The Diary Game – Betterlife [ Diary Malam Minggu ]

in Steem SEA3 years ago (edited)

Teman-teman semua yang ku banggakan, apa kabar kalian pada saat ini. Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat-sehat saja, demi bisa terus menggali potensi kita dalam hal yang berbau kebaikan. By @teukuipul87

Sabtu sore menjelang magrib, 3 Juli 2021 sekitar pukul 18:00 WIB. Dimana dengan buru-buru aku dan istriku berangkat pergi ke rumah orang tuaku di desaku. Karena ada hal penting yang harus kuselesaikan mengenai pendaftaran P3K Guru di Toko Icha Ponsel Blang Dalam.

Setiba dirumah orang tuaku, azan magrib pun berkumandang di masjid dan menasah-menasah terdekat. Kami semua di rumah bergegas mengantri berwudhuk di rumah demi melaksanakan shalat magrib.

Setelah shalat kami makan malam bersama dengan menu apa adanya, dan beristirahat sejenak sesudahnya sambil menonton siaran Indosiar di Tv saat itu. Ngobrol-ngobrol sambil nonton menghiasi suasana rumah kami dikala itu.

Setelah itu aku segera mendatangi Toko Icha Ponsel untuk melanjutkan tugasku yang belum selesai. Namun karena jaringan yang sangat lelet, akupun memutuskan melanjutkannya besok saja. Sementara akupun kembali ke rumah.

Azan Isya pun berkumandang di masjid. Aku segera pamit dari istriku dan ibuku untuk menuju ke masjid guna shalat isya disana juga mengikuti pengajian malam Minggu bersama guru kami Abati Hamdanon.

IMG_20180610_053023-01.jpeg

Segera motor ku arahkan menuju masjid, berwudhuk dan melaksanakan shalat berjamaah dengan beberapa jamah lainnya yang datang. Setelah selesai shalat Sang Guru membacakan sedikit takziah yang kami ikuti semua jamaah yang ada. Setelahnya pengajian pun di lanjutkan pada sebuah kitab yang biasa kami belajar di malam Minggu.

Pukul 22:00 WIB pengajian pun selesai untuk malam itu. Akupun segera balik menuju rumah dan duduk beristirahat sejenak di ruang tamu sambil melanjutkan nonton Tv. Pada saat jam sudah mendekati pukul 23:00 WIB, aku minta izin sebentar pada sang istri untuk menyaksikan sepak bola lanjutan EURO antara Denmark Vs Rep. Ceko di warung kopi yang biasa ku tonton.

IMG20210628030043_00-01.jpeg

Seperti biasa, setiba disana tempat duduk hampir saja habis, tapi untungnya ada salah seorang yang mau pulang, maka kursinya itu ku ambil untuk ku duduki. Segera kupesan secangkir minuman sebagai teman yang menemani asyiknya menonton bola.

Namun setelah babak pertama usai, aku pun berjalan kaki ke toilet masjid untuk sekedar cuci muka dan buang hadas kecil. Namun setelahnya ada salah seorang muridku di SD dulu sedang memegang sebuah Camera Cannon, yang katanya baru pulang dari pekerjaannya memoto orang di tempat pesta.

IMG_1807.JPG

“Pas banget nih…Coba foto aku beberapa lembar” pintaku padanya. Dengan tiada berbantah, aku segera mengambil posisi untuk di foto olehnya beberapa lembar. Kemudian aku berkata lagi padanya “Jangan lupa nanti kirem terus fotonya ke wa ku ya, aku mau nonton bola lagi nih sekarang, Terima kasih”

IMG_1790.JPG

Menuju warung kembali dan melanjutkan menonton bola, walaupun sudah tidak seru lagi, mengingat kesebelasan Repoblik Ceko sudah tertinggal 0-2 atas Denmark di babak pertama. Akupun menontonnya hingga babak kedua selesai dan berakhir dengan skor 1-2 masih keunggulan tim Denmark. Setelahnya akupun membayar harga minumanku dan tepat pada Pukul 01:00 WIB dini hari barulah aku pulang ke rumah dan beristirahat.

Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh admin Steem Sea serta semua teman-teman yang tergabung dalam komunitas steemit ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70391.42
ETH 3572.68
USDT 1.00
SBD 4.74