The Diary Game, Rabu (13 Oktober 2021) kegiatan di kelas x dayah putri/ 50 % Payout mendukung @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

Assalammualaikum semua para sahabat stemians. Kali ini saya akan bercerita tentang kegiatan saya di sekolah MAS Darussalamah dayah putri.
1634098161776-1829617680.jpg
Salah satu santriwati yang sedang mengerjan tugas

Pagi cerah matahari bersinar cerah, semua impian seakan telah menunggu antrian. Hari ini jadwal mengajar pelajaran Biologi saya di dayah putri MAS Darussalamah. Para santriwati menyambut gembira ketika saya masuk kelas. Tampak iringan sahutan salam yang saya berikan dan lantunan doa mengiringi pagi saya dan para santriwati di kelas satu menengah atas .
Minggu lalu banyak tugas yang belum terselesaikan di kelas satu menengah atas dayah putri. Ada latihan dan pekerjaan rumah yang saya berikan. Dan hari ini adalah pengumpulan tugas mereka. Saya mulai menilai latihan dan pekerjaan rumah satu persatu.

Dari latihan dan pekerjaan rumah mereka tidak ada satupun yang mengecewakan. Mereka mengerjakannya dengan penuh semangat.
Tepat jam istirahat tiba, saya bergegas masuk kantor guru guna beristirahat sambil menyantap sedikit cemilan, cemilan yang disediakan di sekolah hari ini adalah kuah tuheh, yaitu sejenis makanan daerah khas aceh. Rasanya amat manis dan begitu menggugah selera .

IMG20211013102630.jpg
Kuah tuheh makanan Khas Aceh

Setelah menyantap cemilan tersebut saya melepas dahaga dengan secangkir teh. Para guru lainnya juga menikmatinya dengan leluasa.

IMG20211013102640.jpg
Tampak para guru yang juga sedang beristirahat.

Tidak terasa bel tanda masuk berbunyi, saya dan para guru lainnya mulai kembali memasuki ruang kelas. Tidak ketinggalan dengan saya, ketika saya masuk tiba-tiba ada santriwati yang mengeluh perutnya sakit, saya menjadi khawatir dan menyuruh para siswa lainnya turut membantu membopongnya sampai ke bilik atau kamar para santriwati tersebut.
Ternyata siswa tersebut belum sempat untuk sarapan dan penyakit lambungya kumat sehingga dia merasa lemas dan lesu.
Kemudian saya sarankan untuk segera makan dan minum obat serta beristirahat sebentar untuk mengurangi sakit yang dideritanya.
Jam bergulir dengan sangat cepat, hari ini saya hanya mengajar di kelas santriwati. Pelajaran saya akhiri dengan mengajukan beberapa pertanyaan ke siswa menyangkut materi yang saya ajarkan hari ini.
Banyak pertanyaan yang mereka ajukan dan saya menjelaskannya dengan teliti padahal waktu yang tersisa sangat singkat dan masih ada beberapa pertanyaan yang belum saya uraikan. Untuk sisanya saya akan melanjutkannya di kegiatan minggu depan. Pelajaran ditutup dengan membaca Surat Alfatihah dan doa serta berselawat kepada Nabi.
Di depan pintu masuk sekolah tampak sang suami sedang menunggu saya, beliau rutin menjemput saya.
Sampai dirumah seperti biasanya saya disambut gembira oleh anak-anak.
Sekian dari diary game saya hari ini. Insya Allah besok akan menceritakn kembali cerita saya.
Terimakasih sudah berkenan membaca.

IMG20211013102656.jpg
Saya yang menunggu jemputan

Sort:  

Pekerjaan yang sangat mulia oleh seorang guru yang ikhlas mendidik anak-anak demi menciptakan generasi emas untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini

Ia benar sekali @mahyulmaulana ini
juga termasuk perjuangan saya dalam mengabdi kepada masyarakat.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58948.02
ETH 2507.62
USDT 1.00
SBD 2.47