THE DIARY GAME, SABTU 17 APRIL 2021 {HARI KEDUA JUALAN THAI TEA}

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb
Semoga pada hari ini masih di berikan sehat badan oleh sang pencipta alam semesta, untuk menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh ampunan ini, Amiin....

20% payout post ini untuk @steem.amal

Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yg telah Allah berikan untuk kita semua. Selamat berjumpa kembali dengan saya @syakbans di platform yg sangat menakjubkan ini.

Sabtu,17 April 2021
Hari ini saya bangun jam 03:30 wib sedikit lebih awal dari biasanya, ibu menyuruh saya untuk membantu menyiapkan makan saur maklum di rumah kami 4 bersaudara yang mana semua nya laki-laki, saya yang bungsu jadi wajar saya harus membantu ibu menyiapkan makan saur untuk Abang-abang saya. Setelah semua sajian makan saur siap, saya membangun Abang-abang saya untuk makan saur bersama. Setelah makan saur saya dan ibu membersihkan semua piring-piring yang kotor kemudian saya masuk ke kamar sambil rebahan menunggu shalat subuh. Menunaikan shalat subuh 2 rakat kemudian saya melanjutkan untuk beristirahat.

Jam 13:00 wib
Terbangun dengan suara alarm yang saya setting, sedikit menenangkan diri untuk menghilangkan rasa kantuk agar semua nya kembali normal, kemudian merapikan tempat tidur, membuka jendela agar masuk sinar matahari untuk menetralkan hawa di dalam kamar. kemudian saya langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu guna untuk menunaikan ibadah shalat zuhur. tidak ada kegiatan yang saya lakukan hari ini hanya rebahan di kamar dan membuka handphone melihat perkembangan diary saya yang kemarin


Sedang meracik thai tea

Jam 16:00 wib
Setelah mandi dan berwudhu kemudian shalat asar saya langsung bergegas ke tempat saya jualan thai tea, hari ini merupakan hari kedua kami berjualan thai tea setelah menjemput @mirzamg di rumahnya kamipun langsung menuju ke tempat penjualan thai tea, santriwati dayah Ummul Ayman kabarnya hari ini akan kembali ke dayah setelah beberapa hati di pulang kampung khususnya bagi santri kelas 3 SMA mereka di wajib kan untuk mengikuti ramadhan di dayah.

Sesampai kami di sana banyak hal yang harus kami persiapkan di awali dengan memanaskan air, hingga mempersiapkan beberapa keperluan lainya. Alhamdulillah hari ini penjualan kami meningkat sangat Drastis, banyak santriwati dayah Ummul Ayman yang membeli dagangan kami untuk persiapan berbuka.


Berbuka di tenda jualan

Tidak terasa 2 jam kami berjualan waktu berbuka hampir tiba, Terlarut dalam meracik thai tea sehingga kami lupa membeli menu untuk berbuka, mau tidak mau kami harus berbuka dengan menu seadanya di bawah tenda kami jualan.


Ponsel ule glee
Setelah shalat magrib di dayah Ummul Ayman saya dan @mirzamg pulang kerumah masing-masing untuk bersiap-siap ke surau guna melaksanakan shalat insya kemudian sunah tarawih juga di iringi dengan sunah witir. Sepulang tarawih saya harus ke ponsel ule glee untuk membeli handphone keponakan saya karena dia begitu bersikeras untuk di belikan handphone maklum masa modern sekarang ini dia merasa minder dari teman-teman nya.

Sekian diary saya hari ini, mohon masukan dan bimbingan dari sahabat steemia semua

📷 PicturePhotography
ModelRedmi Note 8
Android11
Camera usedHandphone
Photographer@syakbans
LocationAceh

Salam @syakbans

hormat saya kepada:@anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@ikhsan01
@deksyech
@radjasalman
@firyfaiz
@mirzamg dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66499.54
ETH 3203.31
USDT 1.00
SBD 4.14