The Diary Game (Tidak Tau Arah Tujuan) Minggu, 25 Desember 2022

in Steem SEA2 years ago

20221225_141021.jpg

Halo teman-teman, kembali lagi dengan saya pada postingan kali ini. Ya, seperti biasanya, semoga kita diberi kesehatan, murah rezeki dan dipermudah setiap langkah yang kita inginkan.

Ya pada hari Minggu ini tepatnya pada tanggal 25 Desember 2022 saya kembali menghilangkan rasa bosan di kos-an. Alarm yang saya atur di handphone berdering dengan keras, hingga membuat saya terbangun pada pukul 05:15 pagi.

Setelah melaksakan kewajiban sebagai seorang muslim, saya langsung membersihkan dan merapikan isi kamar kos-an saya hingga selesai. Setelah itu saya melanjutkan ke bagian pakaian kotor saya untuk di cuci, setelah nyuci dan menjemur pakaian diluar walaupun dengan keadaan langit mendung, sayapun tidak menghiraukan nya.

Setelah semua pkerjaan itu selesai, tepatnya pada jam 07:25 pagi. Saya kembali merebahkan badan sembari bermain hape dan sembari juga menunggu matangnya nasi yang sudah saya masak di ricecoker sebelum saya menjemur pakaian tadi.

Tidak lama kemudian rice cooker berbunyi "tak" menandakan nasi mulai matang dan tinggal kita tunggu beberapa menit lagi baru bisa kita makan supaya tidak keras atau "tatteut" bahasa Aceh nya. Sembari menunggu nasi untuk bisa di makan sayapun langsung bergegas turun untuk mencari warteq terdekat untuk membeli sedikit lauk. Kebutulan warteqnya tidak berada jauh dari kos saya tempati, jaraknya sekitar 10 meter lebih kurangnya.

20221225_121537.jpg

Setelah membeli lauk ikan teri sambal dengan harga Rp 5000 sayapun kembali ke kos untuk sarapan. Setelah sampai di dalam kamar kos sayapun langsung sarapan. Setelah sarapan dan lagi ngerokok tiba-tiba hujan turun dan saya langsung bergegas lari ke tempat jemuran untuk mengambil pakaian yang sudah saya jemur tadi, dan saya langsung menyimpannya di dalam ember dikarenakan pakaian nya masih lembab.

Setelah itu sayapun memutuskan untuk kembali merebahkan badan, dikarenakan cuaca sangat mendukung untuk kembali beristirahat haha. dan sekitar jam 11:50 saya terbangun dan keluar untuk melihat keadaan di luar, dan ternyata hujannya sudah reda, sayapun memutuskan untuk mandi, baru melangkahkan kaki ke dalam kamar mandi suara azan pun terdengar keras di telinga saya.

Setelah mandi dan setelah menuntaskan kewajiban sayapun berinisiatif untuk jalan-jalan tapi kali ini jalan-jalannya tidak ada arah tujuan kemana. Sayapun langsung berjalan kaki menuju ke Halte Mampang Prapatan.

Sebelum benar-benar sampai ke Halte saya memutuskan untuk membeli masker di salah satu toke retail yang ada disekiran ini, sebenarnya cuman numpang ngadem di dalamnya, haha.

20221225_150203.jpg

setelah10 menit-an saya berjalan kaki akhirnya saya sampai di Halte Mampang Prapatan. Setelah membayar uang transportasi melalui kartu elektronik sayapun langsung ke tempat tunggu, tidak butuh waktu lama busway pun tiba dihapan kami para penunggu busway tersebut.

20221225_145318.jpg
*pemandangan dari atas Halte Mampang Prapatan

Ya kali ini saya tidak tau arah tujuannya kemana, saya tidak turun dari busway ini kecuali sampai ke akhir tujuan. Setelah melawati beberapa halte, busway yang saya tumpangi ini tiba di tujuan akhir, yaitu Monas. Eumm mendengar kata Monas, saya memutuskan untuk turun dan keluar dari pekarangan Halte tersebut.

Halte ini penuh di isi oleh orang yang hendak menuju ke Monumen Nasional tersebut, bahkan berdesak-desakan untuk melakukan tapout ketika hendak keluar dari Halte tersebut. Ya orang-orang menghabiskan akhir pekannya ke Monumen ini, makanya Halte ini dipenuhi oleh orang-orang yang mau berakhir pekan disini.

20221225_133409.jpg

Setelah mengantri dan berdesak-desakan untuk keluar, akhirnya saya berhasil untuk tapout kartu elektronik ini untuk keluar dari pekarangan Hakte ini, akan tetapi saya tidak masuk ke dalam tempat wisata Monas, melainkan hanya ngopi di pinggirannya, karna tidak yang perlu kita lihat di Monas tersebut dan lagian sebelumnya di tahun 2019 saya pernah ke Monas ini.

Berdasarkan alasan itu saya cuman memutuskan duduk ngopi dipinggiran nya, sembari melihat orang wara-wiri di sekitar monas. Setelah sebat sebatang dua batang cuacapun kembali tidak bersahabat, ya hujan turun lagi. Saya berlari ke tempat yang bisa menaungi air hujan di sekitaran tempat saya duduk.

20221225_134839.jpg

20221225_134509.jpg

20221225_134021.jpg

Dengan berbekal kopi tadi masih tersisa, saya kembali menyerputnya dan kembali membakar rokok yang masih tersisa di saku saya. Setelah hujan reda saya memutusakan untuk sedikit mengabadikan momen di sekitaran ini dengan menggunakan kamera hnadphone milik saya.

Setelah merasa puas dengan hasil jepretan saya, saya kembali memutuskan untuk pulang ke kos-an. Setelah berhasil memasuki ke dalam Halte Monas, sayapun langsung mengantri di barisan yang searah dengan tujuan saya. Sedikit lama menunggu untuk kedatangan busway kali ini.

20221225_141544.jpg
*papan informasi kedatangan busway

Setelah busway sampai di hadapan kami, kami pun langsung menaikinya, kebutulan busway ini kosong jadi kali ini mendapat bagian duduk di kursi dan tidak berdiri seperti pada hari biasanya. Setelah melewati jalan yang macet sayapun tiba di Halte tujuan saya yaitu Halte Mampang Prapatan, saya langsung bergegas turun dan langsung keluar dari pekarangan Halte tersebut.

20221225_145403.jpg
*tampak Halte Mampang Prapatan

Melihat keadaan langit sudah mulai mendung sayapun sedikit buru buru dalam perjalan pulang ke kos-an, setelah berjalan kaki sekitaran 10 menit tepatnya oada pukul 15:57 sayapun tiba di kos dan langsung kembali merebahkan badan saya di atas kasur. Sebelum memutuskan untuk merangkai kata-kata ini saya lebih dulu untuk menunaikan kewajiban shalat ashar lebih dulu.

Setelah semua itu selesai, sayapun langsung menuliskan pengalaman atau keseharian saya di hari Minggu ini di catatan handphone saya sebelum benar-benar memindahkannya ke website steemit tersebut. Lagi pusing memikirkan kata mana dan kata apa yang cocok untuk menyempurnakan suatu kalimat dalam tulisan saya ini, tiba-tiba handphone saya berdering, setelah saya lihat, rupanya orang tua saya yang menelponnya.

Sekitaran 12 menit berbicara dengan orang tua dan setelah saling bertukar kabar, sayapun memutuskan untuk melanjutkan penulisan tulisan ini hingga selesai.

Baik teman-teman steemian, itulah keseharian saya di akhir pekan ini. Hormat saya, @rzkmlnrhmn see you next post!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59010.30
ETH 2515.57
USDT 1.00
SBD 2.45