#burnsteem25 | The Diary Game, 7 Agustus 2022 Minggu | " Aktivitas Rumah tangga Di hari Minggu"

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20220807_110115_577.webp

ikan pesmol

Hai Steemian's

Salam hangat buat kamu semuanya dimana pun berada, tetap sehat dan selalu semangat ya

Bertemu lagi dengan ku @sailawana dalam the diary game edisi weekend.

Tak ada yang berbeda dengan hari pekan lalu, segudang aktivitas rumahan kembali ku kerjakan tatkala hari weekend tiba. Weekend ku hanya lah di rumah saja menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga.

Karena sejak 6 hari aku selalu berkerja di luar rumah maka saat weekend tiba waktunya untuk menjalani rutinitas di rumah saja. Sebagai seorang ibu rumah tangga aku menikmati peran ku tatkala di rumah. Membereskan semua barang dan memasak adalah rutinitas lazim yang selalu aku kerjakan sendiri.


IMG_20220807-072422_jpg

selesai membeereskan rumah

Setelah ruangan di rumah beres, maka aku menikmati cemilan lupis dan cenil terlebih dahulu sebelum lanjut dengan berbagai pekerjaan rumah lainnya. Rasa cenil dan lupis yang lezat membuat ku kembali bersemangat untuk beraktivitas di rumah hari minggu ini.


IMG_20220807-081332_jpg

menikmati lupis dan cenil

Pekerjaan selanjutnya adalah menuju area laundry room untuk mencuci pakaian hingga kelar.


IMG_20220807-084247_jpg

mencuci pakaian

Selepas mencuci dan menjemur pakaian ku, maka pekerjaan rumah di dapur sudah menanti, aku segera bergelut dengan pekerjaan dapur, hari ini aku memasak menu utamanya adalah ikan pesmol dan teri tempe balado


20220807_104734.jpg

proses memasak


IMG_20220807_110115_577.webp

ikan pesmol


IMG_20220807_120148_785.webp

teri tempe balado

Menjelang siang hari akhirnya pekerjaan rumah ku kelar juga, maka aku bergegas membersihkan diri lalu beristirahat sembari menanti adzan dzuhur.

Siang hari nya usai shalat dan menyantap makan siang, aku pun beristirahat dan bersantai sejenak, sembari rebahan aku mengecek gawai ku dan membuka halaman steemit. Aku juga menuliskan postingan terbaru ku. Tanpa ku sadari aku pun akhirnya terlelap sejenak.

Sore harinya aku kembali terhaga dan beranjak untuk mengerjakan aktivitas rumahan. Lalu setelah semua usai, aku bersiap untuk menjenguk kedua putri ku di pondok pesantren


IMG_20220807_170958_162.webp

suasana di pondok pesantren

Akhirnya seperti biasa tatkala tiba di pondok pesantren aku langsung menemuinya di asrama putri, setelah bertemu dengan kedua putri ku, kami mengobrol dan bersantai sejenak di kawasan pondok pesantren. Menjelang maghrib barulah aku kembali ke rumah.

Malam hari tak ada aktivitas yang istimewa aku hanya beranjak istirahat lebih awal karena sudah merasa kelelahan dengan aktivitas di rumah. Seperti itulah aku melalui hari ku. Semoga sahabat steemian yang mampir tidak merasa bosan dengan cerita diary ku. Sampai bersua lagi di postingan ku yang lainnya.

Terimakasih @radjasalman @anroja @waterjoe @el-nailul @firyfaiz @mirzamg @steemseacurator dan seluruh steemian atas kunjungan dan dukungan terbaiknya selama ini.


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.


Curated By @f2i5
By SteemCor07 - Lifestyle Curation Team

 2 years ago 

Thanks for the support sc 08

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 years ago 

Thanks a lot

 2 years ago 

rumahnya sangat estetik sekali buk seperti cafee, 🌈

 2 years ago 

Hehe mksh ya memang konsep dekornya ala cafe. Dulu ibu suka dekor2 rumah. Dan sempat join di komuitas homedecorlovers indonesia juga.

 2 years ago 

wah, mantap memang dekorasinya.

 2 years ago 

Skrg g smpt dekor lagi sejak join di steemit 😅🤭

 2 years ago 

😂, yang penting kan heppy juga menulis di steemit buk

 2 years ago 

Iya jelas itu happy dan sekaligus belajar menulis. Yuks terua semangat nulis

 2 years ago 

💪🚀

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66258.39
ETH 3170.93
USDT 1.00
SBD 4.07