Betterlife thediarygame-minggu 4-07-2021 # musibah kecil dr Allah #

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat2 steemit semua, semoga kita sll brda didlm lindungan Allah dan mudah mudahan kita sll diberi hati yg sabar dlm menghadapi sebuan cobaan aamiin.

Hari ini saya bersma keluarga kecil saya pergi mengambil satu paket barang yg dikirm ke lhokseumawe.

Berangkat kami dr tanah luas blangjruen lewat jalan exxonmobil menuju ke simpang cubrek dan memasuki jalan negara.karena hari ini hari minggu tdk terlalu banyak kenderaan di jalan apalagi kami pergi juga pagi2 sekali.

Dari tanah luas blangjruen kira2 lbh kurang dlm 1j baru smp ke lhokseumawe krn syapun jalan nya agak pelan sikit krn kami pergi pakek kereta dan juga bersama kami ada anak2 juga jd jalan nya harus super hati hati

Betul apa yg dibilang orang tua dulu, semakin jauh kita pergi semakin banyak yg kita lihat. Diperjalanan kami melihat banyak sekali orang2 yg ugal ugalan di jalanan, ada juga yg bawa mobil nya menganggap se akan2 yg bawa kereta tdk ada harga sama sekali. Kalo kita tidak super hati2 di jalan resiko nya sangat fatal.

Kami melewati berbagai kedai yg ada di aceh utara mulai dr kedai geudong kedai bayu kedai peunteut buket rata kandang dan cunda. Sesampai kami di depan kapolsek bayu kami sudah berda di perbatasan aceh utara krn di sana di tulis selamat datang di lhokseumawe dan juga sama2 kita tau bhwa lhokseumwe adalah kota madya bukan lagi ibu kota aceh utara.

Alhamdulillah kami sudahpun memasuki wilayah kota lhokseumawe. Sesampainya kami pas di depan kantor pusat bank BNI kami di timpa musibah kecil.kereta yang kami tumpangi tiba tiba kempes.

Tiba2 datang beberpa orang menghampiri kami, mereka itu adalah bapak2 penarik becak yg sangat baik hati nya, smg Allah melimpahkan rzki yg banyak tuk mereka aamiin.

Bapak bapak itu menanyakan sama kami, knp tgk?jawab kami, ni pak ban nya dah kempes, bapak bapak itu bilang sama kami, tgk didepan lewat lampu merah belok ke kiri sikit jln mau kepajak disitu ada tukang tampal ban, wah senang nya kami, alhamdulillah seraya kami bersyukur ternyata disebalik musibah yg allah berikan allah juga menyisipkan kemudahan nya dg cara kita bersabar atas cobaan yg menimpa kita.

Akhirnya sayapun mendorong kereta nya dan istri besrta anak2 saya juga ikut serta jln kaki.
Pas di lampu merah belok kiri sikit lgsung nampak ada tukang tampal ban di sana.maka disanalah kami menampal ban samapai siap.

IMG20210701084416.jpg
ban kempes mau di tampal

Alhamdulillah kereta kami yg tadi nya ban nya kempes sudahpun siap di tamapal dan kami meneruskan perjlanan kami ketempat barang yg mau kami ambil. Sesampai kami disana barang pun sudah siap di kemas dan kami lgsg mengambil nya kami minta pamit d mengucapkan terimakasih.

Di perjalanan pulang kami ditimpa olh musibah lain, kali ini juga masih mengenai kereta kami, kira2 kami sudah sampai di peunteut kereta kami mengeluarkan bunyi yg aneh. Ternyata benar bhwa bunyi itu adlh dari kereta kami yg keluar dr mesin.

Dengan sebab bunyi itu kamipun jalan nya pelan pelan krn kami rasa2 ini tdk mgk bisa sampai ke rumah. Dgn penuh ke hati hatian kami jln pelan pelan akhirnya alhamdulillah kami smpai juga dirumah kami.

Begitu sampai istri saya lgsg membawa anak2 kami masuk kerumah dan barang nya di ambil juga dibawa masuk kerumah.dan saya sendri lgsg membawa kereta ke bengkel yg terdekat dgn tempat kami tinggal.

Saya parkir kereta kami di bengkel dan saya ceritakan sedikit tentang kejadian yg terjadi mengenai suara yg keluar dari dalam mesin itu. Dan saya juga pulang kerumah tuk istirahat.

Setelah satu jam lebih kurang saya datang lagi kebengkel itu, saya pikir kereta kami itu tidak seberapa parah rusak nya ternyata pas saya lihat kereta kami sudah habis di bongkar.

IMG20210701113605.jpg
kereta kami yang di bongkar

Alhamdulillah akhirnya kereta kami yg rusak sudahpun diperbaiki dan ongkos nya juga lumayan besar krn ad sedikit barang yang harus diganti.

Sahabat steemit sekalian itulah tentang apa yang terjadi dengan saya bersma kelwrga kcl sy di hari ini. Itulah yg kami sebutkan musibah kecil dr Allah. Pasti ada hikmah disebalik semua nya yg penting kita menerima nya dg penuh rasa ikhlas dang kita menghadapinya dengan penuh kesabaran.

Terimakasih yang se dalam2 nya kpd sahabat steemit yg sll menegur saya di saat silap salah d juga yg sll membimbing sya. Alhamdulillah berkat kalian @anroja @bustamam21 @zerometal @sliponaz @heriadi @inertia dll saya sudah bisa memahami sediki sedikit tentang steemit. Semoga di suatu saat Allah mempertemukan kita secara langsung aamiin. Salam dari saya @naidi tuk semua dan terimaksih.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimkasih banyak y bang ats infarmasi nya...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58951.49
ETH 2505.59
USDT 1.00
SBD 2.48