Betterlife, The Diary Game Senin 2 Mei 2022: Silaturrahmi Hari Pertama Idul Fitri | #club75

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.amal

Halo Steemian!

Hari ini adalah hari pertama raya Idul Fitri. Saya bangun agak kesiangan sekitar pukul setengah enam pagi untuk sholat shubuh. Hal ini terjadi karena semalam saya sibuk memanggang kue nastar sampai pukul dua dini hari. Kemudian, setelah sholat shubuh, saya tidak sanggup menjalankan aktifitas apa apa karena mata saya terasa sangat berat dan meminta izin istirahat sebentar saja kepada Mama.


2955C9B2-F5B5-4CC6-9756-97252DB29BE2.jpeg

Sebelum anggota keluarga besar datang bertamu ke rumah, semua makanan yang sudah kami siapkan disajikan di ruang tengah dan ruang tamu.

Biasanya, setiap hari raya Idul Fitri, kami sekeluarga pergi bersilaturrahmi terlebih dahulu ke rumah Abang Abang Ayah, sebelum menyambut tamu di rumah. Tetapi, hari raya kali ini sedikit berbeda karena banyak tamu yang berdatangan ke rumah kami sebelum kami sempat pergi ke rumah sanak saudara yang lain. Maka dari pada itu, kegiatan berkunjung kami tangguhkan dan menyambut tamu di rumah dahulu.

Untuk makanan, tadi pagi pagi sekali, Mama memasak bakso dengan mie. Untuk kue kue, saya yang bertanggung jawab dalam penyajiannya. Seperti lebaran sebelum sebelum nya, saya membuat kue kastangel dan juga nastar. Kue kue kering lain seperti kue bawang dan kacang tepung, Mama membeli nya di pasar.


12CD55FA-3E4C-4953-839D-4D578BCCC019.jpeg


4E25A8D3-1718-49D4-A475-24596C385A1B.jpeg

Sekiranya sudah tidak ada tamu yang datang, saya, adik perempuan dan Mama mulai pergi berkunjung ke rumah Abang Ayah yang paling tua. Lalu, kami pergi ke tempat sanak saudara yang lain dekat rumah. Tidak seperti Mama, mereka menyajikan mie dan lontong. Dengan semangat dan sigap, saya pun mencicipi hidangan mereka yang tidak ada tersedia di rumah kami. Hehe.

Sebetulnya sedikit sedih lebaran tahun ini, karena adik laki laki saya tidak pulang karena beberapa kendala. Sedangkan adik bungsu saya baru saja pulang hari ini sebelum kita berkunjung ke rumah Abang Ayah yang lain. Yah, setidaknya dia pulang bertemu kami, keluarga yang menyanginya.

Aktifitas berkunjung ini kami lakukan sampai siang hari. Bahkan saat adzan dhuhur berkumandang, kami baru saja sampai di rumah saudara yang lain. Setelah beberapa saat di rumah tersebut, kami bergegas pergi ke rumah Ayah Wa yang terakhir. Di rumah beliau, kami tidak duduk terlalu lama lagi, mengingat diantara kami belum ada yang sholat dhuhur.

Sepulang dari rumah rumah Ayah Wa yang terakhir, saya bergegas menunaikan sholat dhuhur dan beristirahat di ruang belakang. Tanpa sadar, saya tertidur hingga waktu sore hari.

Sore hari nya, saya melihat lihat bunga yang baru saja bermekaran di taman mini Mama dan memetik jambu jambu di pohon yang Mama tanam sendiri.


329E00FD-5E5A-4BD6-8961-D6289B8DAF36.jpeg


E160A7B7-655E-471D-AE03-27B3974CBF28.jpeg

Kemudian, sambil menunggu waktu maghrib, saya menyantap bakso yang Mama buat tadi dan makanan lebaran lain seperti rendang dan nasi kuning dari kakak sepupu saya.


Begitulah cerita saya untuk hari ini teman teman semua! Terimakasih sudah membaca blog saya!

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja

Thanks to:
@anroja
@radjasalman
@firyfaiz
@steemseacurator


Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  
 2 years ago 

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin..

DescriptionAction
Plagiarism-FreeYes
Club75
Bot-FreeYes
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
Delegator100 SP
Beneficiary Rewards10%

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64418.55
ETH 3157.64
USDT 1.00
SBD 4.06