50% Payout Untuk @steem.amal | The Diary Game 01 September 2021 | Helping @steem.amal in the month of birth

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian, bagaimana kabar kalian, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini.

50% Reward Dari Postingan Ini Saya Sumbangkan Untuk @steem.amal

IMG_20210901_120727.jpg
20210716_170311.png

Welcome month of birth, there will always be the best time in everyone’s life. So, no need to be pessimistic in this life.

Selamat Datang September...

Dalam hidup, kita butuh suatu target yang membawa kita kepada kesuksesan, di mana sukses tersebut menjadi impian dan harapan dari semua orang, namun terkadang kita larut dalam mimpi dan tak kunjung bangkit untuk mewujudkan mimpi tersebut, sering kali kita pesimis akan apa yang ingin kita raih, tidak sedikit yang memandang peluang sebagai sebuah kegagalan, tidak sedikit yang menunda dan menanti waktu yang tepat, padahal dari konsep abstrak bahwa waktu tidak pernah ada, yang ada hanya sekarang..!

Sekarang adalah satu-satunya waktu yang kita miliki untuk memulai, tetap optimis dalam berusaha. Setidaknya meskipun belum beruntung kita masih mendapatkan pelajaran atas pekerjaan tersebut, untuk mendapatkan apa yang kita inginkan adalah keyakinan bahwa kita layak mendapatkannya, itu adalah unsur utama dalam meningkatkan keyakinan dan pendorong semangat untuk meraih sukses, karena hari ini tidak ubahnya dengan hari kemarin bila kita hanya diam dan tidak melakukan apa-apa, hasil akhir dipengaruhi oleh seberapa giat kita dalam berusaha.

Saya berharap semoga moment di awal bulan kelahiran ini menjadi lebih baik dan lebih berkembang di dalam platform ini, seperti biasa hari ini saya menjalani rutinitas seperti biasa, berawal dari pukul 05:30 saya bangkit dari tempat tidur dan beranjak ke kamar mandi untuk membersihkan diri, lalu saya langsung mengambil wudhu untuk melaksanakan ibadah shalat subuh secara berjamaah, kemudian usai shalat kami mengikuti pengajian rutin hingga pukul 07:00, hari ini saya memiliki agenda bersama Steem Amal untuk membantu dan ikut serta dalam penyerahan bantuan kepada warga Samalanga yang menderita penyakit sejenis Stroke Trombotik dari tahun 2003 silam.

PXL_20210901_094935831.jpgSaat Berada di ATM

Usai pengajian, saya kembali ke rumah dan mengambil smartphone untuk memeriksa benerapa postingan Steemian Steem SEA, karena malamnya kurang berustirahat sehingga saya terlelap dalam keadaan smatphone masih dalam genggaman, akhirnya saya terbangun oleh gedoran pintu kamar dari @syakbans yang mengajak saya untuk berbelanja beberapa kebutuhan Steem Amal, saya pun langsung bangkit dan bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri, setelah bersiap-siap kemudian kami menuju kota Samalanga, sebelum berbelanja kami singgah di ATM Dayah Mudi Mesra untuk menarik sejumlah uang untuk keperluan belanja yang dikirim oleh bang @ikhsan01.

PXL_20210901_100053423.NIGHT.jpgBerbelanja Kebutuhan Untuk Bantuan @steem.amal di Toko Bangunan Bersama @syakbans
PXL_20210901_101008021.NIGHT.jpgBerbelanja Kebutuhan Untuk Bantuan @steem.amal di Toko Pecah Belah Bersama @syakbans

Lalu setelah mengambil uang tunai kami langsung menuju Kota Samalanga untuk berbelanja, pertama kami singgah di toko bangunan untuk mencari barang yang sesuai dengan daftar belanjaan, kami memberikan daftar belanjaan kepada pemilik toko, lalu setelah semua barang di sediakan, saya bersama @syakbans beranjak ke toko pecah belah untuk mencari kebutuhan lain yang tidak tersedia di toko bangunan tersebut, sesampai di toko pecah belah lalu kami kembali memberikan daftar belanjaan yang kami cari, setelah mendapatkan semua barang yang kami minta dan menyepakati total harga, kami kembali ke surau desa penerima manfaat dari Steem Amal untuk menanti kedatangan Bang @anroja yang berangkat dari Kota Meureudu bersama Bang @ikhsan01 dan Kakanda @herimukti.

Beberapa Dokumentasi saat menyerahkan bantuan @steem.amal

IMG_20210901_120727.jpg
20210716_170311.png
PXL_20210901_121419235.NIGHT.jpg
20210716_170311.png
PXL_20210901_121521745.NIGHT.jpg
20210716_170311.png

PXL_20210901_123828823.NIGHT.jpgSaat Bersama Kepala Desa Lhueng Keubeu dan Bapak Mukim Kemukiman Mesjid Raya

Tidak lama kemudian mereka pun tiba di tempat perkumpulan yang telah di tetapkan bersamaan dengan Tgk @desaara123 yang bertolak dari Dayah Ummul Ayman, lalu kami langsung beranjak ke rumah Kakak Habibah sebagai penerima bantuan dari program Steem Amal, kami mendapat sambutan hangat dari keluarga dan juga Kepala Desa setempat yang mendampingi dalam acara penyerahan bantuan, lalu setelah acara penyerahan kemudian kami di ajak oleh Bapak Kades untuk menikmati kopi sebagai tanda terimakasih sekaligus jamuan beliau kepada kami yang menyambagi warganya, dalam perjalanan ke warung kopi kami singgah di tempat pembuatan ranjang bambu yang juga merupakan bagian dari salah satu bantuan yang kami salurkan hari ini.

Lalu setelah itu, Bang @anroja beserta Bang @ikhsan01 dan Kakanda @herimukti pamit untuk kembali ke Kota Meureudu, sedangkan saya, @syakbans dan Tgk @desaara123 kembali ke tempat masing-masing, sesampai di rumah dan setelah shalat zuhur, saya langsung merebahkan badan untuk beristirahat, saya terlelap hingga menjelang waktu maghrib tiba, setelah membersihkan diri saya bergegas menunaikan ibadah shalat ashar dan tidak lama kemudian langsung menunaikan ibadah shalat maghrib, seperti biasa setelah shalat maghrib saya masih memiliki kewajiban atau rutinitas untuk melaksanakan proses belajar mengajar di Dayah Mathlabul Ilmi Al-Aziziyah, namun tiba-tiba hujan turun sehingga pengajian di tiadakan.

PXL_20210901_204838785.NIGHT.jpgSaat Berada di Warkop Desa

Lalu setelah sedikit reda pada pukul 20:00, saya keluar untuk menikmati secangkir kopi di warkop desa, kegiatan saya hari ini di sadari oleh sebagian teman-teman yang berada di warkop, lalu saya menjelaskan kepada mereka bahwa kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut bukan melalui jalur pemerintah, melainkan uluran tangan Steemian dermawan untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan, saya menjelaskan panjang lebar tentang platform ini, berharap mereka dapat mengikuti sejak kita dalam meraih sukses di Steemit.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModelRedmi Note 10
Android11
Camera usedHandphone
Photographer@mirzamg
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@curiesea
@green07
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@muzack1
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

20210602_110118.png

Best Regard @mirzamg

20210602_110143.png

Sort:  

Mantap that goe bg

Sangkira na di gampong.. Jeut ta pakat ☺

Yang keuh yan hai kondisi hn di gampong nah

Hana peu ta ikoet bak kesempatan yang laen nteuk

Siap

😁👌👌

 3 years ago 

Sungguh kegiatan yang amat mulia

Terimakasih Tgk @desaara123 🙏🙏☺

 3 years ago 

Sama-sama

☺☺🙏🙏🙏

 3 years ago 

👍👍😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64852.72
ETH 3178.07
USDT 1.00
SBD 4.20