The Diary Game Better Life, Rabu, 13 Oktober 2021, Berbelanjan di kawani Umi

in Steem SEA3 years ago

IMG-20211013_055426.jpg

Berbelanjan di kawani Umi

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللوَبَرَكَاتُه

Walau usia kita sudah 40 tahun lebih tapi dimana ibu kita, kita masih tetap anak anak

06:10

Hidup ini memang Simpel kalau kita melihatnya dari sudut syukur, tenang, damai dan ketenagan hati yang mendalam, namun hidup ini akan menjadi berat, ketakutan dan beban bagi kita kalau kita memandang hati dari suatu penderitaan, beban hidup dan kesengsaraan. Kalau jujur aku bisa mengucapkannya adalah ***keimananku yang lemah yang mudah turun dan sulit naik namun aku selalu di lingkari dengan majlis dan teman teman yang selalu memperingai dan mendukungku baik dari jauh maupun dekat yang aku kenal maupun tidak aku kenal termasuk teman jauhku yang tidak aku kenal namun kami selalu berkomunikasi namanya Aini di tinggal di kalimantan dia pengurus suatu badan rumah tahfiz quran dari anak anak yatim dan kurang mampu merekapun misi melindungi akidah anakanak yatim dan mengajak mereka untuk mencintai Al Quran dan supaya mereka dapat menjadi hafidz quran. Aamiin. Dan aku sangat mendukungnya dan sangat berterima kasih aku dapat ikut terlibat walaupun hanya sedikit sekali. Dan kali ini mereka mengajak aku untuk ikut berwakaf Al Qur'an Aku senang di libatkan aku senang diajak aku sampai meneteskan air mata sangat terharu dengan kerja ikhlas adik adikku di Hijrah Ekstrem

07:30

Aku sudah di madrasah sedangkan jadwalmengajarku baru jam 08:30 sambil aku menunggu jam mengajar aku menyelesaikan tugasku sebagai TIM PKG. Aku awali dengan merekap hasil instrumen yang telah di isi baik dari siswa, orang tua siswa maupun teman sejawat dan tim penilainya sendiri. 5 menit sebelum mengajar aku siap siap ke kekelas XI MIA 3 yang letaknya di belakang perpustakaan dan di lantai 2.
IMG_20211013_072526.jpg
Memulai aktifitas pagi dengan mendata hasil instrumen penilaian PKG

08:30

Hari ini di kelas XI MIA 3 aku sudah menjanjikan pembuatan tugas sesuai dengan materi yang telah aku sampaikan selama dua kali tatap muka sebelumnya.. Setelah aku menulis tugasnya aku segera mengarahkan pertanyaan pertanyaan tersebut agar siswa dapat mengerjakannya dengan baik dan untuk sekian kalinya aku mengatakan kepada siswa agar menggambarkan grafik tersebut di kertas milimeter. setelah semua siswa paham mereka mengerjakan tugas dan aku dudu di depan kelas sambil menunggu pertanyaan siswa atau siswa telah selesai mengerjakan tugasnya.
IMG-20211013_085526.jpg
Tugas siswa

Setelah selesai mengajar aku istirahat dulu. Laluaku menyimpan adminstrasi pembelajaranku di ruang dean guru dan mengambil kunci motorku lalu aku pergi jalan jalan sejenak ke luar menghirup udara segar di tepi pantai ujong blang dan pulang sejenak ke rumah untuk makan. Setelah makan aku langsung kesekolah dan keruang dewan guru dan melanjutkan pekerjaanku mengisi aplikasi PGK . Waktu kami berkumpul di meja depan datang salah satu teman kami yaitu ibu Saudah. Beliau adalah guru sejarah yang ingim bertanya tanya tentang keabsahan PKG dan kegunaan hasil PKG tersebut.
IMG-20211013-WA0006.jpg

IMG-20211013-WA0008.jpg

16:45

Setelah sholat ashar aku pergi berbelanja keSupermarket Sejahtera dengan ditemani oleh umiku. Kami berbelanja ke sana karena disana kami merasa nyaman dan semu ayang akmi butuhkan pada saat itu ada dan yang paling penting yaitu pelayanannya bagus tempatnya tidak berputar putar sesuai dengan formasi yang bagus Yang namanya ibu ibu kalau belanjan lupa waktu dan tidak terasa waktu hampir magrib dan kami segera ke kasir untuk membayar lalu pulang
IMG-20211013_173205.jpg

#20:10
Malam harinya setelah kami sholat insya dan makan malam aku dan umiku Anboxing belanjaan tadi. Kami meletakkan belanjaan sesuai tempatnya. Soal mengatur atur biasanya yang paling rapi suamiku sehingga aku hanya menonton saja sambil ngobrol ngobrol. Setelah semua selesai aku langsung masuk kamar lalu tidur karena lelah sekali.

Sekian cerita hari dari diary yang tidak terlupakan, terimakasih kepada semua steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan yang jauh dari sempurna. Jangan bosan bosan kasih saran ya.
Salam Manis
@wantideli

Sort:  

Sehat selaku bu 🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59241.40
ETH 2525.12
USDT 1.00
SBD 2.47