The Diary Game (Selasa, 28 November 2023) Hujan Seharian Penuh

in Steem SEA9 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5848.jpeg

Pertemuan darurat dengan pengguna baru akun steemit @juanda95

Semenjak bangun tidur pada pukul 05:30, terdengar hujan turun sangat deras dari langit diiringi dengan cuaca yang sangat dingin. Meskipun demikian, saya harus segera bangkit dari pembaringan untuk segera ke kamar mandi membersihkan diri dan mengambil wudhuk menunaikan kewajiban sholat subuh.

Sudah beberapa hari ini saya tidak berolahraga pagi karena kondisi selalu hujan dipagi hari. Hingga selesai membuka toko tempat usaha fotocopy dan alat tulis, hujan masih mengguyur bumi meski tidak sederas tadi. Lambat-laun seiiring waktu hujan mulai reda, tetapi mendung masih jelas terlihat di langit yang masih diselimuti awan hitam.

IMG_5830.jpeg

IMG_5840.jpeg

Suasana pagi hari setelah diguyur hujan

Tampaknya anak-anak sekolah tidak banyak yang bersekolah pada hari ini dikarenakan kondisi hujan begini. Tempat usaha saya pun nyaris tidak ada konsumen yang datang sehingga saya banyak menghabiskan waktu dengan smartphone yang saya miliki. Saya mencoba membuat postingan kontes atau challenge pada salah satu komunitas penyelenggara.

Meski saya tahu, akhir-akhir ini saya jarang mendapat dukungan dari tim steemit tetapi saya tetap mempersembahkan karya-karya saya sekedar menyalurkan inspirasi dan mengisi waktu luang. Saya lebih gemar menulis di steemit daripada duduk-dukuk nonggkrong yang tidak jelas maksud dan tujuan dan hanya menyia-nyiakan waktu saja. Saya sangat berkeinginan mencapai dolphin pertama dan dolphin-dolphin selanjutnya di platform steemit yang sedang saya geluti sekarang ini.

Saya menemukan inspirasi untuk membuat postingan kontes pada satu komunitas penyelenggara. Tanpa pikir panjang, saya langsung memainkan jari-jari saya di layar handphone menulis kata demi kata dengan mempedomani tips kontes yang diberikan. Butuh waktu beberapa jam bagi saya hingga bisa menyelesaikan sebuah postingan kontes. Mudah-mudahan, partisipasi saya kali ini mendapat dukungan yang memuaskan.

Sekitar pukul 16:30, hujan kembali turun dengan sangat deras dan suasana berubah seketika dari terang menjadi gelap, membuat perasaan menjadi cemas dan menakutkan. Walaupun belum sampai pukul 18, saya menutup toko tempat usaha fotocopy dan alat tulis karena dengan kondisi seperti ini, konsumen tidak bakal ada yang datang lagi.

IMG_5844.jpeg

Hujan kembali turun dengan sangat deras

Pada pukul 19:30, hal yang saya khawatirkan benar-benar terjadi. Hujan yang terus-menerus mengguyur selama 3 jam tanpa henti membuat air sungai yang ada tepat dibelakang tempat tinggal saya menjadi meluap sehingga membuat banjir dibeberapa tempat terutama di halaman sekolah. Tanpa pikir panjang, saya mengevakuasai barang dagangan saya ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan perasaan kalut dan gundah, saya memanggil adik saya melalui telpon untuk meminta bantuannya mengangkat barang-barang dagangan saya. Tidak henti-hentinya saya memanjatkan doa kepada ALLAH SWT agar dijauhkan dari segala marabahaya dan musibah. Syukur Alhamdulillah, keadaan seperti ini tidak berlangsung lama karena air sungai cepat surut. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, banjir sempat menggenangi tempat usaha saya.

IMG_5847.jpeg

Kondisi air yang baru meluap dari sungai

Sesaat hendak menutup toko tempat usaha fotocopy dan alat tulis, @juanda95 datang ke tempat saya meminta bantuan cara untuk login ke steemit wallet. Namun kerena sudah larut malam dan saya sedang tidak konsentrasi disebabkan rasa was-was banjir tadi, akhirnya saya meminta kepadanya datang lain kali saja membantunya cara login ke steemit wallet. Kemudian saya menutup toko dan langsung istirahat.

IMG_5849.jpeg

@juanda95 datang ke tempat saya tidak pada waktu yang tepat untuk minta bantuan cara login ke steemit wallet

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 9 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59119.47
ETH 2526.14
USDT 1.00
SBD 2.47