The Diary Game Better Life, Selasa, 12 Oktober 2021, “Work Patner”.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211012_114957.jpg
TIM PKG

“Work Patner”

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللوَبَرَكَاتُه

Hasil kerja yang baik tergantung oleh usaha yang kita lakukan

06:34

Doaku pagi ini adalah doa khususan karena aku sangat berharap Allah memberikan kesehatan kepadaku baik pikiran maupun tenaga karena hari ini aku akan mulai bekrja dalam suatu TIM di sekolahku untuk menyelesaikan tugas guru terutama sekolah. Aku yakin dan percaya Allah akan meberikan kepada kami sekuanya ***Aamiin.
Selesai subuh tidak banyak yang aku kerjakan karena aku dibantu dengan umiku. Umiku semalam sudah bertanya kepada anak anakku apa pagi ini ada kuliah atau tidak mereka jawab ada lalau jda mereka tanya apa ada yang mau bawa bekal ke kampus atau tidak lalu Nabila menjawab Iya Jida karena adek Kuliah sampai sore ngak sempat beli nasi jadi bawa aja Lalu jidanya memasak nasi goreng putih pakai daun temuru kesekaan mereka agak banyak karena mau di bawa untuk ke kampus tidak lupa ada telor dadar pakai bawang dan cabe serta beberapa potong naget ayam. Aku setelah mengeluarkan motor motor dan membuka gorden jendela segera mandi dan berpakaian karena yang lain sudah dikerjakan oleh Abrar dan Nabila.

07:12

Aku sudah sampai di tempat parkir madrasahku, aku parkirkan mtorku, lalu ke ruang wakil kepala sekolah dan segera menandatangani absen manual. Setelah selesai aku kembali ke motorku untuk mengambil tas yang super berat yang di dalamnya terdapat Laptop dan adm pembelajaranku nanati lalu aku langsung menuju ruang dewan guru MAN Lhokseumawe. Waktu aku masuk para guru sudah ramai di dalam ruangnya termasuk @fwinanda, dan beberapa guru lain serta mahasiswa PPL. Karena aku ada jam mengajar pagi ini pada pukul 07:30 aku segera meletakkan laptopku di atas meja dan hanya membawa adm pembelajaran lalu lalngsug menuju ke kelas XI MIA 4 untuk melaksanakan tugas

IMG_20211012_072309.jpg
Suasana di pagi hari di ruang guru

07:28

Aku sampai di depan kelas XI MIA 4 aku ucapkan salam membaca doa belajar dan tadarusan. Setelah selesai tadarusan batu kami mulai pembelajaran. Hari itu aku mengajarkan materi traslasi dan menggambarkannya. Aku menegaskan kepada siswa pada saat menggambar buatlah di kertas milimeter dan buat serapi mungkin alu warnai sesuai dengan selera masing masing agar gambar lebih bagus sehingga mereka lebih semangat dalam belajarnya .
Setiap mengambar ada beberapa siswa ku yang sangat jeli dalam membuat grafik. Gambatnya tajam, jelas dan diwarnai dengan sangat kontras sehingga mata yang memandang seolah olah kita suka pembelajaran matematikanya.

IMG_20211012_075402.jpg
Gambar grafik salah satu siswa yang sangat rapi

Untuk selanjutnya aku dan mhasiswa PPL @rahmatillah80 mulai mengontrol gambar siswa lain dan mengecek keseriusan mereka dalam mengambar. Arahan yan kami berikan langsung per individu agar semua siswa dapat kita ukur kemampuannya
IMG_20211012_081302.jpg
@Rahmatillah80 sedang mengecek kesiapan gambar grafik siswa

Karena waktu pembelajaran hanya 60 ment aku mengumumkan kepada siswa bahwa pembelajaran sebentar lagi akan selesai maka saya meminta siswa mempercepat gambar grafiknya dan dapat dikumpulkan dalam waktu segera.
IMG_20211012_082939.jpg
Siswa dengan serius menyelesaikan gambarnya

10 : 00

Selesai mengajar kamu sebagai TIM PKG di panggil oleh bapak kepala sekolah agar dapat berkumpul di ruang kepala sekolah. Tidak perlu waktu lama kami para anggota TIM PKG telah berkumpul di ruang kepala sekolah. Kami dapat mendapat pengarahan dalam menjalankan tugas sebagai TIM penilai PKG dan memberikan pembagian masing masing siapakah yang menjadi sasaran guru yang dinilai. Pertukaran ide dan solusi dan menjalankan tugas kami agar lebih ringan, mudah dan dalam waktu singkat.
IMG_20211012_105544.jpg
Rapat TIM PKG
Suasana rapat berlangsung agak lama karena baru kali ini kami menjalankan penilaian secara serius sehingga banyak situasi yang harus kita jalani secara meraba raba.

14:12

Siang ini aku akan ke Dunia Komputer untuk menginstal laptop ku yang sudah masuk virus sehingga jalannya proses pengetikkan agak lama sehingga ku kurang sabar dalam menunggunya. Karena pihak servis dari dunia computer bilang waktu yang diperlukan sekitar setengah jam baru selesai dan aku berinisiatif untuk jalan jalan sejenak menghilangkan penat di dalam engsel engsel tulang ini karena aktivitas yang sangat bapat dari pagi harinya. Aku biasanya kalau badan sudah kena terpaan panasnya matahari serasa aliran darah ini berjalan dengan sangat lancar dan membuat badan ini akan lebih segar.

19:30

Malam harinya aku menemani umiku untuk ke DIY sambil melihat lihat pernak pernik yang ada di sana kalau istilah umiku cuci mata. Kami keliling liling untuk melihat di DIY satu jam juga kami jalan jalan di sana dan tidak terasa waktu juga sudah agak malam sehingga kami harus pulang.
IMG_20211012_214544.jpg
*Jalan jalan di DIY

22:10

Sampai di rumah aku lihat Nabila sedang serius dengan laptopnya sedangkan abrar dengan HPnya dan suamiku dengan instrumen interumen kepengawasaanya. Aku langsung masuk rumah dan mengembok pintu pagar lalu setengah jam kemuadian kami tidur.
Sekian cerita hari dari diary yang tidak terlupakan, terimakasih kepada semua steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan yang jauh dari sempurna. Jangan bosan bosan kasih saran ya.
Salam Manis
@wantideli

Sort:  

Aktivitas yang padat bu yaa 😀👌🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59241.40
ETH 2525.12
USDT 1.00
SBD 2.47