THE DIARY GAME | SELASA, 13 APRIL 2021 | PROMO STEEM DAN MEMBICARAKAN TENTANG STEEM.AMAL

in Steem SEA3 years ago

50% Reward postingan ini akan didonasikan kepada akun @steem.amal


Hai teman steemit semua
Kembali lagi bersama saya @ikhsan01 di platform hebat ini, apa kabar kalian semua?
Saya harap kalian baik-baik saja.


20210413_152437-01.jpeg


Pukul 02:00
Saya dan @herimukti serta teman kami satu lagi Zanzani pergi ke Caffee Black Premium yang terletak di jalan Banda Aceh - Medan di wilayah kota Meureudu, setiba di sana kami memesan 3 jus mangga dingin untuk menemani kami duduk santai.


20210413_031944-01.jpeg
Jus mangga yang kami pesan


Pukul 04:00
Saya pulang ke rumah karena harus membangunkan kakak saya untuk memasak karena hari ini adalah hari pertama bagi kami untuk berpuasa, setiba saya di rumah saya langsung membangunkannya, setelah menunggu makanan siap di masak lalu kamipun makan sahur bersama.

05:10
Azan berkumandang terdengar dari toa Masjid Baitul Mukarram, ini pertanda waktu imsak telah tiba jadi bagi umat yang berpuasa di larang untuk memakan dan meminum lagi. Lalu saya pergi memasuki kamar mandi untuk mengambil wudhu dan melaksanakan shalat subuh, setelah melaksanakan shalat subuh saya membuka smartphone sejenak untuk membaca diary teman-teman di steemit, setelah itu saya tidur.

Pukul 14:00
Suara smartphone saya berdering sayapun tidak menyangka padahal waktu alarm yang saya atur belum tiba, karena saya tau dari nada nya. Lalu saya melihat ternyata @nazarul mengirim pesan untuk saya yang isinya "Kita harus mensurvei orang buta serta lumpuh kaki di wilayah desa kita". Lalu saya bergegas turun ke bawah untuk memasuki kamar mandi untuk mandi serta memgambi wudhuk untuk melaksanakan shalat zhuhur.

Setelah melaksanakan shalat zhuhur, saya berangkat menemui @nazarul di caffe TerminalTor yang sangat sepi, karena mereka tidak membukanya di bulan puasa. Lalu @nazarul menyusun strategi bagaimana tara cara untuk kita mensurvei ke tempat orang buta dan lumpuh kaki itu?
Orang buta ini terletak di desa Genteng, Kecamatan Meurah Dua sedangkan orang lumpuh kaki ini terletak di desa Meunasah Raya Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya.


20210413_152437-01.jpeg
Saya dan @nazarul membicarakan tentang steem.amal


Setelah itu kami ingin berjalan-jalan sejenak untuk menikmati udara dingin sambil menunggu waktunya shalat, kami melewati perkampungan Ulim menuju Ulee Glee dan kami mengambil momen di sawah.


20210413_163047-01.jpeg
Saat di sawah Ulim


Lalu kami pulang, setelah mengantarkan @nazarul saya pulang ke rumah untuk melaksanakan shalat ashar dan saya keluar lagi bersama adik saya Afzal Saputra untuk jalan-jalan sambil membeli menu berbuka puasa, sore ini saya membeli minuman buah di tempat @diaty dan @udin1988 serta membeli gorengan serba 500 rupiah.


20210413_164604-01.jpeg
Tempat @diaty berjualan


Lalu saya menuju ke kios tempat @herimukti berjualan, di sana kami duduk sambil bercanda tawa sambil menunggu waktu berbuka puasa.


20210413_171107-01.jpeg
Saat berada di kios milik @herimukti


Beberapa menit kemudian waktu berbuka puasa hampir tiba, lalu kami pulang ke rumah. Setiba di rumah saya membantu kakak untuk mempersiapkan menu makanan, @diaty dan @udin1988 juga ikut serta.


20210413_184355-01.jpeg
Saat berbuka puasa


Setelah berbuka saya menuju ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan melaksanakan shalat magrib, tepatnya jam 22:00 saya keluar menuju dayah Ummul ayman 2 untuk membantu mendaftafkan akun steemit buat guru yang mengajar di sana.


20210413_223359-01.jpeg
Promo Steem


SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE GALAXI A72

📷 PicturePhotography
ModelGalaxi A72
Android11
Camera usedHandphone
Photographer@ikhsan01
LocationAceh
EditSnapseed

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini


Salam @ikhsan01

Selasa, 13 April 2021

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64507.66
ETH 3080.07
USDT 1.00
SBD 3.85