Refreshing ke Pantai, The Diary Game (Minggu, 10 Oktober 2021)

in Steem SEA3 years ago



Pesona pantai Jangka Buya


Assalamualaikum teman-teman.

Nah, sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat hari minggu steemian semuanya, semoga hari libur kalian menyenangkan.

Semalaman saya bersama Gus @murtaza97 telah sepakat pada pagi ini melakukan refreshing ke laut. Kami berangkat ke laut di pagi hari seusai menunaikan shalat subuh, tujuan kami adalah laut Jangka Buya, Ule Glee, Pidie Jaya. Kenapa kami memilih ke laut yang berjarak sedikit jauh dari pondok, ya,,, gak jauh amat sih sekitar 10 menit perjalanan menggunakan motor, karena di sana pengunjung sangat ramai gasy, mulai dari anak-anak, remaja hingga emak-emak pun ikut menikmati keindahan Pasi Aroen tersebut.

Sebelum sampai ke sana, kami terlebih dahulu membeli sedikit makanan sebagai bahan sarapan pagi ini, dua bungkusan nasi guri serta beberapa potong kue pagi, lalu kami melanjutkan perjalanan sedikit lagi itu. Sesampai di laut, saya melihat betapa ramainya pengunjungnya, padahal telah lama saya tak ke sini, namun pengunjungnya bertambah ramai kelihatannya, langsung saya keluarkan handphone dari kantong dan memotret satu gambar dan inilah wujud keramaiannya.

IMG20211010065955~2.jpg

Keramaian di laut Jangka Buya pagi minggu


IMG20211010071154~2.jpg

Dua bungkus nasi guri


Nah, sebelum menyantap bekal yang telah kami belikan tadinya, kami terlebih dahulu berjalan-jalan di tepi pantai. Kegiatan pengunjungnya bervariasi gasy, ada yang mandi, ada yang bermain bola kaki, ada yang bermain bersama sang si kecil buah hatinya dan ada juga yang menjemurkan diri di bawah sinaran mentari pagi sambil menikmati keramaian yang begitu indah.

Nah, setelah beberapa menit berputar-putar di tepi pantai, saya bersama Murtaza pun mencari tempat teduhan untuk bersarapan. Beberapa menitan setelah sarapan lalu kami langsung kembali ke pesantren. Tepat pukul 08.00 kami tiba kembali di pondok, sejenak mampir di kantin lalu saya langsung bersiap-siap untuk memasuki kantor.

Di kantor masih seperti biasanya, aktivitas saya lakukan dengan penuh semangat hingga azan dhuhur dikumandangkan. Saya langsung kembali ke kamar yang berdampingan dengan masjid An-Nur. Kemudian mengikuti shalat berjamaah di masjid sana.

Adapun seusai shalat saya menyantap makanan siang di kantin bersama teman dan santri-santri, setelah itu saya pun mengambil kesempatan untuk beristirahat di kamar hingga saya dibangunkan alarm untuk menyelesaikan kewajiban shalat asar. Selepas shalat, saya pun menuju ke lapangan bola kaki yang berlokasi pas di depan kompleks kami berada.

IMG20211010171819~2.jpg

Sepatu yang akan saya pakai


Sepatu pun saya siapkan, namun setiba di sana, teman-teman masih kurang, kami tak bisa bermain karena tidak kecukupan pemain, dalam kondisi ini kami cuma belajar menendang bola ke arah gawang saja dalam konteks bola pelanggaran yakni belajar cara memasuki bola lewat pelanggaran.

Pukul 18.00 saya mendahului para teman-teman, saya langsung kembali ke pondok untuk bersiap-siap mengontrol santri menuju ke masjid melakukan rutinitas bacaan Ratib Al-Haddad 20 menit menjelang masuknya waktu shalat magrib. Nah, sesampai di depan kantin, saya bertemu dengan Teungku @imkaichi, ia terlihat sedang memegang sebuah lensa makro, sepertinya ia mau ngonten, yah... tiba-tiba ia pun mengajak saya, untungnya saya hari ini, sekalian saya bisa belajar darinya cara mengambil gambar makro.

IMG20211010180915~2.jpg

IMG20211010180744~2.jpg

IMG20211010180458~2.jpg

IMG20211010180544~2.jpg

Diajari cara mengambil gambar makro oleh Teungku @imkaichi


Susah loh, perlu trik dan kesabaran yang kuat, soalnya untuk mendiami objek misalnya binatang kecil benar-benar harus hati-hati agar gak kabur dan terbang, nah setelah itu saya segera kembali ke kamar untuk mandi kemudian menuju ke Masjid untuk melaksanakan shalat magrib bersama. Adapun usai shalat, zikir-zikir khusus pun dibacakan oleh sang imam shalat berupa bacaan surat Yasin sampai selesai.

Inilah saya hari ini semoga cerita kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Anda sungguh sekali ya, tega tak pernah mengajak saya untuk pergi refreshing bersama.

 3 years ago 

Saya akan mengajak ust dilain waktu, wkwkw. Tenang saja, semuanya akan kebagian, hahah.

Semua akan ada waktunya, tergantung indah atau tidaknya sebuah waktu tersebut, bukan begitu?

 3 years ago 

Bukan 😄

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Terimakasih banyak komunitas ku, 🙏❤️.

 3 years ago 

Wah, Ilmu baru nih, jadi pengen belajar fotography makro😁

 3 years ago 

Menyenangkan, hehe.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63945.57
ETH 3135.76
USDT 1.00
SBD 4.00