The Diary Game (Tidak Melakukan Aktivitas Apa-apa) 26 Desember 2022

in Steem SEA2 years ago

20221226_183838.jpg

Halo teman-teman, kembali lagi dengan saya pada postingan kali ini. Ya, seperti biasanya, semoga kita diberi kesehatan, murah rezeki dan dipermudah setiap langkah yang kita inginkan.

Selamat hari senin teman-teman semuanya, semoga aktivitas yang kita lakukan tidak membosankan dan semoga output dari aktivitas kita diberkahi, selamat menjalani aktivitas teman-teman, tetap semangat.

Kali ini Alrm di handphone ku tidak bersahabat, ya dengan hal itu saya kembali kesiangan di hari senin, walaupun tidak ada kegiatan yang harus aku kerjakan di hari senin, setidaknya saya harus bangun pagi dengan konsisten, apapun alasannya.

Ya hari senin saya tidak melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu mengaplay lamaran pekerjaan, dikarenakan perusahaan atau kantor-kantor sudah mulai libur untuk libur tahun baru, ada juga yang belum sih.

Oleh sebab itu saya memutuskan tidak berpergian kemana-kemana di hari senin ini, melainkan berebahkan badan dan bermain handphone, telpon chattingan, nonton film, nonton tiktok, ngopi, ngerokok, makan, beribadah,tidak lebih dari itu.

Dengan tidak adanya aktivitas selama satu hari full mengingatkan saya ke kampung halaman, ya bagaimana tidak selama di kampung halaman saya selalu melakukan aktivitas apapun yang bisa dijadikan sebagai aktivitas. Akan tetapi saya teringat kepada suatu qoute, bahwa tidak ada yang salah pasa suatu pilihan, yang salah adalah ketika kamu sudah memilih dan kemudian mengeluhnya dan lebih anehnya lagi ketika sudah mengeluh kami tidak mencari hal lain atau mencoba hal lain.

Ya oleh karena itu saya akan menikmati setiap moment yang sedang saya alami ini, hitung-hitung moment ini adalah moment saya untuk beristirahat dari aktivitas pekerjaan yang berat.

Ya kembali lagi ke permasalahan Alarm tadi, saya terbangun memang betul-betul kesiangan tepatnya pada pukul 10 siang. Dengan berasa malu pada diri sendiri, kemudian saya mencoba untuk mandi dan sebelum mandi saya terlebih dahulu mencuci beras lalu memasaknya di rice cooker. Pekerjaan tersebut saya lakukan selalu sebelum saya mandi, supaya nanti selesai mandi dan berganti pakaian, nasi yang saya masak di rice cooker tadi bisa dinikmati secepat mungkin, mengapa saya lakukan seperti itu agar tidak ada pekerjaan atau aktivitas yang terjeda karena hasil dari menunggu.

Ya, bermodalkan lauk yang diberikan oleh tetangga kos-an, saya dengan lahap memakannya.

20221226_155914.jpg

Kebutulan lauknya lumayan enak, yaitu teri sambal. Tidak tau kenapa, teri disini sedikit keras dibandingkan dengan teri di Aceh, teri disini walaupun sudah di masak tetap terasa keras saat dimakan dan sedikit membuat mulut kita lelah saat mengunyahnya.

Singkat cerita, setelah makan saya langsung mencuci piring dan wadah teri tadi dan kemudian saya langsung menaruh wadah teri tersebut di depan pintu kamar tetangga kos-an saya tersebut.

Seperti orang perokok pada biasa "lheuh bu hana rukok, lage permpok hana senjata" ya begitulah kira-kira. Oleh sebab itu saya langsung turun kebawah untuk menuju ke kede kelontong yang kebutulan terletak di halaman depan kos-an saya.

20221226_160031.jpg

20221226_160338.jpg

20221226_160215.jpg

Setelah membeli rokok saya langsung menuju kembali ke kamar kos memilih ngerokok di kamar saja, sedang asik ngerokok tiba-tiba suara hujan terdengar cukup deras saya langsung berlari ke tempat jemuran untuk mengambil atau memindahkan jemuran ke tempat yang tidak terkena percikan air hujan tersebut, kebutulan sekali tempat jemuran atau ruangan jemuran yang disediakan oleh pemilik kos ini selantai dengan kamar tidur penguni kos-an ini.

20221226_160053.jpg

Setelah semua itu selesai, saya kembali masuk ke dalam kamar dan melanjutkan nyebat, eleeh nyebat hahaha. Hujan-hujan seperti ini rasanya aneh kalo ngerokok tanpa di dampingi oleh kopi, yap oleh sebab rasa aneh tersebut, saya kembali turun ke kede kelontong tadi untuk meminta diseduhkan satu kopi saset kepada saya.

Setelah menunggu sekitaran satu menit-an sayapun langsung kembali ke kamar kos sembari membawa segelas kopi.

20221226_160758.jpg

Sedang asik ngerokok sambil memikirkan sesuatu apa yang patut saya pikirkan, tiba-tiba terdengar suara Azan dhuhur berkomandang dengan keras.

Oleh sebab kondisi diluar hujan, saya memutuskan untuk shalat di kamar saja (padahal cuman alesan saja, lagian tadi beli kopi kondisinya hujan juga). Dikarenakan saya tidak memutuskan untuk berjamaah di Masjid, saya memutuskan untuk menghabiskan batang rokok yang sudah saya bakar tadi.

Setelah beberapa menit kemudian batang rokok sayapun habis dan memutuskan untuk ke kamar mandi gunanya mengambil air wudhu laku menunaikan apa yang sudah diperintahkan dan apa menepati janji dari orang tua agar tidak meninggalkan apa yang sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslim.

Singkat cerita, sesudah menunaikan apa yang sudah menjadi kewajiban seorang muslim, sayapun memutuskan untuk merebahkan badan di kasur sembari melihat yutube, tiktok, chattingan. Akan tetapi mata saya tidak bersahabat untuk hal itu, tanpa disadari mata sayapun terlelap.

dan kembali terbangun ketika suara ngaji di microfon mesjid terdengar di telinga saya, kemudian saya langsung melihat jam yang ada di handphone saya. Saya terkejut dengan hak tersebut, mengapa tidak, tadi saya tertidur sedikit terbilang lama. Dari selesai dhuhur sampai mau magrib.

Melihat waktu untuk melaksanakan shakat ashar masih bisa, sayapun langsung buru-buru ke kamar mandi untuk kembali mengambil wudhu dan langsung menunaikan ibadah shalat Ashar di kamar.

Tidak lama sesudah saya melaksanakan atau menunaikan ibadah shalat ashar, sekitar 15 menit kemudian kembali terdengar suara azan yang keras pertanda waktu shalat magrib. Sayapun langsung turun dari kamar kos untuk menunaikan ibadah shalat magrib secara berjamaah di Masjid terdekat, kali hujannya sudah reda ya, ingat sudah reda haha.

Kemudian sesudah shalat magrib sayapun memutuskan untuk terlebih dulu ke kamar kos saya, melainkan saya melipir ke warteq untuk membli sedikit lauk untuk bekal saya makan malam di kamar kos nantinya. Nah setelah membeli lauk sekitar 5000 sayapun langsung naik ke kamar kos untuk makan malam.

Setelah makan malam selesai dan setelah dipastikan piring bekas saya makan malam tadi bersih, sayapun langsung membakar rokok sembari menuliskan tulisan ini di catatan yang ada di handphone saya, sebelum benar-benar saya pindahkan ke website steemit ini.

Baik teman-teman, itulah keseharian saya di hari senin ini. Hormat saya, @rzkmlnrhmn see you next post!

Sort:  
 2 years ago 
Non Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Catatan : Gunakanlah tag #club5050 pada konten postingan anda berikutnya
 2 years ago 

I also remembered this, we owned a store once but sadly it was already closed. 😔

🥲