BETTERLIFE || THE DIARY GAME (SENIN, 11 OKTOBER 2021) Nasehat kematian by @irwan83

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20211011160338.jpg


Selamat malam teman steemian's semua, saya harap kalian dalam keadaan baik dan selalu diberi kesehatan.

Hari Senin merupakan hari dimana kita semua sudah kembali memulai segala aktifitas kita masing-masing. Disamping itu, hari ini juga menjadi titik awal untuk menjadikan hari-hari kita selanjutnya lebih baik daripada hari sebelumnya.

Hari ini saya sendiri akan kembali beraktifitas dikantor seperti biasanya, jam 8 saya sudah tiba ditempat kerja dan memulai rutinitas saya sampai dengan siang nanti. Rutinitas dikantor hari ini terbilang normal, tidak ada pekerjaan yang penting atau yang sifatnya harus segera diselesaikan, waktu luang seperti ini saya manfaatkan untuk dapat menikmati secangkir kopi disebuah warkop yang berada tidak jauh dari tempat saya bekerja.

Suasana diwarkop pagi ini

IMG20211011094100.jpg

IMG20211011094128.jpg

Tepat pukul 12 siang, saya kembali kerumah untuk makan dan beristirahat sejenak sebelum kembali masuk kantor. Tepat pukul 2 saya pun kembali kekantor sekaligus mengantar anak-anak ke tempat mereka mengaji, setibanya dikantor saya pun segera menyelesaikan pekerjaan rutin sampai dengan sore nanti.

Saat azan ashar berkumandang, maka saya pun berkemas untuk segera pulang tapi sebelumnya saya juga harus menjemput anak mengaji dan sholat ashar dimesjid yang berada didepan TPA tempat anak saya mengaji.

Sholat ashar berjamaah dimesjid

IMG20211011155547.jpg

IMG20211011155558.jpg

Saat saya memasuki mesjid tadi memang saya melihat sebuah keranda jenazah yang tertutup kain hijau dibelakang jamaah, awalnya saya pikir hanya keranda kosong tapi ternyata memang ada jenazah yang yang akan disholatkan setelah sholat ashar berjamaah nanti. Melihat jenazah yang sudah terbujur kaku didalam keranda seperti ini bisa menjadi nasehat bagi kita yang masih hidup didunia, semoga kita semua bisa menjadi insan yang terus berbuat kebaikan diatas bumi ini.

IMG20211011160338.jpg
Bersiap-siap untuk sholat jenazah

Setelah sholat ashar dan sholat jenazah selesai, maka saya pun segera menjemput anak saya yang sudah menunggu di depan pagar TPA dan membawanya pulang kerumah.

Malam ini saya dan keluarga berencana untuk makan malam diluar, makan ditempat favorit kami yaitu sate khas apaleh geurugok.

IMG20211011211308.jpg
Siap untuk menyantap sate

Dek ghozy pun sangat lahap menyantap makanan nya saat pelayan sudah menghidangkan sate diatas meja, setelah selesai makan malam maka kami pun pulang kerumah untuk beristirahat. sebelum tidur saya juga menyempatkan diri untuk membuka platform steemit untuk sekedar berselancar dan membaca postingan-postingan yang menarik dari teman-teman sekalian.

Demikianlah kegiatan saya hari ini, terima kasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan ini.

SALAM

@irwan83

Sort:  

semoga alam ibadah almarhum diterima allah swt. amin

Aamiin

☺️☺️☺️. Bereh

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59117.01
ETH 2525.11
USDT 1.00
SBD 2.48