The Diary Game Season 3//Better Life// Sabtu 17 April 2021// Hari ke 4 saya berpuasa

in Steem SEA3 years ago (edited)

10% payeout dari postingan ini untuk steem_amal

Assalamu'alaikum sahabat steemian semua, apakabar hari ini?
Semoga kalian sehat selalu dan di permudah segala urusan.

Kali ini saya akan kembali lagi menceritakan tentang kegiatan saya di hari sabtu 17 april 2021

IMG_20210417_225824.jpg

Seperti biasanya bagi kebanyakan orang muslim di indonesia tepatnya di aceh barat, hari ini saya bangun jam 3 pagi lewat untuk makan sahur, saya di bangunkan oleh suara alarm dan pemberitahuan di mesjid-mesjid terdekat, setelah bangun saya membangunkan orang tua saya yang kebetulan belum bangun, setelah itu saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka.

Selesai dari kamar mandi, saya tidak makan dulu karena menunggu ibu saya memanaskan kawan nasi yang sudah dingin, setelah beberapa menit saya menunggu akhirnya kawan nasi sudah selesai di panaskan dan saya beserta orang tua langsung makan.

Selesai sahur saya langsung pergi ke kamar mandi untuk menggosok gigi, selesai dari sana saya kembali masuk ke kamar, di kamar karena belum subuh saya menonton youtube sebentar sambil menunggu waktu subuh, setelah setengah jam lebih saya menonton youtube, akhirnya suara azan subuh berkumandang dan saya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan setelah itu saya sholat subuh.
Selesai sholat karena masih pagi sekali dan saya tidak ada kegiatan juga akhirnya saya melanjutkan tidur kembali.

Jam 10 lewat saya bangun karena di telpon oleh @sandiputra, dia mengajak saya ke suak bidok untuk membeli semangka di kebunnya langsung, kebetulan kebun semangka punya sodara dia jadi harganya agak murah sedikit.

Setelah di telpon sama @sandiputra saya langsung ke kamar mandi untuk mencuci muka dan setelah itu saya bersiap-siap, selesai bersiap saya memberi tahu @sandiputra kalau saya sudah siap, setelah beberapa menit saya menunggu akhirnya dia sampai di rumah saya, kami langsung pergi.

IMG_20210417_225833.jpg

Sesampai di sana kami langsung pergi ke tempat saudara dia bersitirahat, kami langsung memberi tahu kalau kami ingin membeli semangka, saudara dia langsung menyuruh kami memetik sendiri, kami pun langsung ke kebun untuk memetik semangka, selesai memetik semangka dan membayarnya kami langsung pulang.

IMG_20210417_225841.jpg

Jam 2 siang lewat ibu saya menyuruh untuk mencari ikan sama saya di tempat penjualan ikan, saya langsung pergi ke ateung cikok, karena di sana yang ada penjual ikan, sesampai di sana saya langsung membeli ikan dan setelah itu saya pulang.
Setelah sampai di rumah saya beristirahat sebentar sambil menunggu sore.

Jam 4 karena sudah sore saya langsung mandi, selesai mandi saya bersiap-siap dan pergi ke tempat @imamalkimas untuk mengambil baju steemhealtcare yang sudah kami pesan dan sudah sampai di tempatnya, setelah sampai di tempat @imamalkimas saya langsung mengambil baju dan mencobanya di sana, saya sangat senang karena baju komunitas kami sudah sampai dan menurut saya sangat bagus.

IMG_20210417_225853.jpg

Selesai mencobanya saya duduk-duduk di sana sama @imamalkimas dan @arifmuhatir sambik berbincang-bincang tentang steemit, setelah beberapa lama saya di sana, akhirnya jam sudah pukul 6:30 lewat saya langsung pulang ke rumah karena mau berbuka puasa.

Sesampai di rumah dan setelah menunggu beberapa menit akhirnya jam sudah menunjukan pukul 6:46 dan terdengar suara sirene di masjid, itu tandanya sudah waktu berbuka puasa, saya dan orang tua langsung berbuka.
Selesai berbuka puasa dan waktupun sudah magrib saya langsung mengambik wudhu dan segera sholat magrib.

IMG_20210417_225918.jpg

IMG_20210417_225908.jpg

Jam 8 kurang saya pergi ke masjid untuk sholat tarawih, sesampai di sana saya langsung mengambil wudhu dan segera masuk ke dalam masjid untuk sholat tarawih.
Jam 9:30 lebih kurang saya sudah selesai sholat tarawih, saya langsung pulang dan sesampai di rumah saya langsung memakai baju steemhealtcare karena saya mau ke warung. Setelah itu saya langsung pergi ke warung.

Sesampai di warung saya langsung duduk di sana, dan setelah beberapa menit di sana, teman-teman saya yang lain sudah datang juga, kami mengobrol di sana dan tidak lupa membahas tentang steemit, setelah beberapa saat, saya menyuruh teman saya untuk memfoto saya memakai baju steemhealtcare karena saya ingin membuat postingan sambil memakai baju itu.

IMG_20210417_013349.jpg

Setelah beberapa lama kami duduk di warung dan jam sudah menunjukan pukul 12 lewat akhirnya kami pun pulang, sesampai di rumah saya menulis sedikit tentang kegiatan saya hari ini untuk saya post di steemit.
Selesai menulis saya mempostingnya dan setelah itu saya langsung tidur.

Mungkin itu saja cerita tentang kegiatan saya hari ini, semoga teman-teman steemian semua menyukainya, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah.
Bagi teman-teman semua yang lagi menjalankan ibadah puasa semoga kalian tetap semangat dan saya doakan puasanya penuh semua.

Terimakasih saya ucapkan
Salam @palotgumpe

Assalamu'alaikum....wr.....wb

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59101.88
ETH 2521.38
USDT 1.00
SBD 2.47