The diary game (18 September 2020) Seharian penuh di rumah sakit Pidie JayasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

hai everybody

hari Jumat yang berkah..aku memulai hari ini pukul 8:23. Tidak terlalu baik secara gaya hidup , tetapi itulah adanya saat ini yang sedangkan terjadi. tetap bersyukur dengan keadaan telat bangun pagi

IMG_20200918_085235.jpg

Lututku terasa sakit dan nyeri pagi ini. Tetapi aku biarkan saja , aku mengingat itu adalah bekas kecelakaan 2014 silam dan sering terasa sakit dalam setahun sekali.

Segara keluar dari kamar dan membasuh muka, kemudian aku berdiri di pintu rumah. Sedikit muak dengan keadaan saat ini melihat jalan yang tak kunjung di perbaiki setelah hampir dua bulan di gali di biarkan begitu saja. Penuh debu hingga ke dalam rumah akhir-akhir ini.

lebih baik tidak ada jalan sama sekali. Ada jalan tidak ada jalan sama saja menurutku di sini.

Aku bahkan tidak memaksakan kehendak untuk memaksakan diary yang baik setiap hariku, semua berjalan apa adanya langkah dan waktu yang memberikan cerita itu terjadi. Bagaimana aku ceritakan hal yang indah dengan debu kotor menjadi sarapan pagi.

ya aku tidak mau jauh berasumsi, mungkin Solusinya hanya warung kopi.

pukul 11:00 aku sudah berada warung kopi terminal bersama temanku @ikhsan01, aku hanya memesan susu dan teh menggunakan es. membuka beranda steemit untuk berbalas komentar. Secara tiba-tiba ada telpon masuk, tetapi aku tidak mengangkat.

IMG_20200918_110903.jpg
Warung kopi terminal Pidie Jaya

Dua menit berselang nomor itu menelpon kembali, lalu aku mengangkat nya. Aku
mendengar berita tidak baik yang di telpon oleh pihak rumah sakit, dua temanku kecelakaan di Pante Raja saat pulang dari Banda Aceh menuju Bener Meriah.
Mereka adalah teman kecilku saat sekolah dulu.

aku meminta @ikhsan01 mengantarku ke Rumah Sakit umum Pidie Jaya. Tiba di sana sekitar pukul 11:30. Aku segera masuk ke IGD melalui pintu samping. Karena tidak di bolehkah dari pintu depan entah apa alasannya.

Sesampai di ruangan aku melihat teman ku Aldo dan Fahri yang terbaring dalam perawatan. Keadaan mereka kurang baik dan luka yang cukup seriyus. Melihat Aldo dengan lutut yang di perban dan beberapa luka serius, sedangkan Fahri beberapa giginya patah dan luka yang parah di beberapa ditubuhnya.

IMG_20200918_113518.jpg

IMG_20200918_113155.jpg
Aldo dan Fahri dalam perawatan di ruang IGD

Aku di panggil oleh dokter dan berbicara sejenak. Dokter mengatakan padaku bahwa mereka harus menjalani operasi, tetapi harus di ronsen lebih dulu. Aku bersedia bertanggung jawab dan menandatangani semua surat persetujuan operasi.

Menjelang pukul 12 pihak rumah sakit memintaku untuk menemani Aldo keruang ronsen dan Fahri akan menyusul nanti, aku meminta @iksan01 membeli air dan mengantar Sempel darah kepada perawat.

Kami tiba dan Aldo segera di masukkan ke ruang ronsen. Telpon milik Aldo terus berbunyi, aku mengangkatnya. Mendengar ibunya menangis aku sulit untuk bicara. kemudian telpon di ambil oleh pamannya , mereka mengatakan sedang dalam perjalanan menuju Pidie Jaya. Aku meyakinkan bahwa mereka baik-baik saja melalui telepon.

IMG_20200918_115608.jpg

IMG_20200918_115302.jpg
Aldo saat berada di dalam ruangan ronsen

Temanku sudah selesai di ronsen. Hasilnya lutut patah dan tulang pinggul retak. kemudian kembali di bawa ke ruang perawatan. Aldo sedikit berkaca-kaca pada matanya saat aku pamit pulang untuk shalat Jum'at sedangkan Fahri belum sadar. Aku berjanji akan kembali seusai shalat Jumat.

Kemudian kami pulang dan segera ke mesjid untuk shalat Jum'at.

Pukul 14:51 aku kembali kerumah sakit, kali ini aku sendiri, dan ku singgahi warung nasi terlebih dahulu di Simpang Tiga Meureudu untuk membeli dua bungkus nasi untuk temanku.

Saat tiba di Rumah Sakit Fahri sudah sadar, aku menawarkan makan. Aldo mengatakan bahwa mereka tidak di perbolehkan makan menjelang operasi.

Sekitar pukul 16:51 Telpon berbunyi lagi dari keluarga Aldo yang dalam perjalanan dan sudah sampai ke Juli Bireuen. sedangkan keluarga Fahri berada di Blang Kejeren ini telah sampai di daerah lampahan Bener Meriah.

Aku merasa harus seharian penuh di sini untuk menemani temanku. Kemudian duduk di luar di dekat posko covid sambil minum kopi dalam cup.

IMG_20200919_112824.jpg
Setelah shalat magrib

Beberapa saat kemudian azan magrib, aku segera ke Musala dekat ruang pasien umum. Di sana shalat magrib sejenak lalu kembali ke ruangan menjenguk temanku. Di sana aku berbincang-bincang dengan Aldo, sedang kan Fahri tidak bisa bicara dalam kondisi seperti itu.

15 menit setelahnya Keluarga mereka pun tiba dengan empat mobil pribadi. sempat di sambut tangisan, namun pihak rumah sakit hanya memperboleh sebentar saja untuk ramai di dalam ruangan. pukul 20:1 aku pamit pada keluarga mereka. Karena Aldo dan Fahri harus di operasi malam ini, aku berkata akan kembali besok pagi pada mereka.


*Sekian ceritaku hari ini*
📷 Picturesmartphone
ModelVivo y30i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@nazarul
Locationaceh

Salam @nazarul


Terima kasih kepada @anroja yang selalu semangat memberikan motivasi.

Terimakasih juga kepada , @steemcurtor08, @inwi ,@ernaerningsih, @radjasalman , @el-nailul , @muzack1, @steem-indonesia, @puncakbukit, dan komunitas Asia tenggara @steem.sea

Ingin tau lebih tentang saya klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Saya sedih membaca postingan anda kali ini, saya merasakan bagaimana rasa sakit yang di derita teman ku itu, semoga teman anda cepat sembuh normal seperti biasanya.
Saya salut dengan anda saudara ku yang sangat setia menemani temanmu yang lagi musibah.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

@herimukti,, saya merasakan hal yang sama. Cuma berharap Aldo dan Fahri cepat bergerak menuju ke sembuhan

 4 years ago 

Aamiin

 4 years ago 

Semoga Aldo dan Fahri cepat sembuh...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Terimakasih @ikhsan01 telah menemani saya.

Jalan yang di perbaiki terlihat sangat lucu menurut saya, mengkombinasikan antara aspal dengan plat beton adalah sebuah proyek gagal untuk masyarakat.
Saya turut prihatin kepada kejadian yang di rasakan oleh teman mu di Pante Raja.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Iya @gree07, sudah dua bulan itu telantar .. sebagian pedagang sayur bahkan ada yang menutup kedainya setengah hari.

Terimakasih atas simpati anda untuk Aldo dan Fahri semoga mereka Segera membaik.

Kita berdoa mereka cepat sembuh

 4 years ago 

Cara nenyapanya memang sangat berbeda, sangat khas dari seorang yang sudah lama berada dunia steem. Sukses selalu buat anda...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Kita orang pasaran bang @muzack1 jadi sedikit susah dalam menyusun kata😁😁

Sukses selalu buat anda juga.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

 4 years ago 

Sungguh pekerjaan mulia, menjaga dan merawat sahabat. Semoga mereka segera pulih ya.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Kanda @radjasalman,, ya mereka sudah seperti saudara. Semoga lekas sembuh kita do'akan bang.

Musibah memang sering sekali datang tanpa kita duga. Semoga kawan-kawan nya cepat sembuh ya @nazarul. Dan semoga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Kak @ernaerningsih sulit kita tebak saat dalam perjalanan.. terimakasih kak

😊😊

 4 years ago 

Melihat kondisi Fahri yang terbaring tak berdaya, ini mengingatkan saya saat mengalami kecelakaan dulu, lalu saya di dirawat Rumah Sakit Lhokseumawe.

Semoga kawannya lekas sembuh, tetap semangat 💪

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @kathe-art

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 4 years ago 

Thank you so much @scilwa

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66396.53
ETH 3174.43
USDT 1.00
SBD 4.15