50 % hadiah kepada steem.amal | The diary game better life | Selasa, 6 Juli 2021 | Iftitah kitab Bajuri

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sahabat steemit semuanya di manapun berada rahmad Allah selalu selalu mengiringi langkah anda.
IMG20210706092748.jpg

Sahabat steemit kegiatan saya hari ini masih seperti biasa, aku terkejut dari tidurku saat terdengar suara lantunan ayat al qur'an dari sund mesjid An nur, Ummul ayman III. Aku lansung menghidupkan motor untuk pulang ke dayah ummul ayman II. Aku bergegas membangunkan santri untuk melakukan shalat jama'ah subuh bersama.

Setelah mereka bangun dan keluar dari kamar menuju ke tempat wudhu' saya pun bergegas mempersiapkan diri untuk menghadap ilahi, saya ke kamar mandi untuk bersuci dan lansung bergabung bersama santri untuk melaksanankan shalat. Setelah melaksanakan shalat subuh berjama'ah, membaca surat Al-waqiah dan di lanjutkan dengan surat Az-zariyat serta beberapa zikir lain yang telah di nazamkan, gunanya untuk membersihkan hati dari segala sifat yang tercela seperti takabbur, iri, dengki, hasud dan ria. Semua sifat tersebut dapat membawa manusia pada kebinasaan baik di dunia maupun di akhirat nanti, yang lebih penting lagi adalah di balik semua itu adalah tersimpan ridha Allah.

masih sangat pagi pagi sekali, setelah menikmati kopi di kamar serta menghabiskan sebatang rokok saya pergi ke simpang empat untuk membeli lontong. Sesampai di sana saya memesan satu piring lontong dan lansung saya meyantapnya. Tidak mau terbuang waktu lebih banyak, setelah makan lontong saya bergegas pulang.
IMG20210706064819.jpg
sedang membeli lontong

maksud hati ini mengontrol piket halaman tetapi halaman susah di bersihkan. Saya menuju ke kamar mandi untuk memsihkan kulah yang sudah terlihat kotor setelah sebelumnya menggantikan pakaian. kira kira tiga puluh menit saya bekerja mempolesnya, akhirnya kulah bisa bersih walaupun tidak seperti masih baru.

Pukul 08:15 saya pergi ke kandang serta membawakan sisa nasi yang nantinya saya campur dengan dedak padi. Setelah menghabiskan waktu lebih kurang lima belas menit, saya menuju ke Kulah untuk membersihkan diri dan lansung pulang ke kamar melakukan persiapan belajar dhuha sekaligus iftitah kitab Bajuri. Biasanya waktu belajar dhuha adalah pukul 09:00, tetapi hari ini kami harus lebih awal karena hari ini belajar sama ayahanda Waled yaitu mengiftitahkan kitab bajuri kepada santri kelas dua. Setelah mengenakan pakaian putih saya lansung menuju ke mushalla dimana kitab Bajuri di iftitahkan, untuk mengurus dan mengatur santri tempat duduk santri supaya kilihatan tertib dan rapih. Pukul 09:00 Waled tiba di dayah, kami menyambut kedatangannya dengan hati senang dan gembira serta membacakan salawat.
IMG20210706104212.jpg
Galeri saat iftitah kitab

Setelah duduk di tempat belajar lebih kurang dua jam, kami melanjutkan dengan shalat dhuha berjama setelah memdapatkan instruksi lansung dari ayahanda Waled supaya kami tidak meninggalakan shalat jama'ah dhuha walapun sudah telat.

Pukul 12:30 saya kembali melaksanakan kewajiban yaitu membangunkan santri dan mengawasinya hingga selasai shalat dhuhur serta beberapa zikir yang trlah di nazamkan.
IMG20210706125905.jpg
Sedang shalat zhuhur

📷 PictureSmartphone
ModelA37f
Android5.1.1
Camera usedOppo A37f
Photographer@rohim92
LocationAceh Indonesia

Terimakasih untuk @anroja @nazarul @ikhsan01 dan @herimukti yang telah mengajak saya aktif di diary game dan
terimakasih yang sangat spesial buat sahabat steemit semuanya dan juga kepada komunitas @steem.sea yang telah berkontribusi untuk kemajuan steemit.

Salam : @rohim92

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59077.53
ETH 2518.13
USDT 1.00
SBD 2.48