The Diary Game - Senin, 17 Juli 2023 (Menyambut Tahun Ajaran Baru)

in Steem SEAlast year (edited)

IMG_20230717_200518.JPG

Assalamu'alaikum sahabat Steem SEA

Saya sangat bersemangat menyambut hari ini karena hari ini adalah hari pertamanya kegiatan belajar-mengajar kembali aktif. Dan juga bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2023/2024.

Saya berangkat lebih awal dengan menggunakan sepeda motor dan tak lupa saya sarapan dulu sebelumnya.

IMG_20230718_003513.JPG
orang tua siswa yang antusias melihat anak-anak mereka

IMG_20230717_232848.JPG
menyiapkan berkas orientasi madrasah

Setibanya di sekolah saya langsung menyiapkan beberapa berkas siswa baru yang akan digunakan pagi ini untuk proses orientasi madrasah. Suasana di luar pun lebih ramai dari biasanya karena orang tua murid sangat antusias menyaksikan pertumbuhan anak-anak mereka, yang sudah memasuki jenjang sekolah dasar. Setelah selesai saya pun menghampiri panitia yang bertugas dilapangan untuk menyerahkan berkas.

IMG-20230717-WA0009.jpgkata-kata sambutan dari Pengawas Madrasah

Tampak bpk. Samsani, S. Pd selaku pengawas madrasah memberikan kata-kata sambutan pada kegiatan orientasi ini. Beliau terlihat sangat mudah berinteraksi dengan anak kecil dan saya pikir itu adalah sambutan yang hangat.

Setelah itu para wali kelas siswa-siswa baru ini membimbing mereka untuk mengenali lingkungan sekolah. Mereka membentuk beberapa kelompok untuk melakukan beberapa kegiatan seperti perkenalan, senam sehat, game, dan beberapa kegiatan yang berguna untuk meningkatkan interaksi para siswa.

IMG-20230717-WA0020.jpgIMG-20230717-WA0022.jpg
Screenshot_20230718_000637.JPG
Screenshot_20230718_000926.JPG
IMG-20230717-WA0021.jpgIMG-20230717-WA0010.jpg
beberapa foto kegiatan orientasi madrasah

Saya pribadi sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Interaksi awal yang baik sangat diperlukan untuk mental mereka. Karena seperti yang kita tahu, ini merupakan tahap lanjut dari pendidikan mereka yang sebagian besar sebelumnya ada di Taman Kanak-kanak. Dan saya pikir kegiatan ini menjadi salah satu implementasi dari predikat Sekolah Ramah Anak, yang sebelumnya berhasil kami dapatkan.

Hari sudah siang dan waktunya untuk pulang. Saya melakukan absensi finger setelah yakin segala pekerjaan sudah beres. Beberapa orang guru dan staf pergi ke mushalla untuk melakukan shalat Zuhur. Setelah selesai saya pun pulang untuk beristirahat.

Malam harinya saya tak lagi banyak melakukan kegiatan. Seperti biasa, saya berkunjung ke warkop untuk menikmati segelas kopi sambil menulis tentang kegiatan hari ini. Saya datang lebih awal dan tak lama kemudian teman-teman saya datang menyusul.

Demikian diary game saya hari ini, tanggal 17 Juli 2023. Saya harap teman-teman berkenan dan menyukainya. Terimakasih sudah membaca postingan saya

wassalam

@lil.albab

Sort:  
 last year 

Thank u so much 🙏🏻

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @heriadi

 last year 

Thank u 🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65663.89
ETH 2670.06
USDT 1.00
SBD 2.91