The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa, 2 Maret 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Alhamdulillah pagi ini saya selalu bangun lebih awal yaitu tepat pada jam 5:30 , saat suara azan merdu terdengar di mesjid terdekat.sambil memaksimalkan kembali kesadaran saya maka saya pun duduk sejenak di tempat tidur baru setelah itu saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil air wudhu' untuk sholat subuh.

20210303_013741.jpg

Selesai sholat subuh saya langsung beranjak untuk mengontrol aktivitas santri seperti biasanya yaitu mulai dari mereka sholat berjamaah, morojaah Al-qur'an hingga sampai mereka kesekolah, setelah semuanya aman para santri pun sudah berada dalam aktivitas mereka masing-masing saya langsung berangkat kedapur untuk makan pagi dengan lauk seadanya yang telah di siapkan oleh orang dapur.

Setelah selesai makan saya teringat ternyata hari ini adalah jadwal pergi ta'ziah ke salah satu rumah garu kami di desa blang jrun. Tampa berlama-lama lagi saya langsung mengambil handphone untuk melakukan panggilan kepada teman-teman saya yang bahwa hari ini kita harus berangkat ta'ziah.

Pada jam 09:30 kita semua sudah siap untuk berangkat dan langsung bergerak menuju ke tempat rumah duka dan kami tiba di sana pada jam 10:20 , saat kami menuju ke lokasi rumah ternyata kami di sambut dengan baik dan di persilahkan ke balai terdekat untuk beristirahat sejenak sebelum memulai doa.setelah duduk beristirahat sebentar agar waktunya tidak banyak terbuang maka kami langsung memasuki ke dalam acara doa sampai dengan selesai.

Begitu kami selesai berdoa tuan rumah langsung mempersilahkan kami ke meja makan untuk khenduri dengan menu-menu special yang dari tadi sudah di siapkan kepada para tamu.
Setelah kami selesai makan saya pun melihat waktu sudah menunjukkan jam 11:15, kami dengan segera beranjak untuk berjumpa dengan tuan rumah dan memohon pamit untuk pulang.

Di dalam perjalanan pulang ada kawan saya yang kepengen makan rujak nibong, yaitu rujak yang sudah di kenal banyak orang dan rujak yang paling enak di daerah tersebut, setelah memarkirkan mobil kami pun turun untuk menuju ke kedai rujak untuk mengambil tempat duduk yang di sediakan dan juga langsung memesan rujak .

IMG-20210302-WA0014.jpg
siap menikmati rujak nibong

Setelah semuanya terisi dan perut kami pun sudah kenyang dan sudah selesai semuanya kami langsung berangkat untuk kembali pulang, saat perjalanan pulang kami sempat berhenti di pinggir sungai untuk menikmati keindahan alam yang sangat indah dengan angin yang sepoi-sepoi, di waktu itu saya berdiri pas di pinggir sungai,sejauh 60 meter saya melihat ada beberapa orang-orang yang sedang mencuci sesuatu, saya di buat penasaran oleh pemandangan itu,tampa berpikir panjang saya pun langsung melangkah untuk mendekati mereka,di saat sudah dekat saya melihat ternyata mereka sedang mencuci ambal mesjid.

20210302_224230.jpg
sedang mencuci ambal mesjid

Dalam kesempatan itu saya juga ada sedikit ngobrol dengan mereka dan saya juga bertanya " kenapa ambil ini di cuci" mereka menjawab ini adalah persiapan kami untuk menyambut kedatangan bulan suci Romadhan yang sebentar lagi akan tiba. Dalam hati saya mengatakan " mereka sangat luar biasa,ini memang harus di persiapkan,

20210302_224253.jpg
proses pembersihan ambal sampai bersih

Saat itu saya pun langsung mengambil beberapa foto menggunakan Samsung A30 untuk saya jadikan sebagai moment buat diri saya dengan pemandangan yang indah dari mereka.

20210302_224329.jpg
bapak ini sedang membawa ambal untuk di cuci

Waktu sudah menunjukan jam 12:00 terdengar suara orang memanggil-manggil nama saya, di saat saya menoleh kebelakang ternyata teman saya mengajak untuk pulang,setelah beberapa menit kami di sungai tersebut karna waktu hampir zuhur kami pun segera berangkat untuk pulang ke dayah dan tiba di sana pada jam 1:15, setelah sampai kedayah kami pun langsung berangkat ke musolla mengmbil air wudhu' dan melakukan sholat zuhur.

Sekian diary saya pada hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia untuk mampir.

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

Terimakasih atas penghargaan serta dukungannya,apakah saya akan menerima hadiah atas kontes tersebut...??

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59005.68
ETH 2516.43
USDT 1.00
SBD 2.48