The Diary Game {Senin, 16 Januari 2023} || Keseharian di hari Senin

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat dan seluruh moderator komunitas tercinta @steem.sea. Diary keseharianku di hari ini Senin, 16 Januari 2023 aku awali dengan bermunajat kepada Ilahi melalui kewajiban shalat shubuh ku. Selanjutnya sejenak aku tapaki jalanan berbatu di depan rumah sekedar menikmati segarnya udara pagi.

Sekitar pukul 06 lebih 50 menit wib akupun mulai bersiap-siap berangkat ke sekolah untuk kembali menatap aktivitasku di hari upacara ini. Setelah pengerjaan pembersihan aku kerjakan beberapa saat, akupun mencari sarapan seadanya di kantin sekolah dan hanya sesaat kemudian upacara pun di mulai.

Upacara pun berlangsung tertib dan aman yang mana aku sendiri yang bertindak selaku pembina upacara pada kesempatan pagi hari ini. Setelahnya kegiatan salam-salaman pun menutup pelaksanaan upacara pada hari ini.

IMG20230116082207-01.jpeg

Suasana salaman siswa dan guru ba'da upacara

Selanjutnya akupun memasuki kantor dengan setumpuk tugas ingin aku kelarkan secepatnya, yakni membuat laporan KKG Sekolah untuk tahun 2022 atas permintaan bapak Kepala Sekolah.

IMG20230116082936_01-01.jpeg

Sesaat sebelum mulai mengerjakan tugas

Tugas yang banyak pun membuat aku harus terbetah duduk di kursiku hingga waktu istirahat tiba. Mie pecal pembawaan seorang teman guru kembali menjadi serap santapanku dan teman guru yang lain saat jam istirahat ini. Setelah menikmati makanan tersebut barulah aku beranjak dari tempat dudukku.

IMG20230116103844-01.jpeg

IMG20230116103813_01-01.jpeg

Teman guru sedang menikmati istirahat dengan sebungkus mie pecal

Segera aku keluar menuju kantin depan guna menikmati sebatang cigarete. Selanjutnya akupun kembali ke lingkungan sekolah seraya menyaksikan sejenak anak-anak yang sedang asyik dengan permainannya di saat jam istirahat berlangsung.

IMG20230116104928-01.jpeg

Anak-anak sedang bermain kelereng

Sepulang sekolah pada pukul 12 lebih 35 menit wib, akupun segera menuju masjid guna kewajiban dhuhur. Selanjutnya barulah aku pulang guna menikmatiakan siang seadanya bersama istriku di rumah.

Sekitar pukul 14 lebih 30 menit wib, aku harus belajar mengulang materi sesaat guna mengikuti simulasi mengajar pada program Guru Penggerak beberapa hari lagi. Selanjutnya menjelang waktu ashar, akupun kembali menuju masjid guna menunaikan kewajiban kembali.

IMG20230116151334_01-01.jpeg

Sesaat sebelum shalat ashar

Ba'da ashar segera aku pulang dan mencoba merebahkan tubuhku seraya menikmati beberapa buah lagu di laptopku dengan tanpa terasa kantuk pun datang hingga diriku tertidur yang menyebabkan aku harus absen menuju lapangan sepak bola sore hari ini.

Kemudian akupun langsung memasuki masjid guna bershalat dua rakaat dan kembali berduduk menanti waktu ashar yang hampir saja masuk.

Menjelang magrib barulah aku terbangun dengan bersegera mandi yang kemudian shalat magrib pun aku tunaikan. Kemudian aku kembali menikmati makan malam dengan perasaan hampa karena baru saja terbangun tadi.

Menjelang waktu isya akupun segera mengambil handphoneku untuk merangkai kata yang menggambarkan diaryku di keseharian hari Senin ini.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Tentunya saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  
 2 years ago 

Screenshot_2023-01-16-20-00-14-10_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

 2 years ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI9.5

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Kebersamaan yang luar biasa,

 2 years ago 

hhh..iya bang...terima kasih komentarnya