THE DIARY GAME SEASON 3 [betterlife] Selasa, 21 desember 2021.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum wr wb...
Hai teman teman steemit di mana pun kalian berada,mudah2an kita slalu di lindungi oleh Allah SWT, amin...

pagi ini terasa dingin tidak seperti hari.biasanya karna pagi ini cuacanya agak sedikit mendung sekali kali turun gerimis membuat saya agak malas untuk beraktifitas pagi ini, sebagai umat muslm kita harus menjalankan perintah NYA,makan setiap bangun pagi saya wajib sholat subuh, setelah sholat langsung.saya minum obat agar satu jam kemudian biar bisa sarapan. jam 06:55 terdengar suara tlp berdering,setelah saya angkat betapa terkejutnya saya mendengar kalimat "INNALILLAHI WA'INNAILAIHI RAJIUN" khabar duka menyelimuti keluarga besar saya, salah seorang suami dari adik sepupu mama saya om ismail telah meninggal dunia subuh tadi sekitar jam 06:15, tanpa buang buang waktu langsung saya berangkat naik sepeda motor ke rumah duka,kebetulan jarak nya ga begitu jauh sekitar 10 menit dari tempat tinggal saya. sesampainya saya dirumah duka ternyata sudah ramai orang yg melayat,kemudian jenazah dimandikan terlebih dahulu setelah di khafan seluruh famili di suruh berkumpul sambil berdo'a, kemudian saya mencium kening jenazah untuk terakhir kalinya setelah itu barulah jenazah di sembahyangkah, setelah selesai sembahyang barulah kami semua mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. setelah selesai semuanya saya kembali ke rumah duka untuk membantu apa apa yg bisa dikerjakan atau di persiapkan karna nanti malam selesai sholat magrib ada tahlel klu dalam bahasa aceh samadiah
IMG20211221091456.jpg

setelah semuanya selesai saya pamitan sama tante untuk pulang sebentar. sesampainya dirumah sekitar pukul 12:30 ga lama kemudian azan zhuhur pun terdengar,saya pun mengambil wudhu' untuk melaksanakan sholat zhuhur, setelah sholat saya mencoba untuk istirahat sebentar sambil melemaskan otot2, tidak sadar akhirnya saya ketiduran. ketika saya terbangun dari tidur saya melihat kearah jam ternyata sudah pukul 17:00,

IMG20211221172447.jpg

IMG20211221172332.jpg

saya langsung bangun untuk menyapu halaman depan karna tadi pagi ga sempat nyapu,tiba tiba saya melihat bunga anggrek di halaman rumah sedang mekar,langsung saya panggil istri saya untuk melihat anggrek tersebut. keasikan melihat anggrek anggrek tersebut dan tanaman yg lain sehingga waktu mau menjelang magrib,buru2 saya ke kamar mandi, setelah selesai mandi dan berwudhuk untuk melaksanakan shollat magrib,kemudian saya makan malam karna siang tadi saya ga makan,selesai makan malam saya langsung pergi ke rumah duka untuk tahlilan atau berdo'a. tahlil atau berdo'a bersama dilakukan setelah sholat isya,jadi sebelumnya kami menyiapkan makanan dan minuman sealakadarnya. jam 20:05 para tengku2 dan warga sekitar telah hadir dan tahlilan pun berjalan sebagai mana mestinya. tadinya kami khawatir akan turunnya hujan tapi Alhamdulillah ke khawatiran kami itu ternyata di jawab ALLAH dgn cerah nya langit malam ini. pukul 21:30 acara tahlilan sudah selesai dan tamu2 pun sudah pada pulang, selesai membersihkan dan munggulung tikar tikar,mata saya mulai lelah dan sudah agak ngantuk sehingga saya pun putuskan untuk pulang ke rumah tanpa pamitan karna saya lihat tante masuk ke kamar. tanpa menunggu lama langsung saya tancap gas,setibanya di rumah saya minum segelas air hangat dan masuk kamar untuk istirahat, Wassalam

TERIMAKASIH TEMAN TEMAN YANG SUDAH MEMBACA!
MOHON BANTUAN DAN DUKUNGANNYA YA!
LOVE YOU ALL!<3
dan saya juga berterima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan singkat saya dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea.
#betterlife
#thediarygameseason3
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65910.66
ETH 2696.65
USDT 1.00
SBD 2.88