The Diary Game - Minggu, 14 November 2021 | Promo-Steem | Menyerahkan Bantuan Steem Amal Kepada Korban Kebakaran Rumah di Tanoh Manyang Aceh Jaya

in Steem SEA2 years ago (edited)

steemit.jpg
@nasir.steem.png

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat malam dan salam sejahtera buat kita semua, semoga Allah selalu memberikan Rahmat dan Karunianya untuk kita, hari ini, esok, dan selamanya.

Minggu, 14 November 2021

Pagi ini saya terbangun seperti biasanya pada saat adzan shubuh berkumandang, dengan segera saya beranjak mengambil wudhu dan menunaikan kewajiban shalat shubuh, setelah menunaikan shalat, sejenak berdoa meminta kepada Allah agar dimudahkan dalam segala urusan.

Pukul 07:30 saya menemani anak saya untuk bermain sambil menunggu istri saya meyelesaikan tugasnya didapur, setelah semua tugas istri saya selesai, saya pergi ke warung kopi untuk bertemu dengan @aafadjar dan @panteu.hamdani, sambil menikamati kopi pagi kami menyusun rencana kegiatan penyerahan bantuan dari @steem.amal untuk korban kebakaran rumah di Gampong Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya,

Setelah kami selesai menyuruput kopi pagi, kami bergegas berangkat untuk membeli barang-barang yang akan diserahkan kepada korban kebakaran rumah, barang-barang yang akan kami beli sudah kami tulis dalam catatan, dan tentu jenis-jenis barangnya yang sangat dibutuhkan oleh korban beserta keluarga,

Pukul 11:45 kami sampai ditoko yang menjual baju dan sarung, kami membeli beberapa kain sarung, kain batik, baju koko dan tas sekolah,

20211114_125720952.jpg

Saat Membeli Kain dan Sarung

setelah itu kami beranjak ke toko lain untuk membeli kasur kapuk, tikar, ember dan kerajang baju,

20211114_133538157.jpg

Saat Membeli Kasur, Tikar dan Ember

kami lanjut untuk membeli beras serta minyak goreng di toko lain,

20211114_134150057.jpg

Membeli Beras dan Minyak Goreng

setelalah beberapa jenis barang kami beli, kami pergi ketoko percetakan untuk mengambil spanduk yang sudah kami pesan kemaren,

Pukul 13:30 kami bergegas pulang untuk kami bersiap-siap berangkat menuju Gampong Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, dalam perjalan pulang, kami menjadwalkan berangkat kelokasi pada pukul 15:00.

Setelah sampai dirumah, saya sedikit sarapan dan bersiap-siap untuk berangkat,
Tepat pukul 15:00 bang panteu.hamdani menjemput saya dan bang aafadjar, Alhamdulillah bang panteu.hamdani bersedia untuk memakai mobil beliau untuk kami pergi kelokasi.

Dalam perjalan kami menuju Gampong Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom kami sejenak berhenti di Gampong Keude Panga, Kecamatan Panga, untuk kami beli beberapa buah bantal dan pakaian,

20211114_154736464.jpg

Saat Membeli Bantal dan Pakaian

setelah itu kami kembali melakukan perjalanan, namun ada beberapa jenis barang yang belum kami beli, kami berencana membelinya di daerah pertokoan yang ada di Kecamatan Teunom.

Pukul 16:00,
Kami sampai di Kecamatan Teunom, tepatnya di Desa Keude Teunom, disini kami membeli tabung gas, kipas angin dan tempat penanak nasi,

Screenshot_20211114-232954_WhatsApp.jpg

20211114_164135590.jpg

Membeli Tabung Gas, Kipas Angin dan Penanak Nasi

Dan akhirnya semua barang-barang yang telah kami catat semuanya sudah kami beli,
Saya lansung menghubungi pak Sekdes dan pak Mukim meminta beliau untuk mendampingi kami pada saat penyerahan bantuan, dan kami langsung menuju Gampong Tanoh Manyang, hanya sekitar 10 menit perjalan kami dari Desa Keude Teunom ke Desa Tanoh Manyang, pukul 17:20 kami sampai di Tempat korban kebakaran rumah di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Saat sampai di lokasi, kami langsung disambut oleh pak Mukim, Pak Sekdes, beserta korban dan keluarga, dikarenakan hari sudah terlalu sore, saya bergegas menurunkan barang-barang untuk kami serahkan kepada korban ibu Jernawati dan anggota keluarganya.

IMG-20211114.jpg

IMG-20211114.jpg

IMG-20211114.jpg

Foto Penyerahan Bantuan kepada Korban dan Keluarga

Kami tidak berlama-lama, kami meminta bantu kepada warga setempat yang kebetulan menyaksikan penyerahan bantuan ini untuk mengambil beberapa foto saat kami menyerahkan bantuan kepada korban dan keluarganya.

Pukul 18:00 saya bersama dengan bang aafadjar dan bang panteu.hamdani meminta izin kepada ibu Jernawati, pak Mukim dan pak Sekdes untuk kami pulang.

Tepat pada waktu shalat mahgrib kami sampai kerumah, saya lansung bergegas mandi dan menunaikan shalat mahgrib,
Dengan persaan yang lega saya mengucapkan Alhamdulillah, bantuan dari @steem.amal telah kami serahkan kepada korban kebakaran rumah di desa Tanoh Manyang, Aceh Jaya.

Pukul 21:00 saya pergi kewarung kopi tempat biasa saya minum kopi, kebetulan bang aafadjar sudah duluan sampai, tidak lama kemudian bang panteu.hamdani juga hadir, kami sama-sama menikmati kopi dengan persaan yang lega,
Hingga pukul 22:00 saya menulis The Diary Game untuk saya posting malam ini sedangkan aafadjar beliau mempersiapkan laporan untuk beliau posting.

Demikian The Diary Game saya hari ini,
Dan dengan penuh rasa Syukur Kepada Allah saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak @anroja dan pak @el-nailul selaku pimpinan steem.amal atas respon cepatnya dan kepercayaan kepada kami menjadi relawan @steem.amal di Kabupaten Aceh Jaya.
@nasir.steem.png

cc
@anroja
@el-nailul
@radjasalman

Wassalam

Salam hormat @nasir.steem

Sort:  
 2 years ago 

Semoga sukses selalu steem amal

Amin...Terimaksih @fahmiam

 2 years ago 

Sama-sama bg

 2 years ago 

Menuju #club100 kawan...
Selamat...

Insya Allah bg, Mari berkomitmen

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 63418.73
ETH 3094.09
USDT 1.00
SBD 3.89