THE DIARY GAME | Hari Terakhir Ujian Calon PPS di Poltek

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230111_072605.jpg

SELAMAT pagi semuanya. Selamat beraktivitas kembali bagi semua rekan Steemians Indonesia. Di pagi yang cerah ini semoga kita semua bisa menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab tanpa kendala yang berarti. Saya sendiri mengawali hari ini, Rabu, 11 Januari 2023 seperti biasa dengan mengantar anak-anak ke tempat belajarnya. Beberapa kegiatan lainnya sejak awal Subuh tentu tak terlepas dari rutinitas harian.

Cuaca hari ini benar-benar bikin kulit terbakar. Ketika saya berangkat dari rumah, saya sudah melihat suasana yang begitu benderang karena cahaya matahari yang amat cerah. Begitu juga ketika tiba di pusat kota, suasana pagi ini beda dengan kemarin. Saya sempat merekam ketika berada di lampu merah, terik matahari pagi sudah terasa. Padahal saat itu jam menunjukkan pukul tujuh lewat tiga puluh.

IMG_20230111_110347.jpg

Saya menuju ke kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, karena hari ini merupakan hari ketiga atau hari terakhir ujian tulis calon anggota PPS se-Kota Lhokseumawe. Pagi ini saya harus hadir lebih awal. Ketua KIP Kota Lhokseumwe semalam sempat meminta saya hadir mewakili karena ia dan kepala sekretariat ada rapat dengan walikota dan kepala kasbang pol. "Karena Pak Zainal paling dekat dengan lokasi ujian, maka hari ini tolong hadir lebih awal untuk monitoring," katanya.

Tapi sebelum ke Poltek saya sempatsinggah sejenak di Sabri Kupi, Jalan Elak dekat Kantor BNN Kota Lhokseumawe. Di Sabri Kupi saya sarapan pagi dan ngopi sekejap. Setelah itu langsung cus ke Poltek agar tidak terlambat. Ketika saya tiba para peserta baru akan memasuki ruang ujian.

IMG_20230111_090948.jpg

IMG_20230111_090952.jpg

Saya juga sempat membantu para petugas sekretariat untuk mengarahkan peserta ujian menemukan ruangan mereka masing-masing. Ada enam ruangan laboratorium komputer milik Poltek yang kami pakai untuk melaksanakan ujian CAT calon anggota PPS ini.

Sesi pertama selesai pukul sepuluh. Setiap sesi peserta mendapatkan waktu yang sama yaitu satu setengah jam untuk menjawab 75 soal secara online. Setelah sesi kedua selesai saya pulang ke rumah untuk makan siang dan istirahat sebentar. Terus saya kembali lagi untuk melihat ujian sesi ketiga berlangsung.

IMG-20230111-WA0054.jpg

Setelah ujian selesai saya ke kantor. Karena sore nanti pukul 17.30 WIB kami ada kegiatan lain di lantai dua Station Coffee. Kegiatan ini tidak berlangsung lama. Kami bubar saat azan Magrib. Saya salat Magrib di kantor. Baru pulang ke rumah pukul sepuluh malam.

Zainal Bakri


Sort:  
 2 years ago 

Ujian kali ini online ya bg?

 2 years ago 

betul

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI11.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.