The Diary Game [May 7, 2021] Mengikuti Pengajian Rutin di Kantor

in Steem SEA3 years ago

image.png

TAK terasa saat ini sudah berada di akhir bulan Ramadan. Saya masih berasa seperti baru berada di pertengahan. Namun faktanya, bulan Ramadan kali ini akan segera berganti bulan Syawal pada almanak hijriah.
Begitulah kehidupan ini, terus berlalu begitu cepatnya. Hingga kemudian masing-masing orang menyelesaikan ‘kontrak’ hidupnya dengan Sang Khalik.

Hari ini hari Jumat, seperti biasa saya harus berangkat lebih pagi ke kantor. Pengajian rutin di kantor saban Jumat tak boleh terlewatkan. Ada banyak ilmu yang bsia diserap dalam pengajian tersebut. Karena sang ustadz, memberikan kesempatan untuk bertanya banyak hal, kendati tak terkait sama sekali dengan topik yang sedang dibahas.

image.png

Meningkatkan kualitas ibadah hanya dengan menimba ilmu agama sebanyak-banyaknya. Hal ini lantaran ibadah akan tidak bernilai sama sekali ketika dilakukan tanpa ilmu. Karena itu, dalam Islam, menuntut ilmu itu kewajiban sepanjang hayat.

Pengajian hari ini, seperti biasa juga dipenuhi oleh para pegawai di lingkungan sekretariat. Saat hendak dibuka, Kepala Sekretariat, T Joan Virgianshah menyorongkan mic ke depan saya, pertanda di ameminta saya untuk membukanya. Namun saya memberi kode dengan bahasa tubuh agar dialah yang membuka pengajian kalia ini.

image.png

Saya pun segera membuka buku catatan, menyimak dan mencatat poin-poin penting yang saya anggap perlu dari apa yang disampaikan ustadz yang mengisi pengajian. Ternyata topik pembahasan hari ini adalah tentang Iktikaf.

Ibadah ini adalah hal yang selalu dilakukan semua orang tatkala mereka berada di dalam masjid. Berdiam diri beberapa waktu di dalam masjid dengan syarat-syarat tertentu, diiringi dengan melakukan aktivitas amalan lain seperti membaca Alquran, berzikir dan lainnya.

image.png

Pengajian baru berakhir pada jam 12.10 WIB. Mundur dari waktu biasanya, karena banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta pengajian.

Selepas pengajian berakhir, saya tidak langsung pulang. Hari ini saya ingin salat di Masjid Baiturrahman. Selama bulan puasa kali ini, saya selalu salat di Masjid Raudatul Jannah, masjid dekat kompleks saya yang terletak persis di jalan elak dekat Kampus IAIN Lhokseumawe di Alue Awe. Jadi hari ini saya ingin cari suasana lain.

image.png

Sort:  

Alhamdulillah... Bisa berkesempatan untuk tholabul ilmi...

 3 years ago 

Iya maskun. Alhamdulillah

 3 years ago 

Bang...Protes✌️ foto mesjid nggak ada😁 efek rindu simpang 4 jl darussalam soalnya

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

siyap terima kasih bang @anroja dan @steemcurator08

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 70310.43
ETH 3568.34
USDT 1.00
SBD 4.73