Betterlife, The Diary Game Sabtu 27 November 2021: Membantu Newcomers menyelesaikan tugas achievement

in Steem SEA2 years ago

Membantu Newcomers menyelesaikan tugas achievement

Hai Steemian


Pagi ini suasana di luar rumah hujan deras. Sejak semalam hujan terus mengguyur. Saya bersama Al-Qarni hanya jalan-jalan dalam rumah saja. Dari sejak sehabis Shubuh Al-Qarni terus berjalan-jalan terus sambil dipegangi. Namun lebih melelahkan mengikuti ia jalan daripada menggendong di berkeliling kampung seperti biasa.


IMG20211127123848.jpg
Sharing Steem bersama @abdhalim


Setelah selesai dengan rutinitas pagi di rumah, kini saatnya berangkat ke sekolah. Hari ini adalah jadwal kuliah saya, ditambah lagi ada rapat koordinasi kepala madrasah ibtidaiyah sekota Lhokseumawe di TR Cafe.

Beruntung, kuliah perdana hari ini dilangsungkan secara daring. Saya yang tampil sebagai pemakalah hari ini langsung memulai dari meeting room TR cafe, sambil menunggu kehadiran kawan-kawan kepala madrasah yang akan bergabung pada kegiatan rapat koordinasi.

Selesai mempresentasikan makalah, saatnya masuk sesi tanya jawab. Saya harus bergeser ke ruang lain karena meeting room sudah dimulai kegiatan rapat koordinasi. Saya harus menyelesaikan perkuliahan dulu untuk bergabung kembali pada rapat.


IMG20211127121607.jpg
@abdhalim memperbaiki tugas achievement 1


Selesai perkuliahan pertama, kini saya fokus pada rapat bersama para Kepala Madrasah hingga selesai saat sudah lewat pukul 11:00 AM. Saatnya saya menuju Panglima Kupi, hari ini saya ada janji ketemuan dengan @sultan-aceh. Saya juga mengajak @abdhalim yang ingin jumpa saya untuk perbaikan tugas achievement 1 miliknya.


IMG20211127121557.jpg
@abdhalim menulis postingan


Tiba di sana ternyata hanya saya bersama @abdhalim yang bisa hadir. Kami terus sharing steemit hingga menjelang pukul 2:00 PM. Saatnya saya kembali ke sekolah untuk mengecek perkembangan persiapan perayaan hari guru.

Tidak lama saya sudah harus menuju kampus karena ada perkuliahan tatap muka. Perkuliahan berlangsung hingga azan Ashar berkumandang.


IMG20211127142149.jpg
Ruang kuliah


Saatnya saya kembali ke rumah. Ba'da menunaikan ibadah shalat Ashar saya bersama Al-Qarni menjenguk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong. Kami menemani si Abang untuk belanja nya.


IMG20211127172551.jpg
Si Abang belanja kebutuhannya


Kami terus menunggu di luar sambil Selfi di atas motor. Akhirnya selesai juga si Abang belanja. Setelah mengantarnya kembali ke Dayah, kamipun langsung pulang ke rumah.


IMG20211127172602.jpg
Menunggu si Abang selesai belanja


Tidak lama setelah kami tiba kembali di rumah azan Maghrib berkumandang di mesjid Al-Ikram Cot Murong. Segera menyelesaikan kewajiban tiga rakaat. Saya masih ada agenda takziah dan mengunjungi rumah pesta malam ini. Ba'da Isya baru tiba kembali di rumah. Al-Qarni sedang dininabobokan mamanya.

Setelah Al-Qarni tertidur, giliran saya yang jaga hingga lewat tengah malam. Selama beberapa hari ini ia sedikit rewel saat tidur, jadi harus ada perhatian ekstra agar tidak sampai terjaga tengah malam.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

You re working very well.

 2 years ago 

Just doing my duty, hehe

 2 years ago 

Ternyata pak @radjaslman bukan di sekolah saja memberi ilmu kepada muridnya. Di luar juga suka berbagi ilmu kepada teman-teman. 👍💯

 2 years ago 

Hanya tukar informasi saja supaya tidak hilang dimakan uban, hehehe

 2 years ago 

Mantap pak.. intinya berbagi tidak akan mengurangi 🤭👍

 2 years ago 

Padat betul jadwalnya ya pak,saya mengucapkan ribuan terimakasih pak @radjasalman

Assalamualikum Pak @radjasalman mohon maaf sebelumnya mengagngu waktu bapak.

Postingan Achvmnt 2 dan Achvmnt 3 saya belom medapatkan kurasi pak mohon di kurasi karena postingan tersebut sudah di veriviakasi oleh greeter Helper Indonesia.

Terimakasih atas perhatiannya, Mohon maaf jika saya menganggu waktu bapak.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 63202.55
ETH 3085.17
USDT 1.00
SBD 3.85