergabunglah dengan Saluran Pengumuman Polystarter: https://t.me/PolyStarter_Official

5 - Ikuti Polystarter di Medium: https://polystarterofficial.medium.com/

6 - Retweet pesan yang disematkan: https://twitter.com/0xPolystarter/status/1414539770328494081?s=20

image.png

  1. Kemudian Sroll ke bawah, masukan alamat Ethereum Anda.
  2. Masukan Akun Twitter, Username Telegram Anda, dan juga Masukan Link Postingan Yang anda retweet , melalui profil anda.
  3. Kemudia, jangan Lupa Centang dua Opsi di bawah, lalu klik, Joint Aidrop.

image.png

10 Anda Sudah selesai mengikuti airdrop ini, dan Pemenang akan diumumkan di akun twitter Polystarters: https://twitter.com/0xPolystarter

Distribusi terjadi ke alamat dompet pemenang 1 minggu setelah $POLYS TGE

Sumber
image.png

Kesimpulan.

Mengikuti Even Aidrop ini, sebenarnya gampang-gampang susah, dan selain itu juga ada banyak bahaya yang mengancam, jadi kita sebagau Aidrop hunter, tentunya jangan langsung tergiur dengan hadiah aidrop yang di berikan, pelajari dulu tentang Project Aidrop yang ingin anda ikuti, Ingat bahwa, tidak ada AIdrop yang meminta informasi password walet ataupun email anda. Sekian, Semoga Bermanfaat.

image.png


Regard by @atim1234


CC My professor
@wahyunahrul
@reminiscence01

banner kreatif.png

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62986.12
ETH 3072.14
USDT 1.00
SBD 3.84